... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Jerman Akan Kirim Pasukan Tambahan ke Afghanistan

Foto: Tentara Jerman (Ilustrasi)

KIBLAT.NET, Berlin – Menteri Pertahanan Jerman, Ursula von der Lien, Selasa (19/12), mengatakan bahwa Berlin sudah menyambut seruan Amerika Serikat untuk mengirim pasukan tambahan ke Afghanistan. Ini merupakan pernyataan Jerman terang-terangan pertama terkait penambahan pasukan di Afghanistan setelah AS mengumumkan strategi baru di Negara tersebut.

“Para prajurit, terutama para pelatih, mengatakan kepada saya: kami memiliki cukup banyak pelatih, tapi kami bisa bekerja lebih maksimal lagi jika kita memiliki komponen perlindungan yang lebih baik, lebih banyak personil keamanan,” kata Lien saat berkunjung ke kota Mazar-i-Sharif, Afghanistan utara.

Dia menambahkan bahwa pihaknya akan mendorong Parlemen Jerman untuk menyetujui penambahan pasukan ini.

Lien juga menyeru perundingan damai antara pemerintah Afghanistan dan Taliban. Dia meminta pasukan keamanan Afghanistan menekan Taliban bernegosiasi. Menurutnya, cara ini satu-satunya yang bisa membawa keberhasilan perdamaian di Afghanistan.

Di sisi lain, Taliban bersikukuh melanjutkan perlawanan bersenjata dan enggan duduk di meja perundingan jika semua tuntutannya tidak dipenuhi. Hal utama yang diminta Taliban, hengkangnya seluruh penjajahan dan pasukan asing dari Negara mereka tanpa terkecuali, syarat yang tidak diterima Negara-negara pendukung Afghanistan.

Sebanyak 980 tentara Jerman saat ini berada di Afghansitan. Mereka ditugaskan di wilayah pegunungan Hindu Kush untuk melatih pasukan lokal. Jerman Negara kedua terbanyak yang menempatkan pasukan di Afghanistan.

Amerika Serikat, Agustus lalu, mengumumkan strategi baru dengan menambah pasukan di Afghanistan. Presiden AS, Donald Trump, mendesak Negara-negara yang tergabung dalam koalisi NATO menyambut seruan tersebut.

Menanggapi langkah AS tersebut, Taliban menilai keputusan Trump itu biasa saja. Tidak ada yang mengejutkan bagi Taliban yang sudah terbiasa berperang menghadapi penjajah. Gerakan tersebut menegaskan akan melanjutkan jihad sampai penjajah hengkang.

Sumber: Reuters Arabic
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Angkatan Muda Muhammadiyah Surakarta Gelar Aksi Bela Palestina

Menyusul klaim sepihak Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, yang mengakui Kota Al-Quds (Yerusalem) sebagai Ibukota Israel, angkatan Muda Muhammadiyah Kota Surakarta menggelar aksi bela Al-Quds di Bundaran Gladag, Jln Slamet Riyadi, Solo, Surakarta, pada Selasa (19/12).

Rabu, 20/12/2017 05:48 0

Indonesia

Uji Materi Ditolak, Pakar Hukum Pidana: MK seperti Berikan Angin Segar ke LGBT

KIBLAT.NET, Jakarta- Akhir-akhir ini Mahkamah Konstitusi (MK) dianggap melegalkan Lesbian Gay Biseksual dan Transgender (LGBT)...

Selasa, 19/12/2017 21:46 0

Indonesia

Tolak Uji Materi Pasal Perzinahan, Konsistensi MK Dipertanyakan

pakar hukum pidana Unpad, Atip Latipulhayat menegaskan bahwa memang hal itu benar. Namun, ia menegaskan bahwa MK pernah membuat norma baru.

Selasa, 19/12/2017 21:30 0

Indonesia

Ini Pernyataan Sikap Angkatan Muhammadiyah Surakarta Terkait Kebijakan Trump

KIBLAT.NET, Solo – Dengan adanya keputusan sepihak presiden Donald Trump yang menyatakan Yerusalem sebagai Ibukota...

Selasa, 19/12/2017 21:20 0

Indonesia

Hujan Tak Padamkan Kemarahan Masyarakat Solo terhadap Donald Trump

Suyatno mengatakan bahwa aksi tersebut sebagai wujud geramnya serta solidaritas umat Islam atas pengakuan sepihak Yerusalem sebagai ibu kota Israel oleh Presiden Amerika Serikat tersebut.

Selasa, 19/12/2017 21:11 0

Indonesia

MUI Solo: Donald Trump dan Israel Telah Menutup Pintu Damai

pernyataan sepihak Trump tersebut akan menutup jalan perdamaian negara Israel dan Palestina. Bahkan ia menilai, pernyataan tersebut malah memperleruh keadaan saat ini di Palestina.

Selasa, 19/12/2017 21:06 0

Indonesia

70 Sekolah se-Sulsel Ramaikan Olimpiade Al Quran Al Fityan

Setidaknya 70 sekolah dari berbagai daerah mengikuti kegiatan Olimpiade Al Quran yang diselenggarakan Al-Fityan School Gowa,

Selasa, 19/12/2017 20:13 0

Indonesia

Tonny Budiono Mengaku Uang Korupsi Mengalir ke Paspampres Jokowi

Antonius Tonny Budiono mengaku sempat memberikan uang kepada Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) sejumlah Rp100 hingga Rp150 juta.

Selasa, 19/12/2017 19:18 0

Indonesia

Komisi I: Produk Israel Masuk ke Indonesia Pakai Nama Singapura

Dr H Abdul Kharis Almasyhari mengungkapkan bahwa sudah sepatutnya dalam membela Palestina harus memboikot produk dari Amerika maupun Israel.

Selasa, 19/12/2017 18:26 0

Manhaj

Pembebasan Al-Quds, Tanggung Jawab Umat Islam Sedunia

Masjid Al-Aqsha, Baitul Maqdis dan Bumi Al-Quds adalah amanah besar yang Allah bebankan kepada kaum muslimin hari ini. Keutamaan Al-Aqsha adalah milik seluruh umat yang meyakini Allah sebagai Rabb-nya dan Muhammad sebagai nabi dan rasulnya.

Selasa, 19/12/2017 18:15 0

Close