... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Turki Larang Perayaan Tahun Baru di Taksim Square

Foto: Taksim Square, Istanbul.

KIBLAT.NET, Istanbul – Pihak berwenang Turki tidak akan mengizinkan perayaan Tahun Baru di Taksim Square Istanbul untuk alasan keamanan. Demikian dikutip media pemerintah Anadolu pada Rabu (20/12/2017).

Ismail Kilic, kepala polisi setempat dari distrik Beyoglu di Istanbul, mengatakan bahwa tindakan pengamanan telah meningkat dua kali lipat tahun ini menyusul serangkaian serangan selama dua tahun terakhir.

“Langkah-langkah untuk Tahun Baru akan berada pada tingkat tertinggi,” katanya.

Turki telah mengalami serangkaian serangan teror dari militan Kurdi dan kelompok ISIS. Di antaranya sebuah penembakan di klub malam Istanbul yang terkenal, Reina, dalam sebuah pesta Tahun Baru 2016-17 dimana 39 orang terbunuh.

Video CCTV yang dikeluarkan oleh polisi menunjukkan seorang penembak jitu Dae Abdulgadir Masharipov berada di Taksim Square, sebelum pergi ke klub malam untuk melakukan serangan tersebut.

Setelah ditangkap, Masharipov, seorang warga Uzbek, mengaku melakukan penembakan tersebut dan mengatakan dirinya diperintahkan untuk mencari target baru oleh para pemimpin ISIS karena Taksim tidak cocok untuk sebuah serangan.

Tersangka mengatakan bahwa dia kemudian naik taksi untuk tur keliling Bosphorus sekitar pukul 19.00 GMT kemudian melihat klub malam Reina. “Sepertinya tidak ada tindakan pengamanan yang tinggi,” katanya.

Serangan yang diklaim ISIS sebagai serangan paling besar di Turki itu membunuh 39 orang dalam waktu 75 menit. Di antara korban adalah warga Lebanon, Arab Saudi, Israel, Iraq dan Maroko.

BACA JUGA  Gli, Kucing Penghuni Hagia Sophia Jatuh Sakit

Sumber: Arab News
Redaktur: Ibas Fuadi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Dubes Palestina: Saudi Sangat Mendukung Palestina

Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Dr. Zuhair Alshun mengatakan terdapat ikatan persaudaraan yang kuat antara Palestina dan Arab Saudi.

Kamis, 21/12/2017 13:41 0

Indonesia

Warga Palestina Sedang Hadapi Musim Dingin

Presiden lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT), Ahyudin mengungkapkan saat ini warga Palestina tengah menghadapi musim dingin, selain kezaliman yang makin bertambah dari Israel dan sekutunya.

Kamis, 21/12/2017 12:54 0

Opini

Ketika Tuhan Dilarang Masuk Kamar

Begitu dahsyat kerusakan yang terjadi karena LGBT. Inilah yang terjadi ketika Tuhan dilarang masuk kamar. Tuhan dipenjarakan dalam tempat ibadah. Di luar itu, manusia bebas dan berhak membuat berbagai undang-undang dan aturan kehidupan.

Kamis, 21/12/2017 12:47 0

Indonesia

AIMMA Yakinkan Koordinasi Antar NGO untuk Palestina Terus Berjalan

Pembina Aliansi Indonesia Masyarakat Membela Al-Aqsha (AIMMA), Ustadz Bachtiar Nasir menyatakan bahwa konflik akan terus terjadi selama Donald Trump tidak mencabut pernyataannya terkait Al-Quds.

Kamis, 21/12/2017 11:49 0

Indonesia

KNRP: Bebaskan Palestina Bukti Cinta NKRI

Selain merupakan amanat konstitusi, kata dia, membela Palestina juga adalah hutang sejarah. Karena negara Palestina dan Mesir adalah dua negara yang pertama kali mengakui NKRI.

Kamis, 21/12/2017 11:07 0

Indonesia

BNPT Akui Ketidakadilan Ciptakan Terorisme

“Radikalisme penyebabnya tidak satu faktor. Meskipun signifikansinya di pemahaman yang keliru itu tadi,” ujarnya di Hotel Grand Sahid, Jakarta pada Rabu (20/12/2017).

Kamis, 21/12/2017 10:35 0

Indonesia

TNI-AD Tanam 1.800 Lebih Pohon di Hari Juang Kartika ke-72

Dalam rangka peringatan Hari Juang Kartika ke-72 dan ulang tahun Kodiklat TNI-AD ke-23, Kodiklat TNI-AD melakukan gerakan menanam pohon.

Kamis, 21/12/2017 10:04 0

Video News

Ustadz Farid Okbah: Mengapa Tidak Boleh Ucapkan Selamat Natal?

KIBLAT.NET – Ustadz Farid Okbah: Mengapa Tidak Boleh Ucapkan Selamat Natal? Tanggal 25 Desember 2017...

Kamis, 21/12/2017 10:03 0

Indonesia

Begini Sudut Pandang BNPT Soal Krisis Al-Quds

Menurutnya, itu bisa menimbulkan gejolak.

Kamis, 21/12/2017 09:37 0

Video News

Bela Palestina: Wawancara dengan Ust Felix Siauw

KIBLAT.NET – Bela Palestina: Wawancara dengan Ust Felix Siauw. Masyarakat Indonesia, terutama yang tinggal di...

Kamis, 21/12/2017 09:30 0

Close
CLOSE
CLOSE