... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Trump: AS Bodoh Telah Gelontorkan 7 Triliun Dolar ke Timteng

Foto: Presiden AS Donald Trump. (REUTERS/David Becker)

KIBLAT.NET, Washington – Sehari setelah kekalahan telak AS menyusul voting di Majelis Umum PBB terkait status Yerusalem, Presiden Donald Trump komplain dengan merilis cuitannya melalui Twitter. Trump menyatakan bahwa AS dengan bodohnya telah menggelontorkan $ 7 triliun di Timur Tengah, maka perlu satu fokus untuk mengubah infrastruktur Amerika.

Oleh sebagian jurnalis, komentar orang nomor satu Amerika itu dianggap sebagai ancaman untuk menghentikan bantuan finansial ke negara-negara yang menentang keputusan Washington di PBB. Trump juga menyesalkan betapa kecil “pengaruh” yang sudah dibeli oleh Amerika.

Angka $ 7 triliun, tentu saja sebagian besar nominalnya bukan merupakan bantuan untuk negara lain, melainkan anggaran militer dan perang. Selama ini Presiden Trump senang mempublikasikan bahwa ia sangat mendukung peningkatan anggaran militer secara masif. Di waktu yang sama, sejak berkantor di Gedung Putih, misi dan operasi militer di luar negeri terus berlanjut dan diperluas, terutama di Timur Tengah.

Kendati demikian, Trump mulai kerap menyatakan uang yang mereka habiskan di Timur Tengah sia-sia. Sebagaimana di bulan Februari lalu, ketika jumlah nominal “masih” berada pada level $ 6 triliun, Trump komplain mengapa Amerika tidak mendapatkan satupun sumur minyak di semua medan perang itu.

Perlu dicatat juga, Presiden Trump nampaknya sedang mengambil momentum saat ini untuk evaluasi, dan mencoba menghitung ulang apa yang sudah diperoleh AS dengan menggelontorkan triliunan dolar ke Timur Tengah.

BACA JUGA  Tentara Saudi Tembaki Orang-orang di Sekitarnya Saat Ikuti Pelatihan Militer di Florida

Ironisnya, meskipun sangat tahu triliunan dolar yang mereka gelontorkan itu tidak menghasilkan apa-apa, Trump tidak ada niat untuk berhenti bertualang menghamburkan uang di Tengah Tengah.

Sumber: Antiwar
Redaktur: Yasin Muslim

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

One comment on “Trump: AS Bodoh Telah Gelontorkan 7 Triliun Dolar ke Timteng”

  1. berita nya mantap gan

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Chocolicious Tetap Ramai Pelanggan Meski Tolak Tuliskan Ucapan Natal

Toko roti Chocolicious Indonesia tetap ramai dikunjungi pelanggan meski sempat dibully di media sosial. Chocolicious dibully lantaran enggan menuliskan ucapan selamat natal pesanan salah satu pelanggan.

Senin, 25/12/2017 13:59 0

Indonesia

Tingkatkan Kemampuan Pemuda, KAMMI Al Fattih Gelar Daurah Bahasa Arab

Demi meningkatkan kapasitas kemampuan pemuda Indonesia khususnya di Bali. Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Al Fattih mengadakan kegiatan Dauroh (red : pelatihan) Bahasa Arab yang digelar di Musholla  Darul Arqam Jalan Waturenggong Gang III No 9 Denpasar pada hari Ahad (24/12/2017).

Senin, 25/12/2017 11:40 0

Indonesia

LBH Muslim Makassar Somasi Akun FB Dalang Pembully Chocolicious

Perusahaan roti Asal Makassar Chocoliciuous dengan tegas menolak permintaan pelanggarannya untuk mengucapkan selamat natal. Pengguna media sosial menghasut untuk mengutuk pernyataan perusahaan itu.

Senin, 25/12/2017 10:52 0

Indonesia

Karena Prinsip, Toko Kue Asal Makassar Tolak Ucapkan Selamat Natal

Toko kue Chocolicious asal Kota Makassar mendadak viral dijagat maya setelah salah seorang warganet menggungah kekesalannya saat ditolak oleh pihak Chocolicious untuk menuliskan ucapan Natal.

Senin, 25/12/2017 10:09 0

Indonesia

Kemlu: KJRI Hong Kong Tak Sempat Lakukan Pendampingan terhadap Ustadz Somad

Meski sudah meminta keterangan dari otoritas imigrasi, pihak Kemlu masih belum mau membuka suara terkait alasan otoritas imigrasi Hong Kong mendeportasi Ustadz Somad.

Ahad, 24/12/2017 21:28 3

Indonesia

Sesalkan Deportasi, MUI: Imigrasi Hong Kong Kurang Informasi Soal UAS

Wakil Ketua Umum MUI, Zainut Tauhid Sa’adi mengatakan bahwa hingga saat ini belum ada alasan jelas mengapa Ustadz Abdul Somad dideportasi dari Hong Kong

Ahad, 24/12/2017 19:32 0

Indonesia

DPR: Kemlu Harus Minta Penjelasan Soal Penolakan UAS di Hong Kong

Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari mendesak Kemlu meminta kejelasan dari pemerintah Cina terkait penolakan UAS di Hong Kong

Ahad, 24/12/2017 18:18 0

Indonesia

Pakar: Yang Diciptakan Itu Adam dan Hawa Bukan Adam dan Bambang!

KIBLAT.NET, Jakarta – Para pegiat dan pendukung gerakan Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender selama ini...

Ahad, 24/12/2017 18:05 0

Indonesia

Penuh Haru, Putra Tukang Sapu Raih Juara Lomba Hafalan Surat

Fitrah Aidil, pemuda usia 15 tahun putra bapak Agus Jajuli, petugas kebersihan Ma'had Askar Kauny Cinere, berhasil merebut posisi pertama dan berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp 10 juta.

Ahad, 24/12/2017 15:08 0

Indonesia

Di Haul Gus Dur, Sholawat Syiir Tanpo Waton Dinyanyikan Grup Musik Gereja

Memperingati sewindu haul Abdurrahman Wahid, pihak keluarga mengadakan pengajian di kediamannya, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Banyak Kyai dan tokoh dari Nahdhatul Ulama (NU) yang turut hadir.

Ahad, 24/12/2017 14:32 0

Close