Serangan Udara Kembali Hantam Idlib

KIBLAT.NET, Idlib – Puluhan warga sipil terbunuh dan beberapa lainnya terluka akibat serangan udara terhadap pesawat dan helikopter tempur rezim Suriah di kota Sinjar, Tamtaja, Jirjanaz, desa Zafar, Sheikh Baraka, bukit Toukan dan Khoein di sebelah timur Idlib, Senin (25/12).

Channel TV Orient News melaporkan bahwa pembantaian yang mengerikan terjadi di kota Jirjanaz di pinggiran timur Idlib. Helikopter rezim menjatuhkan puluhan birmil dan bom lainnya ke kota itu sehingga menyebabkan tujuh tewas dan puluhan luka-luka.

Menurut Jaringan Berita Idlib, media yang dikelola aktivis revolusi Suriah, helikopter rezim menghujani timur kota Saraqib dengan bom. Akibatnya, lima warga sipil—termasuk anak-anak dan wanita— tewas dan sejumlah lainnya luka-luka.

Masih di pedesaan Idlib, tiga warga sipil terbunuh—satu wanita dan dua anak— dan seorang anak luka-luka akibat serangan jet tempur di desa Tal Ammar. Seorang warga sipil juga tewas dan tiga lainnya terluka akibat serangan serupa di desa Al-Zafer. Dua warga sipil terluka dengan tembakan serupa pada Al-Khuwain di pedesaan Idlib timur.

Di saat yang sama, seorang warga sipil juga terbunuh terkena serangan roket yang ditembakkan militer Suriah dari kota Ma’an, Hama utara, ke kota At-Tamani’ah di pedesaan Idlib.

Desa-desa lainnya di pinggiran provinsi basis utama pejuang Suriah itu juga mengalami serangan udara. Rezim menggunakan serangan udara untuk menekan warga dan pejuang serta membuka jalan bagi pasukan darat.

60 Kali Serangan Udara

Jet tempur Rusia dan Suriah menargetkan desa dan kota di pedesan Idlib selatan lebih dari 60 kali serangan sejak Senin pagi. Serangan itu juga diiringi serangan roket dari pasukan darat militer Suriah.

Sumber: Orient News
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat