... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Felix Peringatkan Keadaan Chaos Pasca Penolakan Uji Materi Pasal Kesusilan

Foto: Ustadz Felix Siauw

KIBLAT.NET, Jakarta – Mahkamah Konstitusi telah menolak permintaan Uji Materi Pasal Zina dan LGBT yang diajukan oleh Aliansi Cinta Keluarga (AILA). Penolakan ini dinilai oleh pegiat media sosial Felix Siauw sebagai sebuah keputusan yang zalim dan akan menuai reaksi yang besar.

“Jelas itu putusan yang zalim karena akan bikin masalah besar. Karena 86% orang-orang di Indonesia adalah seorang Muslim. Semua Muslim meyakini bahwa LGBT sebuah perbuatan yang nista, tidak boleh dibiarkan begitu saja,” kata Felix di kawasan Jakarta Timur beberapa waktu lalu.

Dai mualaf ini pun mengapresiasi langkah AILA. Ia menilai, langkah AILA itu bagian dari dakwah.

“Saya pikir itu adalah bagian daripada dakwah. Artinya merupakan bagian dari dakwah ketika seseorang memperjuangkan apa yang dia yakini, kemudian menjadi peraturan yang legal. Dan itulah yang terjadi di Indonesia pada saat ini. Kalaupun kemudian itu ditolak, ya itulah sistem di negeri ini,” ujarnya.

Felix memperingatkan, keadaan chaos jika tidak ada peraturan mengenai larangan LGBT. Dia mengumpamakan dengan kejahatan-kejahatan lain. Jika tak ada hukuman terhadap para pelakunya, warga akan bertindak main hakim sendiri.

“Karena sebenarnya negara itu kan penegak hukum. Setelah penegak hukumnya nggak ada berarti tidak ada negara sebenarnya,” ujarnya.

Felix juga berharap lebih agar pasal LGBT tak hanya masuk KUHP dan direvisi. Dia mengatakan bahwa sumber permasalahan di Indonesia adalah tidak dijadikanya Al Quran sebagai dasar hukum.

BACA JUGA  Imam Besar Istiqlal: Jangankan Wabah, Hujan Deras Saja Boleh Sholat di Rumah

“Artinya kalau Alquran tidak menjadi dasar hukum, Al Quran hanya menjadi pertimbangan hukum. Selama kemudian Alquran masih menjadi pertimbangan, hukum itu berubah kapanpun juga,” terang Felix.

“Tapi kalau Al-Quran dijadikan sebagai dasar hukum maka tidak akan pernah berubah. Jadi jangan pernah harap lebih kepada itu,” sambungnya.

Reporter: Qoid
Editor: Hunef Ibrahim

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

One comment on “Felix Peringatkan Keadaan Chaos Pasca Penolakan Uji Materi Pasal Kesusilan”

  1. Gunarto

    Sayaa nasrani menentang LGBT karena tidak sesuai dengan kitab suci tapi saya tidak akan memprovokasi apalagi main hakim sendiri

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video News

Bela Palestina: Ini Playlist Orasi Para Tokoh (HD)

KIBLAT.NET – Bela Palestina: Ini Playlist Orasi Para Tokoh (HD). Masyarakat Indonesia, terutama yang tinggal...

Rabu, 20/12/2017 16:43 0

Yaman

Target Istana Raja Salman, Hutsi Dapatkan Rudal dari Iran

Pemberontak Hutsi di Yaman kembali menembakkan rudal balistik ke target sipil di ibu kota Arab Saudi.

Rabu, 20/12/2017 16:08 0

Timur Tengah

Warganet Ramai Posting Foto Diri dengan Satu Mata Tertutup, Ini Sebabnya

Banyak orang yang memposting foto mereka di media sosial dengan satu mata tertutup untuk menunjukkan solidaritas kepada bayi Karim dengan menyertakan hashtag #SolidarityWithKarim.

Rabu, 20/12/2017 14:14 0

Arab Saudi

Tahun 2018, Arab Saudi Dorong Pengembangan Sektor Pariwisata

Arab Saudi akan mulai mengeluarkan visa turis pada kuartal pertama tahun 2018. Hal ini menjadi bagian dari reformasi ekonomi dan sosial yang diberlakukan oleh Kerajaan.

Rabu, 20/12/2017 13:38 0

Foto

Foto: Hujan Tak Surutkan Semangat Masyarakat Solo Bela Palestina

Walau hujan mengguyur lebat, langkah massa tak surut. Longmarch tetap berlangsung sesuai agenda. Aksi di buka pada pukul 15.20 WIB dan di akhiri tepat pada pukul 17.00 yang ditutup dengan doa oleh Ketua MUI Surakarta, KH Subari.

Rabu, 20/12/2017 11:45 0

Amerika

Amerika Salahkan Korea Utara terkait Serangan Siber Global Wannacry

Masih ingat virus ransomware yang membuat lebih dari 100 negara sibuk mengatasinya? Amerika Serikat menyebut Korea Utara sebagai pihak yang bertanggung jawab atas penyebaran virus dengan nama Wannacry tersebut awal tahun ini.

Rabu, 20/12/2017 11:41 0

Opini

LGBT dan Perzinaan Eksis, Indonesia Makin Sakit

Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan terkait perluasan aturan soal perzinaan, perkosaan, dan juga pencabulan. Gugatan tersebut terkait perbuatan zina dalam kumpul kebo hingga soal LGBT bisa dipidana.

Rabu, 20/12/2017 10:27 2

Afrika

Polisi Kenya Serbu Sekolah Islam atas Tuduhan “Teroris”

"Sekitar 100 siswa dan empat guru telah ditangkap dan ditahan di markas polisi dan tidak ada yang memberitahu kami apa kejahatan mereka," imbuhnya.

Rabu, 20/12/2017 09:49 0

Eropa

Jerman Akan Kirim Pasukan Tambahan ke Afghanistan

Dia menambahkan bahwa pihaknya akan mendorong Parlemen Jerman untuk menyetujui penambahan pasukan ini.

Rabu, 20/12/2017 08:40 0

Timur Tengah

Lawan Veto AS soal Al-Quds, Turki dan OKI Tempuh Cara “Uniting For Peace”

Sekelompok negara Arab,Turki dan Organisasi Kerjasama Islam (OKI) meminta Majelis Umum PBB mengadakan sebuah pertemuan darurat setelah veto AS terhadap resolusi Dewan Keamanan PBB yang menolak keputusan Presiden Donald Trump mengakui kota Al-Quds (Yerusalem) sebagai ibukota Israel

Rabu, 20/12/2017 07:58 0

Close