... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Taliban: Krisis Al-Quds Menguji Persatuan Umat Islam

KIBLAT.NET, Kunduz – Pengumuman yang dibuat oleh presiden AS Donald Trump untuk mengakui Al-Quds sebagai ibu kota Israel telah memicu reaksi negatif di seluruh dunia. Aksi protes telah mencuat di berbagai negara, yang mengecam keputusan tersebut.

Dalam hal ini, Imarah Islam Afghanistan (Taliban) menyebut keputusan itu tidak masuk akal dan tidak bijak. Terlebih anggota OKI menolak keputusan Trump, begitu pula Uni Eropa juga menentangnya.

“Presiden Palestina Mahmood Abbas juga mengatakan bahwa AS tidak dapat memainkan peran mediator yang tidak memihak dalam isu Palestina-Israel mulai saat ini,” tambah Taliban dalam rilis yang dimuat di situs resmi Al-Imarah, Senin (25/12/2017).

Sementara itu, sebuah rancangan resolusi diajukan ke Dewan Keamanan PBB oleh Mesir yang mengatakan bahwa pengakuan Al-Quds sebagai ibu kota Israel oleh AS tidak memiliki efek hukum. Empat belas anggota DK PBB memilih rancangan resolusi tersebut. Namun, AS menggunakan hak veto dan memblokir resolusi tersebut.

“AS berpikir bahwa dunia ini uni-polar, tidak seperti itu. Sayangnya, mereka masih ingin menguasai dunia dengan menggunakan kekuatan dan memaksakan kehendak dan pemerintahan mereka sendiri atas negara-negara lain. Namun, sikap negara di seluruh dunia terhadap kebijakan Amerika justru mengisolasinya. Warga dunia tidak menerima keputusan tersebut,” kata Taliban.

Taliban lalu menyatakan bahwa perdamaian di dunia tidak dapat dibangun dengan menggunakan kekuatan, pemboman dan invasi atau aliansi, ataupun tindakan dan keputusan yang tidak dapat dibenarkan.

BACA JUGA  Pemerintah Afghan Setujui Pembebasan 400 Tahanan Taliban

“Perdamaian dapat dicapai ketika orang mendapatkan hak mereka dan tidak ada yang terpaksa mengorbankan nyawa mereka untuk mendapatkan hak-hak mereka yang sah,” ujar Taliban.

Taliban kemudian memberi peringatan bahwa krisis yang terjadi di Al-Quds menjadi tantangan bagi umat Islam untuk berkumpul dan membela hak-hak warga Palestina yang sah.

“Jika mereka tetap tidak bersatu dan terus tetap terpecah dalam satu nama atau yang lain, maka pastilah tangan para tiran akan mencapai leher setiap orang dari mereka dan kemudian mereka tidak dapat membela diri,” tegas Taliban.

Reporter: Ibas Fuadi
Editor: M. Rudy


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Rahasia Mujahidin Gaza 11 Tahun Pertahankan Wilayah dari Serangan Israel

Selain itu, hal yang sangat mendasar adalah, meskipun para mujahidin berjuang dan mengahadapi ujian pemboikotan yang berat, mereka tetap berpuasa Ramadhan.

Selasa, 26/12/2017 13:45 0

Indonesia

Warga dan LPI Bekasi Tangkap Anggota Gangster Penyerang Polisi

Ia juga mengungkapkan bahwa sebelum melakukan penangkapan, warga dan LPI melintasi setiap titik rawan tawuran. Patroli ini dilakukan pada hari Ahad pukul 02.30 dini hari. Anggota LPI yang melakukan patroli berjumlah 15 laskar.

Selasa, 26/12/2017 13:22 1

Indonesia

Chocolicious Tolak Tuliskan Ucapan Natal Sejak 2016, Ini Cerita Owner

Owner toko roti Chocolicious, Fika Kurniawaty menceritakan awal mulai pihaknya menolak untuk menuliskan ucapan natal kepada pelanggan.

Selasa, 26/12/2017 11:37 1

Indonesia

3 Hal Ringan Bisa Dilakukan untuk Bantu Rakyat Palestina

Krisis yang terjadi di Palestina merupakan tanggung jawab seluruh umat Muslim. Tindakan nyata seharusnya dapat dilakukan untuk kemerdekaan negeri yang terjajah oleh Zionis Israel tersebut.

Selasa, 26/12/2017 11:00 1

Video News

Ini yang Dapat Anda Lakukan Untuk Baitul Maqdis Palestina!

KIBLAT.NET – Ini yang Dapat Anda Lakukan Untuk Baitul Maqdis Palestina! Persoalan Baitul Maqdis adalah...

Selasa, 26/12/2017 10:39 0

Suara Pembaca

Mengenal Syarikat Kebangkitan Pemuda Islam (SKPI)

KIBLAT.NET – Kesadaran untuk merapatkan barisan dan memberikan kontribusi bagi Islam, terus meningkat di kalangan...

Selasa, 26/12/2017 10:22 2

Feature

Kids Zaman Now dan Semangat Juang Membela Islam

Nampak di barisan depan beberapa bocah mengenakan kaos yang nampak kebesaran antusias menonton film berbahasa Arab Fushah dengan subtitle berbahasa Inggris.

Selasa, 26/12/2017 10:20 0

Indonesia

Beda Mujahidin Palestina dan Pasukan Israel

Ustadz Zikru menyebut bahwa sikap yang rendah hati dan tawakal kepada Allah adalah poin penting kemenangan mereka.

Selasa, 26/12/2017 10:00 0

Konsultasi

Dapat Hadiah Natal, Diterima atau Tidak?

KIBLAT.NET - Bagaimana sikap kita jika ada tetangga yang beragama kristen lalu memberikan makanan kepada kita pada hari Natal? Apakah makanan tersebut kita terima atau kita tolak? Jazaakumullah khairan

Selasa, 26/12/2017 07:31 0

Indonesia

Kunci Mujahidin Palestina Hadapi Penjajah Israel

Mana kala kita mendekat dan berusaha menegakkan Islam, maka Allah akan membantu kita dengan cara-cara yang kadang tidak masuk akal

Senin, 25/12/2017 21:02 0

Close