Dubes Palestina: Saudi Sangat Mendukung Palestina

KIBLAT.NET, Jakarta – Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Dr. Zuhair Alshun mengatakan terdapat ikatan persaudaraan yang kuat antara Palestina dan Arab Saudi. Menurutnya, ikatan tersebut berdasarkan misi Islam, di mana di kedua negara terdapat tempat suci.

“Bahwasannya ikatan Masjidil Aqsa dan Masjidil Haram erat sekali, di mana keduanya kiblat umat Islam, perkumpulan ini termasuk dalam misi yang dibawa Rasul,” ungkapnya saat jamuan makan malam di rumah dinas Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (20/17/2017) malam.

Zuhair kembali meyakinkan bahwasanya negara-negara Arab, khususnya Arab Saudi sangat mendukung Palestina. Terlebih dalam konflik Israel-Palestina, Saudi mendukung Palestina.

“Yerusalem adalah ibu kota Palestina, dan jadi kebanggaan bangsa Arab dan khususnya umat Muslim. Apa yang dilakukan Donald Trump adalah kesalahan yang besar,” ungkap Zuhair.

Zuhair melanjutkan, bahwa semua negara, kecuali Amerika dan Israel, menolak keputusan Trump. Bahkan negara yang dekat dengan bangsa Arab menolak keputusan Trump. Ia menegaskan bahwa Yerusalem sudah jelas ibukota Palestina.

“Warga Palestina sampai detik ini masih kokoh pendiriannya bahwa Yerusalem ibu kota Palestina,” tegasnya.

Dubes Palestina juga berterima kasih kepada pemerintah Indonesia yang telah banyak memberi dukungan baik secara internasional maupun nasional.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: M. Rudy

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat