... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

TNI-AD Tanam 1.800 Lebih Pohon di Hari Juang Kartika ke-72

Foto: Anggota TNI-AD menanam pohon.

KIBLAT.NET, Bandung – Dalam rangka peringatan Hari Juang Kartika ke-72 dan ulang tahun Kodiklat TNI-AD ke-23, Kodiklat TNI-AD melakukan gerakan menanam pohon.

Kurang lebih sebanyak 1.800 pohon ditanam di atas lahan seluas tiga hektar di sekitar kawasan Pusat Pendidikan Kavaleri, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat pada Rabu (20/12/2017). Berbagai jenis pohon ditanam, termasuk pohon durian.

Direktur Umum Kodiklat TNI-AD, Brigjen TNI Mochamad Efendi mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika yang ke-72 dan ulang tahun Kodiklat TNI-AD yang ke-23.

“Karena bersamaan, kita jadikan satu momen ini,” ujarnya mewakili Komandan Kodiklat TNI-AD, Letnan Jenderal TNI Agus Kriswanto usai melakukan kegiatan penanaman pohon.

Efendi menambahkan, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga dan melestarikan alam dari ancaman pemanasan global. “Tujuannya sendiri sangat banyak, selain untuk menjaga kelestarian alam, udara juga bisa jadi segar dan terjaga,” lanjutnya.

Setelah seluruhnya ditanam, kata dia, nantinya pohon-pohon ini akan dilakukan perawatan secara rutin. Pohon yang berbuah nantinya juga bisa dipetik buahnya.

“Tentunya setelah ditanam tidak kita tinggal begitu saja, tapi nanti ada yang merawat sehingga benar-benar kita rasakan manfaatnya. Kalau bukan sekarang kita merasakan manfaatnya, mungkin lima atau sepuluh tahun mendatang,” katanya.

Proses penanaman pohon melibatkan seluruh komponen masyarakat, sehingga nantinya ada tanggung jawab merawat secara bersama-sama. Menurutnya hal itu juga merupakan bagian dari kemanunggalan TNI terhadap masyarakat.

BACA JUGA  Kesiapan RS Darurat Covid-19 Pulau Galang Sudah 96 Persen

“Yang kita libatkan di sini mulai dari persiapan sampai penanaman seluruh komponen masyarakat termasuk kecamatan, kepolisian dan masyarakat sekitar,” tambahnya.

Reporter: Saifal
Editor: M. Rudy


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video News

Ustadz Farid Okbah: Mengapa Tidak Boleh Ucapkan Selamat Natal?

KIBLAT.NET – Ustadz Farid Okbah: Mengapa Tidak Boleh Ucapkan Selamat Natal? Tanggal 25 Desember 2017...

Kamis, 21/12/2017 10:03 0

Video News

Bela Palestina: Wawancara dengan Ust Felix Siauw

KIBLAT.NET – Bela Palestina: Wawancara dengan Ust Felix Siauw. Masyarakat Indonesia, terutama yang tinggal di...

Kamis, 21/12/2017 09:30 0

Video News

Uji Materi Zina dan LGBT Ditolak, Ini Tanggapan Ust. Felix Siauw

KIBLAT.NET – Uji Materi Zina dan LGBT Ditolak, Ini Tanggapan Ust. Felix Siauw. Mahkamah Konstitusi menolak...

Kamis, 21/12/2017 09:21 0

Video News

Bela Palestina: Ini Playlist Orasi Para Tokoh (HD)

KIBLAT.NET – Bela Palestina: Ini Playlist Orasi Para Tokoh (HD). Masyarakat Indonesia, terutama yang tinggal...

Rabu, 20/12/2017 16:43 0

Yaman

Target Istana Raja Salman, Hutsi Dapatkan Rudal dari Iran

Pemberontak Hutsi di Yaman kembali menembakkan rudal balistik ke target sipil di ibu kota Arab Saudi.

Rabu, 20/12/2017 16:08 0

Timur Tengah

Warganet Ramai Posting Foto Diri dengan Satu Mata Tertutup, Ini Sebabnya

Banyak orang yang memposting foto mereka di media sosial dengan satu mata tertutup untuk menunjukkan solidaritas kepada bayi Karim dengan menyertakan hashtag #SolidarityWithKarim.

Rabu, 20/12/2017 14:14 0

Arab Saudi

Tahun 2018, Arab Saudi Dorong Pengembangan Sektor Pariwisata

Arab Saudi akan mulai mengeluarkan visa turis pada kuartal pertama tahun 2018. Hal ini menjadi bagian dari reformasi ekonomi dan sosial yang diberlakukan oleh Kerajaan.

Rabu, 20/12/2017 13:38 0

Foto

Foto: Hujan Tak Surutkan Semangat Masyarakat Solo Bela Palestina

Walau hujan mengguyur lebat, langkah massa tak surut. Longmarch tetap berlangsung sesuai agenda. Aksi di buka pada pukul 15.20 WIB dan di akhiri tepat pada pukul 17.00 yang ditutup dengan doa oleh Ketua MUI Surakarta, KH Subari.

Rabu, 20/12/2017 11:45 0

Amerika

Amerika Salahkan Korea Utara terkait Serangan Siber Global Wannacry

Masih ingat virus ransomware yang membuat lebih dari 100 negara sibuk mengatasinya? Amerika Serikat menyebut Korea Utara sebagai pihak yang bertanggung jawab atas penyebaran virus dengan nama Wannacry tersebut awal tahun ini.

Rabu, 20/12/2017 11:41 0

Opini

LGBT dan Perzinaan Eksis, Indonesia Makin Sakit

Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan terkait perluasan aturan soal perzinaan, perkosaan, dan juga pencabulan. Gugatan tersebut terkait perbuatan zina dalam kumpul kebo hingga soal LGBT bisa dipidana.

Rabu, 20/12/2017 10:27 2

Close