... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Alfian Tanjung Jalani Sidang Perdana di PN Jakarta Pusat Esok

Foto: Ustadz Alfian Tanjung

KIBLAT.NET, Jakarta – Usai dijatuhi vonis di Pengadilan Negeri Surabaya, pendakwah Ustaz Alfian Tanjung akan kembali menjalani persidangan di Jakarta.

“Besok Ustadz Alfian akan menjalani sidang perdana di Jakarta terkait Twitternya yang berkicau ‘85% Kader PKI ada di PDIP’,” kata Koordinator Tim Advokasi untuk Alfian Tanjung, Muhammad Alkatiri melalui rilis yang diterima Kiblat.net, Selasa (26/12/2017).

Persidangan Alfian Tanjung di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat merupakan perkara dengan pelapor Tanda Perdamaian. “Kasus yang disidangkan di Jakarta ini dilaporkan oleh Hasto Kristianto yang merupakan Sekjen PDIP, pelapor menggunakan nama Tanda Perdamaian yang merupakan Pengacara Ahok,” ungkap Alkatiri.

Alkatiri juga berharap ummat Islam hadir dala persidangan besok, sebagai dukungan kepada Alfian. “Kami juga mohon doanya, karena sekarang Ustaz Alfian Tanjung sedang ditahan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok,” tukasnya.

Alfian Tanjung dihadapkan ke meja peridangan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat setelah sebeluamnya dijatuhi vonis 2 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Surabaya. Sidang vonis perkara Alfian Tanjung yang digelar Rabu, (13/12/2017) lalu, Jaksa Penuntut Umum telah mendakwa UAT dengan pasal 156 KUHP dan UU Penghapusan Diskriminasi Ras & Etnis (UU PDRE).

Alfian dinyatakan bersalah melanggar Pasal 16 juncto Pasal 4 huruf b butir 2 Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2008 tentang Penghapusan Ras dan Etnis. Sebelumnya, jaksa menuntutnya dengan hukuman tiga tahun penjara.

BACA JUGA  Aboe Bakar Al-Habsy Pertanyakan Pihak yang Ngotot Bahas RUU HIP

Putusan hakim Pengadilan Negeri Surabaya tersebut dikeluarkan terkait ceramah yang dilakukan Alfian Tanjung di Masjid Mujahidin, Tanjung Perak, Surabaya pada Februari 2017. Menggapi vonis itu, Alfian langsung menyatakan akan melayangkan banding.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Imam S.


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Tarbiyah Jihadiyah

Kontribusi Perjuangan Adalah Konsekuensi Keimanan

Berkontribusi dalam perjuangan adalah konsekuensi keimanan. Apalah arti sebuah keimanan jika hati beku melihat Al-Quds, kiblat pertama umat Islam diklaim sebagai ibukota penjajah Israel.

Selasa, 26/12/2017 19:29 0

Analisis

Mengkaji Kebijakan Panglima Hadi Lewat Tafsir Stratejik Intelijen

Keputusan pembatalan mutasi sejumlah perwira TNI yang diambil Hadi, jika ditinjau dari analisis kebijakan dapat disebabkan dua faktor. Pertama, karena adanya unsur tekanan dari pengaruh yang lebih kuat, misalnya dari atasan.

Selasa, 26/12/2017 16:15 0

Afghanistan

Taliban: Krisis Al-Quds Menguji Persatuan Umat Islam

"Jika mereka tetap tidak bersatu dan terus tetap terpecah dalam satu nama atau yang lain, maka pastilah tangan para tiran akan mencapai leher setiap orang dari mereka dan kemudian mereka tidak dapat membela diri," tegas Taliban.

Selasa, 26/12/2017 15:27 0

Suriah

Tolak Konferensi Sochi, Oposisi: Rusia Belum Berbuat Apapun untuk Rakyat Suriah

Rusia, yang telah muncul sebagai pemain dominan di Suriah setelah intervensi militer besar dua tahun lalu, mendapat dukungan dari Turki dan Iran untuk mengadakan kongres dialog nasional Suriah di kota Sochi Rusia pada 29-30 Januari.

Selasa, 26/12/2017 14:33 0

Video News

Ini yang Dapat Anda Lakukan Untuk Baitul Maqdis Palestina!

KIBLAT.NET – Ini yang Dapat Anda Lakukan Untuk Baitul Maqdis Palestina! Persoalan Baitul Maqdis adalah...

Selasa, 26/12/2017 10:39 0

Suara Pembaca

Mengenal Syarikat Kebangkitan Pemuda Islam (SKPI)

KIBLAT.NET – Kesadaran untuk merapatkan barisan dan memberikan kontribusi bagi Islam, terus meningkat di kalangan...

Selasa, 26/12/2017 10:22 2

Feature

Kids Zaman Now dan Semangat Juang Membela Islam

Nampak di barisan depan beberapa bocah mengenakan kaos yang nampak kebesaran antusias menonton film berbahasa Arab Fushah dengan subtitle berbahasa Inggris.

Selasa, 26/12/2017 10:20 0

Suriah

Serangan Udara Kembali Hantam Idlib

Puluhan warga sipil terbunuh dan beberapa lainnya terluka akibat serangan udara terhadap pesawat dan helikopter tempur rezim Suriah di kota Sinjar, Tamtaja, Jirjanaz, desa Zafar, Sheikh Baraka, bukit Toukan dan Khoein di sebelah timur Idlib, Senin (25/12).

Selasa, 26/12/2017 08:07 0

Konsultasi

Dapat Hadiah Natal, Diterima atau Tidak?

KIBLAT.NET - Bagaimana sikap kita jika ada tetangga yang beragama kristen lalu memberikan makanan kepada kita pada hari Natal? Apakah makanan tersebut kita terima atau kita tolak? Jazaakumullah khairan

Selasa, 26/12/2017 07:31 0

Wilayah Lain

Israel Yakinkan 10 Negara Ikuti Langkah Trump

“Kami tengah berkomunikasi dengan sedikitnya sepuluh Negara, sebagiannya dari Eropa, untuk memindahkan keduataan besarmereka dari Tel Aviv ke Al-Quds,” kata Hotovli, Senin (25/12).

Selasa, 26/12/2017 07:20 0

Close