Israel Yakinkan 10 Negara Ikuti Langkah Trump

KIBLAT.NET, Tel Aviv – Wakil Menteri Luar Negeri Israel, Tzipi Hotovli, mengungkapkan bahwa pihaknya tengah meyakinkan sedikitnya sepuluh Negara untuk mengikuti langkah AS, memindahkan kedutaan besar mereka ke kota Al-Quds (Yerusalem). Namun nama-nama Negara tersebut sengaja tidak diungkap ke media.

“Kami tengah berkomunikasi dengan sedikitnya sepuluh Negara, sebagiannya dari Eropa, untuk memindahkan keduataan besarmereka dari Tel Aviv ke Al-Quds,” kata Hotovli, Senin (25/12).

Dia tidak mengungkap nama-nama Negara tersebut. Ia hanya mengatakan, “pengumuman Trump akan menciptakan arus baru sampai saat ini.”

Pernyataan Hatovli ini dikeluarkan setelah Negara Guatemala mengungkapkan niatnya memindahkan keduataan besar ke Al-Quds. Sementara Radio Israel melansir dari sejumlah pejabat mengatakan bahwa Honduras, Filipina, Rumania dan Sudan selatan di antara negara-negara yang mungkin mengambil langkah ini.

Namun sumber pejabat itu menekankan bahwa hal ini baru sebatas komunikasi belum sampai tahap negosiasi pemindahan kedutaan.

Sumber: Arabi21.com
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat