... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Demo Anti Korupsi di Israel Masuki Pekan Keempat

Foto: Demo anti korupsi Israel.

KIBLAT.NET, Tel Aviv – Ribuan orang Israel kembali mengadakan demonstrasi di Tel Aviv pada Sabtu (23/12/2017). Ini memasuki pekan keempat, di mana massa meminta pengunduran diri pemerintah “korup” dan pemimpinnya.

Di Yerusalem, ratusan orang juga ikut serta dalam sebuah demonstrasi melawan korupsi yang dipimpin oleh bekas mantan anggota staf Perdana Menteri Benjamin Netanyahu. Penyelenggara Yoaz Hendel mengatakan bahwa demonstrasi di Yerusalem “mendukung penegakan hukum”.

Protes tersebut terjadi beberapa hari setelah Netanyahu menyerang pihak kepolisian, menuduh mereka melakukan penyelidikan terhadapnya yang bertujuan untuk mengakhiri masa jabatan perdana menteri.

Netanyahu telah diinterogasi tujuh kali dalam satu tahun terakhir dalam dua penyelidikan kasus korupsi. Perdana Menteri berusia 68 tahun itu belum terlibat secara formal, namun laporan mengatakan polisi akan merekomendasikan tuntutan hukum kepada menteri kehakiman.

Para pemrotes di pusat Tel Aviv membawa spanduk-spanduk yang meminta pengunduran diri para menteri kejahatan dan anggota pemerintahan korup lainnya, termasuk Netanyahu. Di Yerusalem, satu spanduk bertuliskan: “Kita layak mendapat politik bersih”.

Berbicara pada demonstrasi di Yerusalem, mantan Menteri Pertahanan Moshe Yaalon mengatakan bahwa korupsi lebih berbahaya dari hal-hal penting lainnya.

“Ini adalah bahaya yang lebih besar daripada ancaman Iran, (gerakan Lebanon) Hizbullah, (gerakan Palestina) Hamas atau negara Islam,” ujarnya.

Sumber: Middle East Eye
Redaktur: Ibas Fuadi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Kepastian Hukum terhadap Pelaku LGBT Penting, Ini Alasannya

"Hukum yang ada ini nggak ada yang mengatur sampai rehabilitasi. Mengatur pidananya saja tidak ada, lalu bagaimana mau memaksa orang untuk direhab, kan gak bisa," ungkapnya.

Ahad, 24/12/2017 06:15 0

Indonesia

Pakar Neuropsikolog: LGBT Bukan Karena Faktor Keturunan

Pakar neuropsikolog, Ihsan Gumelar mengungkapkan bahwa penderita Lesbian Gay Bisexual dan Transgender (LGBT) bukan karena faktor keturunan, melainkan dari pengaruh lingkungan yang berarti penderita bisa disembuhkan.

Ahad, 24/12/2017 05:44 0

Video Kajian

Jadi Tahu: Muslim Memakai Atribut Natal, Bolehkah?

KIBLAT.NET – Jadi Tahu: Muslim Memakai Atribut Natal, Bolehkah? Pernah memakai atribut natal, topi santa...

Ahad, 24/12/2017 05:11 0

Artikel

Di Balik Keistimewaan Air Zamzam

Air zamzam bermula ketika Nabi Ibrahim membawa istri keduanya yang bernama Siti Hajar dan anak kecilnya yang bernama Ismail ke lembah di daratan Mekkah, dimana sekarang berdirinya Masjid Al-Haram.

Sabtu, 23/12/2017 17:56 1

Indonesia

Aksi Bela Palestina di Brebes Diakhiri dengan Pembacaan Sikap Pemuda Indonesia

Aksi Bela Palestina digelar Kota Brebes pada Jumat (22/12), seusai sholat Jumat di Masjid Agung Kota Brebes. Masyarakat dari berbagai ormas tumpah ruah di Alun-alun Brebes  yang lokasinya berhadapan dengan Masjid Agung.

Sabtu, 23/12/2017 17:51 0

Artikel

Feminisme yang Semakin Menguliti Kearifan Lokal Kita

Di sisi lain, para penggagas feminisme juga terkesan “menguliti” kearifan lokal kita ditambah tindak tanduk yang memancar dari kepribadian mereka juga kebarat-baratan.

Sabtu, 23/12/2017 16:52 0

Indonesia

Dubes Mesir di Indonesia: PBB Tak Serius Urusi Masalah Palestina

Dubes Mesir pun bertanya mengapa Amerika Serikat diberikan hak untuk memberikan suara, sedangkan dalam tradisi DK PBB, bahwa negara yang dimasalahkan dalam resolusi tidak diberikan hak untuk bersuara.

Sabtu, 23/12/2017 16:40 0

Opini

Agenda Media Islam Untuk Palestina

Sudah lebih satu tahun, pagelaran (International Conference of Islamic Media – ICIM) diselenggarakan di Jakarta. Hasil strategis yang dibahas adalah bagaimana penyatuan agenda media massa Islam dunia – kususnya Indonesia – untuk menjadikan Al-Quds Ashsharief sebagai wilayah yang harus dipertahankan oleh para pejuang media.

Sabtu, 23/12/2017 16:29 0

Indonesia

Ini Daftar Perkara Pro Rezim yang Belum Diproses Hukum

Tim Advokasi (TA) GNPF Ulama merilis laporan kasus pro rezim yang belum diproses secara hukum

Sabtu, 23/12/2017 13:07 0

Indonesia

Terjadi Kekosongan Hukum, Pelaku LGBT Gencar Promosi

"Masalahnya adalah sekarang jika tidak ada yang bilang LGBT itu ilegal, maka ini para pelaku promosi tidak bisa di tindak juga"

Sabtu, 23/12/2017 13:05 0

Close
CLOSE
CLOSE