... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Begini Kata Felix Siauw soal Ucapan Selamat Natal

Foto: Dai remaja, Felix Siauw.

KIBLAT.NET, Jakarta – Dai remaja, Ustadz Felix Siauw memberi tanggapan soal upaya pemurtadan yang tak jarang, terutama ketika momen perayaan ibadah umat di luar Islam. Menurutnya upaya tersebut perlu disadari, karena setiap pemeluk pasti memiliki semangat untuk menyebarkan agamanya.

“Karena kalau ada orang-orang yang sudah tidak semangat lagi menyebarkan agamanya, itu adalah tanda kematian daripada agamanya itu sendiri,” ujarnya di Asrama Haji Pondok Gede, Bekasi, Selasa (19/12/2017).

“Maka kalau kita lihat di Indonesia agama apapun itu terutama agama Kristen misalnya, ada semacam semangat dalam menyebarkan agamanya. Sama seperti seorang Muslim yang pasti bersemangat menyebarkan agamanya,” sambung ustadz Felix.

Terkait perayaan dan uacapan selamat natal, pria yang menjadi mualaf pada 2002 itu mengatakan bahwa hal tersebut merupakan salah satu syiar yang menjadikan seseorang murtad.

“Memang betul bisa jadi seorang Muslim tidak akan rusak aqidahnya dengan cara mengucapkan selamat natal. Tapi sebenarnya itu adalah bagian daripada jalan menuju ke sana, karena mereka sudah mengakui ada Tuhan selain Allah. Nah, jadi artinya tidak serta merta orang murtad, tapi aqidahnya sudah mulai terganggu di sit,” jelasnya.

Jika pengucapan selamat natal sudah dilazimi oleh umat Islam, kata dia, maka nantinya akan ada premis-premis lain yang diberikan untuk mengurangi aqidah mereka.

“Sudah, gak papa kan cuma mengucapkan selamat natal. Besoknya, udah gak papa kan cuma menemani saya pergi ke gereja. Sudah, gak papa kan cuma ngomong begini saja, lama-lama kena (upaya pemurtadan.Red),” ujarnya.

BACA JUGA  Raker Dengan Kemenag, DPR Singgung Disertasi Seks Pranikah

“Ingat! Setan itu menggoda manusia dengan kata-kata,” pungkas Ustadz Felix.

Reporter: Qoid
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Foto

Foto: Hujan Tak Surutkan Semangat Masyarakat Solo Bela Palestina

Walau hujan mengguyur lebat, langkah massa tak surut. Longmarch tetap berlangsung sesuai agenda. Aksi di buka pada pukul 15.20 WIB dan di akhiri tepat pada pukul 17.00 yang ditutup dengan doa oleh Ketua MUI Surakarta, KH Subari.

Rabu, 20/12/2017 11:45 0

Amerika

Amerika Salahkan Korea Utara terkait Serangan Siber Global Wannacry

Masih ingat virus ransomware yang membuat lebih dari 100 negara sibuk mengatasinya? Amerika Serikat menyebut Korea Utara sebagai pihak yang bertanggung jawab atas penyebaran virus dengan nama Wannacry tersebut awal tahun ini.

Rabu, 20/12/2017 11:41 0

Opini

LGBT dan Perzinaan Eksis, Indonesia Makin Sakit

Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan terkait perluasan aturan soal perzinaan, perkosaan, dan juga pencabulan. Gugatan tersebut terkait perbuatan zina dalam kumpul kebo hingga soal LGBT bisa dipidana.

Rabu, 20/12/2017 10:27 2

Afrika

Polisi Kenya Serbu Sekolah Islam atas Tuduhan “Teroris”

"Sekitar 100 siswa dan empat guru telah ditangkap dan ditahan di markas polisi dan tidak ada yang memberitahu kami apa kejahatan mereka," imbuhnya.

Rabu, 20/12/2017 09:49 0

Eropa

Jerman Akan Kirim Pasukan Tambahan ke Afghanistan

Dia menambahkan bahwa pihaknya akan mendorong Parlemen Jerman untuk menyetujui penambahan pasukan ini.

Rabu, 20/12/2017 08:40 0

Timur Tengah

Lawan Veto AS soal Al-Quds, Turki dan OKI Tempuh Cara “Uniting For Peace”

Sekelompok negara Arab,Turki dan Organisasi Kerjasama Islam (OKI) meminta Majelis Umum PBB mengadakan sebuah pertemuan darurat setelah veto AS terhadap resolusi Dewan Keamanan PBB yang menolak keputusan Presiden Donald Trump mengakui kota Al-Quds (Yerusalem) sebagai ibukota Israel

Rabu, 20/12/2017 07:58 0

Arab Saudi

Rudal Balistik Syiah Hutsi Incar Istana Kerajaan Saudi

Pemberontak Syiah Hutsi Yaman, Selasa (19/12), mengatakan bahwa militannya kembali menembakkan rudal balistik ke Riyadh, ibukota Arab Saudi.

Rabu, 20/12/2017 07:00 0

Turki

Erdogan Kembali Seru PBB Dukung Al-Quds untuk Palestina

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan kembali menegaskan seruannya mendukung al-Quds (Yerusalem).

Rabu, 20/12/2017 06:31 0

Manhaj

Pembebasan Al-Quds, Tanggung Jawab Umat Islam Sedunia

Masjid Al-Aqsha, Baitul Maqdis dan Bumi Al-Quds adalah amanah besar yang Allah bebankan kepada kaum muslimin hari ini. Keutamaan Al-Aqsha adalah milik seluruh umat yang meyakini Allah sebagai Rabb-nya dan Muhammad sebagai nabi dan rasulnya.

Selasa, 19/12/2017 18:15 0

Asia

Kasus Zakir Naik Di-SP3, India Kembali Ajukan Red Notice ke Interpol

Juru bicara Badan Investigasi Nasional India (NIA), Alok Mittal menuturkan, pihaknya akan kembali mencoba mengajukan permintaan red notice kepada Interpol atas Zakir Naik dalam waktu dekat.

Selasa, 19/12/2017 18:01 0

Close