... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

LBH Muslim Makassar Somasi Akun FB Dalang Pembully Chocolicious

Foto: Pernyataan Chocolucius menolak mengucapkan Natal di Facebook.

KIBLAT.NET, Makassar – Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Muslim Makassar mengancam akan mempolisikan pemilik akun Facebook Viena Effendy atas kasus dugaan penghasutan dalam isu SARA.

“Semua komentar yang melecehkan, kita polisikan,” tegas Direktur LBH Makassar, Abdullah Mahir, Ahad (24/12/2017) dalam siaran rilis.

Bang Doe, sapaan akrabnya, mengaku telah mensomasi beberapa pemilik akun hingga beberapa di antaranya telah meminta maaf, dan terpaksa menghapus postingan percakapan di wall Facebook milik Viena Effendy.

Kasus itu bermula dari postingan pihak perusahaan roti, Chocolicious Indonesia, melalui media sosial, pengelola meminta maaf tidak bisa menyampaikan ucapan selamat dalam perayaan agama tertentu lantaran terkait dengan persoalan keyakinan.

Akun Facebook Viena Effendy langsung memosting sejumlah tulisan yang terkesan menghina pihak Chocolicious Indonesia dan mengaitkannya dengan masalah keyakinan agama juga.

Tulisan itu pun menjadi viral dan menjadi bahan olok-olokan sejumlah warganet.

Sumber: harianamanah.com
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Afghanistan

AS Kembali Terjunkan Marinir Ke Helmand, Afghanistan

Gubernur provinsi Helmand Afghanistan, Hayatullah Hayat, Ahad (24/12), mengatakan bahwa Marinir AS akan kembali ke wilayahnya untuk "memerangi terorisme dan mendukung pasukan keamanan setempat.

Senin, 25/12/2017 09:50 0

Asia

Myanmar Diundang Latihan Militer Gabungan Pimpinan AS

Tentara Myanmar menerima undangan untuk berpartisipasi sebagai pengamat dalam sebuah latihan militer besar-besaran melibatkan beberapa negara yang dipimpin oleh Amerika Serikat dan Thailand tahun depan

Senin, 25/12/2017 08:41 0

Suriah

Aktivis Seru Faksi Oposisi Bergerak Lindungi “Rumah Terakhir” Revolusi Suriah

Idlib saat ini menjadi fokus utama militer Suriah dan Rusia.

Senin, 25/12/2017 07:55 0

Iran

Proyek Syiahisasi Berlanjut, Iran Buka Kembali Penerbangan ke Suriah

Pemerintah Iran mengumumkan dimulainya kembali penerbangan Iran ke Suriah sebagai bagian dari rencana untuk menyebarkan Syiah di negara tersebut.

Ahad, 24/12/2017 10:30 0

Mesir

Al-Sisi Yakinkan Militer Mesir Akan Tumpas Terorisme

Presiden Abdul Fattah al-Sisi menyatakan bahwa militer Mesir akan serius menghadapi terorisme. Ia menekankan bahwa tidak ada yang dapat mengambil tanah atau rakyat Mesir. Dalam hal ini yang ia maksud adalah wilayah Semenanjung Sinai.

Ahad, 24/12/2017 09:33 0

Afghanistan

Rusia Siap Bekerjasama dengan Amerika di Afghanistan

Moskow siap untuk bekerja sama dengan Amerika Serikat di Afghanistan. Demikian kata pejabat Kementerian Luar Negeri Rusia dalam sebuah wawancara dengan kantor berita RIA pada hari Sabtu (23/12/2017).

Ahad, 24/12/2017 09:00 0

Syam

Demo Anti Korupsi di Israel Masuki Pekan Keempat

Ribuan orang Israel kembali mengadakan demonstrasi di Tel Aviv pada Sabtu (23/12/2017). Ini memasuki pekan keempat, di mana massa meminta pengunduran diri pemerintah "korup" dan pemimpinnya.

Ahad, 24/12/2017 06:43 0

Asia

Umat Islam Patani di Thailand Selatan Gelar Shalat Hajat untuk Al-Aqsha

"Bagi umat Muslim Patani di Thailand membantah klaim sepihak tersebut secara damai dan memohon doa kepada Ilahi supaya menyelamatkan Masjid Al-Aqsha dan rakyat Palestina," tutur Mantan Qadi Wilayah Pattani yang mengimamkan shalat hajat untuk Al--Aqsha.

Sabtu, 23/12/2017 18:03 0

Artikel

Di Balik Keistimewaan Air Zamzam

Air zamzam bermula ketika Nabi Ibrahim membawa istri keduanya yang bernama Siti Hajar dan anak kecilnya yang bernama Ismail ke lembah di daratan Mekkah, dimana sekarang berdirinya Masjid Al-Haram.

Sabtu, 23/12/2017 17:56 1

Artikel

Feminisme yang Semakin Menguliti Kearifan Lokal Kita

Di sisi lain, para penggagas feminisme juga terkesan “menguliti” kearifan lokal kita ditambah tindak tanduk yang memancar dari kepribadian mereka juga kebarat-baratan.

Sabtu, 23/12/2017 16:52 0

Close