... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Serangan Udara Kembali Hantam Idlib

Foto: Wilayah Idlib, Suriah

KIBLAT.NET, Idlib – Puluhan warga sipil terbunuh dan beberapa lainnya terluka akibat serangan udara terhadap pesawat dan helikopter tempur rezim Suriah di kota Sinjar, Tamtaja, Jirjanaz, desa Zafar, Sheikh Baraka, bukit Toukan dan Khoein di sebelah timur Idlib, Senin (25/12).

Channel TV Orient News melaporkan bahwa pembantaian yang mengerikan terjadi di kota Jirjanaz di pinggiran timur Idlib. Helikopter rezim menjatuhkan puluhan birmil dan bom lainnya ke kota itu sehingga menyebabkan tujuh tewas dan puluhan luka-luka.

Menurut Jaringan Berita Idlib, media yang dikelola aktivis revolusi Suriah, helikopter rezim menghujani timur kota Saraqib dengan bom. Akibatnya, lima warga sipil—termasuk anak-anak dan wanita— tewas dan sejumlah lainnya luka-luka.

Masih di pedesaan Idlib, tiga warga sipil terbunuh—satu wanita dan dua anak— dan seorang anak luka-luka akibat serangan jet tempur di desa Tal Ammar. Seorang warga sipil juga tewas dan tiga lainnya terluka akibat serangan serupa di desa Al-Zafer. Dua warga sipil terluka dengan tembakan serupa pada Al-Khuwain di pedesaan Idlib timur.

Di saat yang sama, seorang warga sipil juga terbunuh terkena serangan roket yang ditembakkan militer Suriah dari kota Ma’an, Hama utara, ke kota At-Tamani’ah di pedesaan Idlib.

Desa-desa lainnya di pinggiran provinsi basis utama pejuang Suriah itu juga mengalami serangan udara. Rezim menggunakan serangan udara untuk menekan warga dan pejuang serta membuka jalan bagi pasukan darat.

BACA JUGA  Disokong Rusia, Rezim Assad Akan Buat Hagia Sophia Tandingan

60 Kali Serangan Udara

Jet tempur Rusia dan Suriah menargetkan desa dan kota di pedesan Idlib selatan lebih dari 60 kali serangan sejak Senin pagi. Serangan itu juga diiringi serangan roket dari pasukan darat militer Suriah.

Sumber: Orient News
Redaktur: Sulhi El-Izzi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Konsultasi

Dapat Hadiah Natal, Diterima atau Tidak?

KIBLAT.NET - Bagaimana sikap kita jika ada tetangga yang beragama kristen lalu memberikan makanan kepada kita pada hari Natal? Apakah makanan tersebut kita terima atau kita tolak? Jazaakumullah khairan

Selasa, 26/12/2017 07:31 0

Indonesia

Kunci Mujahidin Palestina Hadapi Penjajah Israel

Mana kala kita mendekat dan berusaha menegakkan Islam, maka Allah akan membantu kita dengan cara-cara yang kadang tidak masuk akal

Senin, 25/12/2017 21:02 0

Indonesia

Chocolicious Tetap Ramai Pelanggan Meski Tolak Tuliskan Ucapan Natal

Toko roti Chocolicious Indonesia tetap ramai dikunjungi pelanggan meski sempat dibully di media sosial. Chocolicious dibully lantaran enggan menuliskan ucapan selamat natal pesanan salah satu pelanggan.

Senin, 25/12/2017 13:59 0

Indonesia

Tingkatkan Kemampuan Pemuda, KAMMI Al Fattih Gelar Daurah Bahasa Arab

Demi meningkatkan kapasitas kemampuan pemuda Indonesia khususnya di Bali. Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Al Fattih mengadakan kegiatan Dauroh (red : pelatihan) Bahasa Arab yang digelar di Musholla  Darul Arqam Jalan Waturenggong Gang III No 9 Denpasar pada hari Ahad (24/12/2017).

Senin, 25/12/2017 11:40 0

Indonesia

LBH Muslim Makassar Somasi Akun FB Dalang Pembully Chocolicious

Perusahaan roti Asal Makassar Chocoliciuous dengan tegas menolak permintaan pelanggarannya untuk mengucapkan selamat natal. Pengguna media sosial menghasut untuk mengutuk pernyataan perusahaan itu.

Senin, 25/12/2017 10:52 0

Indonesia

Karena Prinsip, Toko Kue Asal Makassar Tolak Ucapkan Selamat Natal

Toko kue Chocolicious asal Kota Makassar mendadak viral dijagat maya setelah salah seorang warganet menggungah kekesalannya saat ditolak oleh pihak Chocolicious untuk menuliskan ucapan Natal.

Senin, 25/12/2017 10:09 0

Indonesia

Kemlu: KJRI Hong Kong Tak Sempat Lakukan Pendampingan terhadap Ustadz Somad

Meski sudah meminta keterangan dari otoritas imigrasi, pihak Kemlu masih belum mau membuka suara terkait alasan otoritas imigrasi Hong Kong mendeportasi Ustadz Somad.

Ahad, 24/12/2017 21:28 3

Indonesia

Sesalkan Deportasi, MUI: Imigrasi Hong Kong Kurang Informasi Soal UAS

Wakil Ketua Umum MUI, Zainut Tauhid Sa’adi mengatakan bahwa hingga saat ini belum ada alasan jelas mengapa Ustadz Abdul Somad dideportasi dari Hong Kong

Ahad, 24/12/2017 19:32 0

Indonesia

DPR: Kemlu Harus Minta Penjelasan Soal Penolakan UAS di Hong Kong

Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari mendesak Kemlu meminta kejelasan dari pemerintah Cina terkait penolakan UAS di Hong Kong

Ahad, 24/12/2017 18:18 0

Indonesia

Pakar: Yang Diciptakan Itu Adam dan Hawa Bukan Adam dan Bambang!

KIBLAT.NET, Jakarta – Para pegiat dan pendukung gerakan Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender selama ini...

Ahad, 24/12/2017 18:05 0

Close