KNRP: Bebaskan Palestina Bukti Cinta NKRI

KIBLAT.NET, Jakarta – Ketua Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP), Oke Setiadi mengungkapkan bahwa pembelaan rakyat Indonesia terhadap bangsa Palestina adalah amanat konstitusi.

“Amanat konstitusi menunjukkan bahwa kita harus menghapuskan segala bentuk penjajahan di muka bumi, dan di Palestina masih terjadi penjajahan, karenanya kita harus memerdekakan Palestina,” katanya dalam jumpa pers bersama Aliansi Indonesia Masyarakat Membela Al-Aqsha (AIMMA) di Jakarta, Rabu (20/12/2017) sore.

Selain itu, Oke yang merupakan Sekretaris Umum Mathlaul Anwar ini juga menyebut bahwa dengan membela Palestina, berarti membuktikan kecintaan bangsa terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Arti kata cinta kepada tanah air kita Indonesia NKRI, karena amat konstitusi kita menginginkan kita semua punya peran untuk membebaskan penjajahan dari muka bumi, itu amanat konstitusi kita,” ungkapnya

Selain merupakan amanat konstitusi, kata dia, membela Palestina juga adalah hutang sejarah. Karena negara Palestina dan Mesir adalah dua negara yang pertama kali mengakui NKRI.

“Ketika kita bisa secara aktif terlibat dalam upaya memberikan kemerdekaan Palestina dan Masjid Al-Aqsa, ini adalah bukti cinta kita kepada NKRI,” tukasnya.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: M. Rudy

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat