... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

MUI Minta Ormas Tak Lakukan Sweeping Atribut Natal

Foto: Majelis Ulama Indonesia (MUI).

KIBLAT.NET, Jakarta – Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH. Ma’ruf Amin mengatakan, tidak diperbolehkan bagi ormas manapun untuk melakukan sweeping atau razia terkait penggunaan atribut Natal di berbagai daerah.

“Tidak boleh ada sweeping, ini adalah seruan dari Majelis ulama Indonesia (MUI),” ujarnya saat menyampaikan materi dalam acara “Tausiah Akhir Tahun 2017 Majelis Ulama Indonesia” di gedung MUI Pusat, Jumat (22/12/2017).

Kyai Ma’ruf melanjutkan, jika ditemukan ada yang tetap melakukan sweeping atau razia terkait hal itu, maka nantinya akan berurusan langsung dengan polisi.

“Apabila ada yang sweeping nanti langsung berhadapan dengan hukum dan polri,” katanya.

Di kesempatan yang sama, Kyai Ma’ruf juga mengimbau kepada para pengusaha atau pihak terkait agar tidak memaksakan karyawannya yang beragama Islam untuk mengenakan atribut Natal.

“Majelis Ulama Indonesia (MUI) menghimbau pada para pengusaha atau pihak terkait agar tidak memaksa karyawannya yang beragama Islam untuk memakai atribut Natal,” ujarnya.

Reporter: Afriza
Editor: M. Rudy


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

News

MUI: Jangan Ada Lagi Paksaan Memakai Atribut Natal

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH. Ma'ruf Amin mengimbau kepada para pengusaha atau pihak terkait agar tidak memaksakan karyawan yang beragama Islam untuk mengenakan atribut-atribut Natal atau simbol-simbol serupa.

Jum'at, 22/12/2017 16:38 0

Amerika

Fitur Pemindai Wajah Facebook di Tengah Keamanan Privasi

Advokat privasi telah lama meminta perhatian pada potensi penyalahgunaan dalam fitur pengenalan wajah, baik oleh firma teknologi, penegak hukum atau entitas lainnya.

Jum'at, 22/12/2017 16:23 0

Suriah

Tahrir Syam Tangkal Serangan Rezim Assad di Selatan Idlib

"Bentrokan sengit terjadi di dekat kota al-Mushairfa sebelah tenggara kota Idlib. Tahrir Syam berhasil menewaskan dan melukai 10 tentara," kata seorang komandan kelompok tersebut.

Jum'at, 22/12/2017 15:15 0

Munaqosyah

Landasan Syar’i dalam Memboikot Produk Orang Kafir

Aksi Palestina yang diadakan oleh MUI di Monas pada Ahad 17 Desember 2017 menghasilkan petisi. Di antara isi petisi adalah memboikot produk Amerika dan Israel. Lho, bukankah di dalam Islam kita diperbolehkan untuk bermuamalah dengan orang kafir, lantas kenapa kita harus memboikot mereka? Bukankah itu bertentangan dengan prinsip syariat?

Jum'at, 22/12/2017 14:44 0

Arab Saudi

Manuskrip Al-Quran Langka Dipamerkan di Madinah

Manuskrip unik lainnya ditulis oleh Ghulam Mohiuddin sekitar 200 tahun yang lalu, yang membawa empat unta dari Afghanistan ke Madinah karena saking beratnya.

Jum'at, 22/12/2017 14:23 0

Yaman

UEA Bangun Penjara Rahasia di Yaman, Sejumlah Ibu Gelar Aksi Protes

Pada bulan Juni lalu, sejumlah organisasi internasional termasuk Human Rights Watch (HRW) mengungkapkan bahwa UEA mengoperasikan dua penjara rahasia di Yaman dan melakukan penyiksaan terhadap para tahanan.

Jum'at, 22/12/2017 11:00 0

Australia

Australia Mengaku Akan Hentikan Serangan Udara di Iraq dan Suriah

Menteri Pertahanan Australia Marys Payne mengatakan, Jumat (22/12), bahwa negaranya akan mengakhiri serangan udara terhadap ISIS. Keputusan diambil setelah Iraq mengumumkan kemenangan atas ISIS

Jum'at, 22/12/2017 09:50 0

Yaman

Wabah Kolera di Yaman Sudah Jangkiti Sejuta Orang

Komite Palang Merah Internasional (ICRC), Kamis (21/12), mengatakan bahwa jumlah kasus kolera di Yaman mencapai satu juta. Lebih dari 80% penduduk Yaman saat ini mengalami kekurangan makanan, bahan bakar, air bersih dan perawatan kesehatan.

Jum'at, 22/12/2017 08:31 0

Yaman

Kepala Media AQAP Dilaporkan Terbunuh

Kepala media Organisasi Al-Qaidah di Jazirah Arab (AQA), Kamis (21/12), dilaporkan gugur oleh serangan udara AS

Jum'at, 22/12/2017 07:34 0

Amerika

128 Negara Majelis Umum PBB Menentang Putusan Trump

Dari 193 negara anggota, sebanyak 128 di antaranya menentang Trump terkait Al-Quds

Jum'at, 22/12/2017 06:53 0

Close
CLOSE
CLOSE