... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Galeri

Ustadz Farid Okbah: Mengapa Tidak Boleh Ucapkan Selamat Natal?

KIBLAT.NET – Ustadz Farid Okbah: Mengapa Tidak Boleh Ucapkan Selamat Natal? Tanggal 25 Desember 2017 biasanya diperingati oleh orang-orang Nasrani dengan perayaan Natal. Setiap masuk bulan Desember, polemik ucapan selamat Natal senantiasa terulang. Biasanya, saat seorang mengucapkan selamat Natal, diikuti dengan ucapan selamat tahun baru Masehi. Seolah-olah, keduanya tergabung dalam satu paket ucapan.

Terkadang orang Islam masih bingung, antara ikut mengucapkan atau tidak. Orang Islam yang masih sadar akan prinsipnya, memang menghindari ucapan ini. Tapi di sisi lain; baik karena tuntutan pekerjaan, ewuh dengan saudara atau teman, atau karena ikut-ikutan, orang Islam pun turut meramaikan.

Berikut ini adalah penjelasan dari Ustadz Farif Ahmad Okbah, mengapa kita tidak boleh mengucapkan natal kepada orang Nasrani, termasuk hukum-hukum berkaitan dengan toleransi. Simak di sini.

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Begini Sudut Pandang BNPT Soal Krisis Al-Quds

Menurutnya, itu bisa menimbulkan gejolak.

Kamis, 21/12/2017 09:37 0

Indonesia

Dompet Dhuafa Usulkan Sistem Barter Bantuan untuk Palestina

Salah satu organisasi non pemerintah yang menyalurkan donasi masyarakat Indonesia ke Palestina adalah Dompet Dhuafa (DD). Dalam konferensi pers bersama Aliansi Indonesia Masyarakat Membela Al-Aqsha (AIMMA) di Jakarta, Rabu (20/12/2017) sore, DD mengaku akan mensosialisasikan sistem barter di Palestina untuk membangkitkan ekonomi mandiri.

Kamis, 21/12/2017 09:04 0

Indonesia

Felix Peringatkan Keadaan Chaos Pasca Penolakan Uji Materi Pasal Kesusilan

"Jelas itu putusan yang zalim karena akan bikin masalah besar. Karena 86% orang-orang di Indonesia adalah seorang Muslim. Semua Muslim meyakini bahwa LGBT sebuah perbuatan yang nista, tidak boleh dibiarkan begitu saja," kata Felix

Kamis, 21/12/2017 08:36 1

Indonesia

Umat Desak RI Putus Hubungan dengan AS, Kemenlu: Itu Tidak Mungkin

"Kita melihat itu harus semua secara terukur. Yang mana lebih efektif buat kita mendorong suatu proses bahwa salah satu tujuan akhir kita adalah kemerdekaan Palestina," ujarnya kepada Kiblat.net di Jakarta pada Rabu (20/12/2017).

Kamis, 21/12/2017 08:10 0

Indonesia

Marak Pemurtadan, Felix Siauw: Penguasa Tanggung Dosa Paling Besar

Sebabnya jelas, karena orang-orang yang miskin itu lebih dekat kepada godaan-godaan yang bersifat duniawi," jelasnya kepada Kiblat.net di kawasan Jakarta Timur, Selasa (19/12).

Kamis, 21/12/2017 07:40 4

Indonesia

BNPT Beri Bantuan Ekonomi untuk Deradikalisasi Napi Teroris

Direktur Pencegahan Badan Nasional Pencegahan Terorisme (BNPT), Brigjen Pol Hamli mengungkapkan bahwa salah satu cara untuk deradikalisasi napi teroris yaitu melalui pendekatan ekonomi.

Kamis, 21/12/2017 06:56 0

Indonesia

BNPT: Yang Sebut Hak ABB Tak Dipenuhi, Propaganda

Direktur bidang pencegahan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Brigjen Pol Himli mengklaim bahwa selama ini kebutuhan Ustadz Abu Bakar Ba'asyir selalu dipenuhi.

Kamis, 21/12/2017 06:04 0

Indonesia

AIMMA Galang Sinergi Lembaga Kemanusiaan Bantu Palestina

Aliansi Indonesia Membela Masjid Al Aqsa (AIMMA) Menyerukan kepada rakyat Indonesia untuk terus meningkatkan dukungan terhadap perjuangan rakyat Palestina

Rabu, 20/12/2017 19:35 0

Indonesia

Tolak JR Pasal Kesusilaan, Moralitas Hakim MK Dipertanyakan

Ketua Umum Front Pembela Islam, KH Ahmad Sobri Lubis mempertanyakan moralitas hakim MK yang menolak judicial review Pasal Kesusilaan.

Rabu, 20/12/2017 17:54 0

Indonesia

Soal LGBT dan Kumpul Kebo, FPI: Ada Korelasi Gempa dan Putusan MK

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Front Pembela Islam, KH Ahmad Sobri Lubis mengungkapkan ada kaitannya antara gempa yang beberapa waktu

Rabu, 20/12/2017 17:05 0

Close