Mengenal Syarikat Kebangkitan Pemuda Islam (SKPI)

KIBLAT.NET – Kesadaran untuk merapatkan barisan dan memberikan kontribusi bagi Islam, terus meningkat di kalangan kaum Muslimin. Salah satunya dari unsur pemuda, yang mewadahkan diri dalam SKPI (Syarikat Kebangkitan Pemuda Islam).

“Kami muncul didasari rasa keprihatinan atas pergerakan pemuda Islam, di mana mereka saling berpecah-belah. Mereka diam saat Islam dihinakan dan minimnya kepekaan terhadap isu-isu yang terjadi di tengah masyarakat,” tutur Fauzan Rachmansyah, Ketua Umum SKPI.

LSM yang didirikan pada 26 Februari 2017 ini bergerak dalam bidang pemberdayaan para pemuda dengan berbagai programnya. Di antaranya Muallaf Centre, untuk memberikan edukasi sekaligus advokasi bagi mereka yang baru memeluk ajaran Islam.

SKPI juga memiliki sayap bantuan hukum yang bernama BUMI. Lembaga ini dirancang untuk memberikan pelayanan bantuan hukum bagi kaum Muslimin yang memerlukannya.

Selain itu, SKPI juga memiliki program tanggap bencana. Tim ini bertugas untuk memberikan bantuan kepada para korban bencana di berbagai wilayah. Link video di sini.

Editor: Salem

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat