... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Galeri

Mengenal Syarikat Kebangkitan Pemuda Islam (SKPI)

KIBLAT.NET – Kesadaran untuk merapatkan barisan dan memberikan kontribusi bagi Islam, terus meningkat di kalangan kaum Muslimin. Salah satunya dari unsur pemuda, yang mewadahkan diri dalam SKPI (Syarikat Kebangkitan Pemuda Islam).

“Kami muncul didasari rasa keprihatinan atas pergerakan pemuda Islam, di mana mereka saling berpecah-belah. Mereka diam saat Islam dihinakan dan minimnya kepekaan terhadap isu-isu yang terjadi di tengah masyarakat,” tutur Fauzan Rachmansyah, Ketua Umum SKPI.

LSM yang didirikan pada 26 Februari 2017 ini bergerak dalam bidang pemberdayaan para pemuda dengan berbagai programnya. Di antaranya Muallaf Centre, untuk memberikan edukasi sekaligus advokasi bagi mereka yang baru memeluk ajaran Islam.

SKPI juga memiliki sayap bantuan hukum yang bernama BUMI. Lembaga ini dirancang untuk memberikan pelayanan bantuan hukum bagi kaum Muslimin yang memerlukannya.

Selain itu, SKPI juga memiliki program tanggap bencana. Tim ini bertugas untuk memberikan bantuan kepada para korban bencana di berbagai wilayah. Link video di sini.

Editor: Salem

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

2 comments on “Mengenal Syarikat Kebangkitan Pemuda Islam (SKPI)”

  1. Yosep fatharrahman

    Doa sy..semoga jadi jalan turunnya hamba Allah yang di nantikan umat. Aamiin

  2. Irfan

    SKPI harus lebih proaktif lagi untuk lebih mengintervensi pemerintah dan masyarakat yang terkena dampak akibat kelalaian dan kegagalan pemerintah dalam membangun ekonomi kerakyatan yang mengakibatkan makin menurunya tingkat kesejahteraan dan kemiskinan di indonesia.

    Maka dari itu kita semua berharap keberadaan SKPI di tengah masyarakat akan membawa sebuah program yang tepat dan berdampak pada kebangkitkan ekonomi, sosial, pendidikan dan agama pada masyarakat dari ketidakberdayaan ini akibat tidak tersentuh oleh program pemerintah, terutama yang di alami dan dirasakan oleh kaum muslimin indonesia yang terkena dampak.

    semoga SKPI tetap eksis untuk tetap menjadi sebuah lembaga yang tetap menjaga harkat dan martabat umat islam khususnya dan bangsa Indonesia kedepan umumnya.
    Terima kasih.

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Feature

Kids Zaman Now dan Semangat Juang Membela Islam

Nampak di barisan depan beberapa bocah mengenakan kaos yang nampak kebesaran antusias menonton film berbahasa Arab Fushah dengan subtitle berbahasa Inggris.

Selasa, 26/12/2017 10:20 0

Indonesia

Beda Mujahidin Palestina dan Pasukan Israel

Ustadz Zikru menyebut bahwa sikap yang rendah hati dan tawakal kepada Allah adalah poin penting kemenangan mereka.

Selasa, 26/12/2017 10:00 0

Suriah

Serangan Udara Kembali Hantam Idlib

Puluhan warga sipil terbunuh dan beberapa lainnya terluka akibat serangan udara terhadap pesawat dan helikopter tempur rezim Suriah di kota Sinjar, Tamtaja, Jirjanaz, desa Zafar, Sheikh Baraka, bukit Toukan dan Khoein di sebelah timur Idlib, Senin (25/12).

Selasa, 26/12/2017 08:07 0

Konsultasi

Dapat Hadiah Natal, Diterima atau Tidak?

KIBLAT.NET - Bagaimana sikap kita jika ada tetangga yang beragama kristen lalu memberikan makanan kepada kita pada hari Natal? Apakah makanan tersebut kita terima atau kita tolak? Jazaakumullah khairan

Selasa, 26/12/2017 07:31 0

Wilayah Lain

Israel Yakinkan 10 Negara Ikuti Langkah Trump

“Kami tengah berkomunikasi dengan sedikitnya sepuluh Negara, sebagiannya dari Eropa, untuk memindahkan keduataan besarmereka dari Tel Aviv ke Al-Quds,” kata Hotovli, Senin (25/12).

Selasa, 26/12/2017 07:20 0

Amerika

Rusia, Cina dan Suriah Tolak Resolusi OKI Terkait Rohingnya di PBB

Rusia, Cina, Suriah dan sejumlah negara Asia menolak rancangan resolusi yang diajukan negara-negara Organisasi Kerjasama Islam (OKI) terkait Rohingya. Hal itu terlihat dalam sidiang Majelis Umum PBB pada Ahad (24/12).

Selasa, 26/12/2017 06:38 0

Indonesia

Kunci Mujahidin Palestina Hadapi Penjajah Israel

Mana kala kita mendekat dan berusaha menegakkan Islam, maka Allah akan membantu kita dengan cara-cara yang kadang tidak masuk akal

Senin, 25/12/2017 21:02 0

Amerika

Trump: AS Bodoh Telah Gelontorkan 7 Triliun Dolar ke Timteng

Sehari setelah kekalahan telak AS menyusul voting di Majelis Umum PBB terkait status Yerusalem, Presiden Donald Trump komplain dengan merilis cuitannya melalui Twitter.

Senin, 25/12/2017 15:59 1

Irak

Perusahaan Cina Bidik Ladang Minyak Raksasa di Iraq

Pengawas minyak Iraq memperkirakan ladang minyak di Baghdad Timur menjadi sebuah "raksasa super" dengan sekitar 8 miliar barel cadangan minyak mentah. Ladang itu berpotensi menghasilkan 120.000 barel minyak per hari.

Senin, 25/12/2017 15:22 0

Rusia

Aplikasi Ini Diklaim Bisa Bikin HP Android Jadi Mata-mata

Haven beroperasi layaknya sebuah sistem surveilans, yang menggunakan kamera perangkat, memiliki kemampuan merekam audio bahkan accelerometer untuk mendeteksi gerakan dan memberi tahu pengguna.

Senin, 25/12/2017 14:31 0

Close