... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Sindir Amerika, Erdogan: Dunia Lebih Besar dari Sebuah Negara

Foto: Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan.

KIBLAT.NET, Ankara – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada hari Jumat (22/12/2017) menyambut baik resolusi hasil pertemuan Majelis Umum PBB yang menolak keputusan sepihak AS soal Yerusalem.

Menyinggung upaya Amerika untuk mengintimidasi negara-negara anggota PBB sebelum voting hari Kamis dilaksanakan, Erdogan mengatakan, “Harus diketahui bahwa demokrasi itu bukan sebuah persepsi, sebuah sistem atau rezim yang bisa Anda beli (kebijakan mereka).”

Sebelum voting untuk mengesahkan resolusi bahwa “pengakuan AS atas Yerusalem sebagai ibu kota Israel harus dibatalkan demi hukum”, Washington menebar ancaman akan menarik dana bantuan dari negara-negara yang menyetujui resolusi tersebut.

“Dunia ini lebih besar dari 5 negara, dan jauh lebih besar lagi daripada 1 negara,” kata Erdogan dalam sebuah agenda Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP) di tingkat lokal. Sebelumnya Erdogan pernah mengkritik dominasi lima negara yang memiliki hak veto dan menyatakan PBB yang didirikan di akhir era PD-II itu harus direformasi.

Resolusi PBB yang diinisiasi oleh Turki dan Yaman itu akhirnya disetujui oleh 128 negara, sementara 9 negara mikro termasuk AS dan Israel menolak, dan 35 negara dari 193 negara anggota PBB menyatakan abstain.

Sebelum voting, pada hari Senin (18/12/2017) AS sempat mengeluarkan jurus pamungkas dengan memveto resolusi Dewan Keamanan PBB yang didukung 14 negara anggota Dewan Keamanan lainnya.

Sumber: World Bulletin
Redaktur: Yasin Muslim


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

LBH Muslim Makassar Somasi Akun FB Dalang Pembully Chocolicious

Perusahaan roti Asal Makassar Chocoliciuous dengan tegas menolak permintaan pelanggarannya untuk mengucapkan selamat natal. Pengguna media sosial menghasut untuk mengutuk pernyataan perusahaan itu.

Senin, 25/12/2017 10:52 0

Indonesia

Karena Prinsip, Toko Kue Asal Makassar Tolak Ucapkan Selamat Natal

Toko kue Chocolicious asal Kota Makassar mendadak viral dijagat maya setelah salah seorang warganet menggungah kekesalannya saat ditolak oleh pihak Chocolicious untuk menuliskan ucapan Natal.

Senin, 25/12/2017 10:09 0

Indonesia

Kemlu: KJRI Hong Kong Tak Sempat Lakukan Pendampingan terhadap Ustadz Somad

Meski sudah meminta keterangan dari otoritas imigrasi, pihak Kemlu masih belum mau membuka suara terkait alasan otoritas imigrasi Hong Kong mendeportasi Ustadz Somad.

Ahad, 24/12/2017 21:28 3

Indonesia

Sesalkan Deportasi, MUI: Imigrasi Hong Kong Kurang Informasi Soal UAS

Wakil Ketua Umum MUI, Zainut Tauhid Sa’adi mengatakan bahwa hingga saat ini belum ada alasan jelas mengapa Ustadz Abdul Somad dideportasi dari Hong Kong

Ahad, 24/12/2017 19:32 0

Indonesia

DPR: Kemlu Harus Minta Penjelasan Soal Penolakan UAS di Hong Kong

Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari mendesak Kemlu meminta kejelasan dari pemerintah Cina terkait penolakan UAS di Hong Kong

Ahad, 24/12/2017 18:18 0

Indonesia

Pakar: Yang Diciptakan Itu Adam dan Hawa Bukan Adam dan Bambang!

KIBLAT.NET, Jakarta – Para pegiat dan pendukung gerakan Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender selama ini...

Ahad, 24/12/2017 18:05 0

Indonesia

Penuh Haru, Putra Tukang Sapu Raih Juara Lomba Hafalan Surat

Fitrah Aidil, pemuda usia 15 tahun putra bapak Agus Jajuli, petugas kebersihan Ma'had Askar Kauny Cinere, berhasil merebut posisi pertama dan berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp 10 juta.

Ahad, 24/12/2017 15:08 0

Indonesia

Di Haul Gus Dur, Sholawat Syiir Tanpo Waton Dinyanyikan Grup Musik Gereja

Memperingati sewindu haul Abdurrahman Wahid, pihak keluarga mengadakan pengajian di kediamannya, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Banyak Kyai dan tokoh dari Nahdhatul Ulama (NU) yang turut hadir.

Ahad, 24/12/2017 14:32 0

Indonesia

Pakar: LGBT Bukan Penyakit, Harus Ditangani Secara Hukum

Pakar hukum pidana, Suparji Ahmad mengungkapkan bahwa penyakit menyimpang Lesbian Gay Biseksual dan Transgender bukanlah murni sebuah penyakit.

Ahad, 24/12/2017 14:04 0

Indonesia

UAS Ditolak di Hong Kong, Kuasa Hukum Sampaikan Protes ke Cina

Kapitra Ampera, menyampaikan protes keras pada pemerintah Indonesia dan Cina terkait penolakan UAS saat masuk ke Hong Kong.

Ahad, 24/12/2017 13:42 0

Close
CLOSE
CLOSE