... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Rusia Siap Bekerjasama dengan Amerika di Afghanistan

KIBLAT.NET, Kabul – Moskow siap untuk bekerja sama dengan Amerika Serikat di Afghanistan. Demikian kata pejabat Kementerian Luar Negeri Rusia dalam sebuah wawancara dengan kantor berita RIA pada hari Sabtu (23/12/2017).

“Rusia tetap menjalin kontak dengan Asisten Menteri Luar Negeri AS Alice Wells,” kata Zamir Kabulov, perwakilan khusus untuk presiden Rusia di Afghanistan dan kepala departemen wilayah Asia di Kementerian Luar Negeri.

Pasukan keamanan Afghanistan bertempur melawan Taliban untuk merebut wilayah-wilayah yang dikuasai kelompok jihadis tersebut.

Menurut data peta geografis yang dirilis Long War Journal pada Selasa (07/11/2017), ada 45 wilayah (warna abu-abu) yang menjadi kendali penuh Imarah Islam Afghanistan saat ini. Sedangkan di 115 titik masih terjadi perebutan wilayah antara Taliban vs Afghanistan dan AS.

Sementara itu, ada sekitar 24 wilayah yang belum diketahui, apakah telah dikuasai oleh Taliban atau sebaliknya. Akan tetapi, data ini akan berubah sewaktu-sewaktu bila terjadi kembali perebutan wilayah.

Sumber: Aawsat
Redaktur: Ibas Fuadi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video Kajian

Membalas Ucapan Selamat Idul Fitri Dengan Selamat Natal, Bolehkah?

KIBLAT.NET – Membalas Ucapan Selamat Idul Fitri Dengan Selamat Natal, Bolehkah? Masalah toleransi dan kerukunan umat...

Ahad, 24/12/2017 08:29 0

Indonesia

Ini Bahayanya Jika Masyarakat Indonesia Tidak Melawan LGBT

Masifnya promosi paham LGBT melalui media dan pendidikan dinilai sebagai bentuk proxy war. Menurut Ikhsan Gumilar, harus ada upaya sistematis untuk melawannya.

Ahad, 24/12/2017 07:56 0

Indonesia

Pakar Hukum Pidana Jelaskan Kekosongan Hukum Pasal LGBT

Suparji menyebut, salah satu pasal yang diajukan dalam Judicial Review adalah pasal 292 yang hanya terbatas pada pencabulan antara orang dewasa terhadap anak.

Ahad, 24/12/2017 07:21 0

Indonesia

Kepastian Hukum terhadap Pelaku LGBT Penting, Ini Alasannya

"Hukum yang ada ini nggak ada yang mengatur sampai rehabilitasi. Mengatur pidananya saja tidak ada, lalu bagaimana mau memaksa orang untuk direhab, kan gak bisa," ungkapnya.

Ahad, 24/12/2017 06:15 0

Indonesia

Pakar Neuropsikolog: LGBT Bukan Karena Faktor Keturunan

Pakar neuropsikolog, Ihsan Gumelar mengungkapkan bahwa penderita Lesbian Gay Bisexual dan Transgender (LGBT) bukan karena faktor keturunan, melainkan dari pengaruh lingkungan yang berarti penderita bisa disembuhkan.

Ahad, 24/12/2017 05:44 0

Video Kajian

Jadi Tahu: Muslim Memakai Atribut Natal, Bolehkah?

KIBLAT.NET – Jadi Tahu: Muslim Memakai Atribut Natal, Bolehkah? Pernah memakai atribut natal, topi santa...

Ahad, 24/12/2017 05:11 0

Artikel

Di Balik Keistimewaan Air Zamzam

Air zamzam bermula ketika Nabi Ibrahim membawa istri keduanya yang bernama Siti Hajar dan anak kecilnya yang bernama Ismail ke lembah di daratan Mekkah, dimana sekarang berdirinya Masjid Al-Haram.

Sabtu, 23/12/2017 17:56 1

Indonesia

Aksi Bela Palestina di Brebes Diakhiri dengan Pembacaan Sikap Pemuda Indonesia

Aksi Bela Palestina digelar Kota Brebes pada Jumat (22/12), seusai sholat Jumat di Masjid Agung Kota Brebes. Masyarakat dari berbagai ormas tumpah ruah di Alun-alun Brebes  yang lokasinya berhadapan dengan Masjid Agung.

Sabtu, 23/12/2017 17:51 0

Artikel

Feminisme yang Semakin Menguliti Kearifan Lokal Kita

Di sisi lain, para penggagas feminisme juga terkesan “menguliti” kearifan lokal kita ditambah tindak tanduk yang memancar dari kepribadian mereka juga kebarat-baratan.

Sabtu, 23/12/2017 16:52 0

Indonesia

Dubes Mesir di Indonesia: PBB Tak Serius Urusi Masalah Palestina

Dubes Mesir pun bertanya mengapa Amerika Serikat diberikan hak untuk memberikan suara, sedangkan dalam tradisi DK PBB, bahwa negara yang dimasalahkan dalam resolusi tidak diberikan hak untuk bersuara.

Sabtu, 23/12/2017 16:40 0

Close