... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Umat Islam Patani di Thailand Selatan Gelar Shalat Hajat untuk Al-Aqsha

KIBLAT.NET, Patani- Ribuan umat Muslim Patani di Thailand selatan menyatukan gelar shalat hajat menyelamatkan Al-Aqsha, Yerusalem, Palestina, Jum’at (22/12) sebelumnya juga adakan ceramah terkait peristiwa dan kekejaman tindakan zoinis Israel terhadap rakyat Palestina, dalam ceramah ini disampaikan oleh tokoh ulama tempatan.

Pejabat Sheikhul Islam Thailand mengarahkan kepada semua masjid di seluruh Thailand menunaikan shalat hajat secara serentak pada hari Jum’at 22 Desember 2017.

Dalam surat pernyataan Sheikhul Islam Thailand mengimbau seluruh negara Islam agar segera melaksanakan mengikut hasil sidang kemuncak Organisasi Kerjasama Islam (OKI) di Istanbul, (13/12) pekan lalu.

Lebih 3.000 umat Muslim menunaikan shalat hajat di Masjid Jamek, wilayah Pattani yang dipimpin oleh Imam Datuk Nik Dir Waba (Mantan Qadi Wilayah Pattani), dilansir SPMCNews, Jum’at 22 Desember 2017.

Umat Muslim Patani berhasil menyatukan antaranya organisasi-organisasi Muslim di wilayah Pattani, yaitu Majelis Agama Islam Wilayah Pattani, Majelis Pentadbiran Wilayah Pattani, Persatuan Imam Wilayah Pattani, Persatuan Sekolah Agama Swasta Wilayah Pattani, Universitas Fatoni dan lain-lainnya.

Sementara itu, Datuk Nik Dir Waba di depan Masjid Jamek ia menyatakan bahwa klaim sepihak Presiden Amerika Serikat, Donald Trump adalah satu penyerangan terhadap Masjid Al-Aqsha bisa menimbulkan kemarahan umat Islam di seluruh dunia.

“Bagi umat Muslim Patani di Thailand membantah klaim sepihak tersebut secara damai dan memohon doa kepada Ilahi supaya menyelamatkan Masjid Al-Aqsha dan rakyat Palestina,” tutur Mantan Qadi Wilayah Pattani yang mengimamkan shalat hajat untuk Al–Aqsha.

BACA JUGA  Tenangkan Umat Buddha, Sri Lanka Bakal Larang Sembelih Sapi

 

Reporter: AM Faton
Editor: Fajar Shadiq


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Artikel

Di Balik Keistimewaan Air Zamzam

Air zamzam bermula ketika Nabi Ibrahim membawa istri keduanya yang bernama Siti Hajar dan anak kecilnya yang bernama Ismail ke lembah di daratan Mekkah, dimana sekarang berdirinya Masjid Al-Haram.

Sabtu, 23/12/2017 17:56 1

Indonesia

Aksi Bela Palestina di Brebes Diakhiri dengan Pembacaan Sikap Pemuda Indonesia

Aksi Bela Palestina digelar Kota Brebes pada Jumat (22/12), seusai sholat Jumat di Masjid Agung Kota Brebes. Masyarakat dari berbagai ormas tumpah ruah di Alun-alun Brebes  yang lokasinya berhadapan dengan Masjid Agung.

Sabtu, 23/12/2017 17:51 0

Artikel

Feminisme yang Semakin Menguliti Kearifan Lokal Kita

Di sisi lain, para penggagas feminisme juga terkesan “menguliti” kearifan lokal kita ditambah tindak tanduk yang memancar dari kepribadian mereka juga kebarat-baratan.

Sabtu, 23/12/2017 16:52 0

Indonesia

Dubes Mesir di Indonesia: PBB Tak Serius Urusi Masalah Palestina

Dubes Mesir pun bertanya mengapa Amerika Serikat diberikan hak untuk memberikan suara, sedangkan dalam tradisi DK PBB, bahwa negara yang dimasalahkan dalam resolusi tidak diberikan hak untuk bersuara.

Sabtu, 23/12/2017 16:40 0

Opini

Agenda Media Islam Untuk Palestina

Sudah lebih satu tahun, pagelaran (International Conference of Islamic Media – ICIM) diselenggarakan di Jakarta. Hasil strategis yang dibahas adalah bagaimana penyatuan agenda media massa Islam dunia – kususnya Indonesia – untuk menjadikan Al-Quds Ashsharief sebagai wilayah yang harus dipertahankan oleh para pejuang media.

Sabtu, 23/12/2017 16:29 0

Indonesia

Ini Daftar Perkara Pro Rezim yang Belum Diproses Hukum

Tim Advokasi (TA) GNPF Ulama merilis laporan kasus pro rezim yang belum diproses secara hukum

Sabtu, 23/12/2017 13:07 0

Indonesia

Terjadi Kekosongan Hukum, Pelaku LGBT Gencar Promosi

"Masalahnya adalah sekarang jika tidak ada yang bilang LGBT itu ilegal, maka ini para pelaku promosi tidak bisa di tindak juga"

Sabtu, 23/12/2017 13:05 0

Video Kajian

Rajin Shalat Tetapi Menolak Syariat Allah Lainnya, Kenapa?

KIBLAT.NET – Rajin Shalat Tetapi Menolak Syariat Allah Lainnya, Kenapa? Shalat adalah bagian atau salah...

Sabtu, 23/12/2017 11:46 0

Indonesia

Tim Advokasi GNPF: Total 27 Aktivis Aksi Bela Islam Dikriminalisasi

Habib Rizieq Shihab menempati urutan pertama paling banyak dikriminalisasi

Sabtu, 23/12/2017 11:43 1

Video Kajian

Drs. H. Wijaya Rahmat: Arti Toleransi dalam Islam

KIBLAT.NET – Drs. H. Wijaya Rahmat: Arti Toleransi dalam Islam. Masih banyak saudara kita muslim...

Sabtu, 23/12/2017 11:39 0

Close
CLOSE
CLOSE