... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

“Bashar Assad Teroris dan Mustahil Diajak Kerjasama”

Foto: Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan

KIBLAT.NET, Tunis – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, Rabu (27/12), menggambarkan Presiden Bashar Assad “teroris” dan tidak mungkin untuk melibatkannya dalam upaya perdamaian Suriah.

“Bagaimana kita bisa menantikan masa depan dengan seorang presiden Suriah yang telah membunuh hampir satu juta warga negaranya!?” kata Erdogan dalam sebuah konferensi pers dengan Presiden Tunisia Béji Kayed Sibsi di Tunis.

Turki telah menuntut lengsernya Assad dan mendukung pejuang oposisi yang berjuang untuk mengusirny. Namun Ankara beberapa bulan terakhir melunak sejak mulai bekerja sama dengan Rusia dan Iran, yang merupakan sekutu utama Assad, untuk menemukan solusi politik.

Ankara, Moskow dan Teheran menjadi sponsor kesepakatan “zona de’esklasi”, dengan tujuan mengurangi pertempuran antara pasukan oposisi dan pasukan rezim. Di antara wilayah yang masuk zona itu adalah Idlib. Erdogan menunjukkan dalam konferensi itu, mustahil Assad mengawasi wilayah basisi oposisi itu.

Rezim Suriah pun geram atas pernyataan Erdogan ini. Mereka membantah dengan menuduh Erdogan tengah berupaya menyesatkan opini publik.

Erdogan tiba di Tunisia pada Rabu pagi dalam rangkaian tour Negara-negara Afrika. Sebanyak 150 pengusaha Turki ikut dalam rombongan Erdogan. Tour ini dalam rangka menjalin kerja sama lebih erat dengan Negara-negara Afrika.

Sumber: Al-Jazeera
Redaktur: Sulhi El-Izzi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Manhaj

Menyongsong Generasi Kebangkitan Islam

Kebangkitan Islam adalah suatu kepastian, namun kebangkitan tersebut erat kaitannya dengan terpenuhinya sebab –sebab kebangkitan pada diri umat. Untuk mewujudkan sebab tersebut, maka dibutuhkan kerjasama dari berbagai elemen umat dan terus menerus di berbagai aspek.

Kamis, 28/12/2017 05:15 0

Indonesia

Perjalanan Relawan HASI Dampingi Kesehatan Ratusan Korban Gempa Jabar

Lembaga Kemanusiaan, Hilal Ahmar Solo menggelar bakti sosial berupa penyaluran bantuan dan pendampingan kesehatan kepada korban gempa di Jawa Barat.

Rabu, 27/12/2017 21:26 0

Indonesia

API Jabar: Alfian Tanjung Menjaga NKRI

"Ustaz Alfian Tanjung merupakan dai yang berjuang bagaimana negeri ini benar-benar mengamalkan Pancasila. Yang beliau lakukan adalah menjaga NKRI dari paham-paham yang bertentangan dengan Pancasila"

Rabu, 27/12/2017 20:56 1

Artikel

Masih Bingung Bedanya Penyidik dan Penyelidik? Ini Penjelasannya

Dalam dunia tindak pidana, istilah penyidik, penyelidik, penyidikan dan penyelidikan kerap kali disebut-sebut. Tak ayal kosa kata yang empat itu, sangat familiar di telinga kita. Apalagi, bagi yang sering berurusan dengan kepolisian

Rabu, 27/12/2017 19:00 0

Artikel

Ketika Filsafat Islam Menjadi Sorotan

KIBLAT.NET – Sudah menjadi fakta yang tidak terbantahkan bahwa setiap bangsa yang mampu melewati berbagai...

Rabu, 27/12/2017 18:37 1

Indonesia

TPM: Alfian Tanjung Harusnya Diberi Penghargaan Bukan Dikriminalisasi

Koordinator Tim Pengacara Muslim, Ahmad Michdan mengungkapkan, seharusnya Ustadz Alfian Tanjung, yang saat ini menjadi terdakwa kasus pencemaran nama baik, diberi penghargaan oleh pemerintah.

Rabu, 27/12/2017 17:59 0

Artikel

Perang Salib di Masa Shalahuddin Al-Ayyubi

Perang salib bukanlah satu peperangan yang singkat dan khusus, sebagaimana lazimnya suatu peperangan. Peperangan ini merupakan satu rangkaian dari pertikaian antara Barat dan Timur ( Nasrani dan Islam),

Rabu, 27/12/2017 17:41 1

Tazkiyah

Jawaban Nabi Isa Ini Membuat Iblis Bungkam

Nabi Isa menjawab,"Hai Iblis, makhluk yang terlaknat, sungguh Allah-lah yang akan menguji hamba-hamba-Nya, seorang hamba tidak dapat menguji Allah."

Rabu, 27/12/2017 17:30 0

Indonesia

Periksa Saksi, Polda Bali Dalami Persekusi UAS dan Keterlibatan Arya Wedakarna

Menindaklanjuti persekusi yang menimpa Ustadz Abdul Somad Lc MA, hari ini Rabu (27/12/2017) Polda Bali meminta keterangan saksi pelapor

Rabu, 27/12/2017 17:00 0

Indonesia

DSKS Pertanyakan Sikap Walikota Solo Ajak PNS Ucapkan Selamat Natal

KIBLAT.NET, Solo –  Baru-baru ini beredar video yang tersebar melalui akun Facebook Pemerintah Kota Surakarta...

Rabu, 27/12/2017 16:49 0

Close