... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Hamas Berjanji Gagalkan Keputusan Trump

Foto: Haniyeh (nomor dua dari kanan) di tengah-tengah komandan senior gerakan perlawanan dalam acara festival Hamas

KIBLAT.NET, Gaza – Kepala biro politik Hamas, Ismail Haniyeh, Kamis (14/12), berjanji menggagalkan kesepakatan yang disebut “Deal Of Century” dan putusan AS yang menjadikan Al-Quds (Yerusalem) sebagai ibukota Palestina. Dia menegaskan bahwa gerakannya telah membangun aliansi kuat di Palestina tanpa menjelaskan rinciannya.

Pernyataan ini ditegaskan saat mengikuti festival yang diselenggaran oleh Hamas di pusat Kota Gaza. Festival ini digelar untuk memperingati 30tahun berdirinya Hamas.

“Deal Of Century” merupakan kesepakatan AS dan sejumlah Negara Timur Tengah untuk mendamaikan Israel-Palestina. Poin penting kesepakatan itu memberikan wilayah alternatif bagi warga Palestina yang tinggal di Al-Quds.

Haniyeh juga menyeru digelarnya aksi “Hari Kemaharan” di setiap Jumat di pusat-pusat kota Negara Arab, Muslim dan Palestina. Aksi itu untuk menggagalkan putusan Trump.

Kota-kota Palestina dan Negara Muslim sejak Kamis pekan lalu telah menyaksikan demonstrasi besar-besaran. Di Palestina, demonstrasi tersebut menyebabkan konfrontasi dengan militer Israel. Tercatat, sejumlah warga meninggal dan ratusan luka-luka.

Dalam pidatonya, Haniyeh mengatakan bahwa Hamas akan terus membangun aliansi regional dan nasional yang kuat untuk melawan keputusan AS dan kesepakatan “Deal of Century”.

Terkait rekonsiliasi nasonal, dia menegaskan bahwa gerakannya masih berkomitmen. Haniyeh meminta faksi-faksi Palestina sepakat pada satu strategi nasional untuk mendukung gerakan intifadah dan menghadapi penjajah. Tak kalah pentingnya, dia juga menyeru percepatan penataan Organisasi-Organisasi Pembebasan Palestina yang mencakup seluruh kekuatan Islamis dan nasionalis.

BACA JUGA  Israel Tangkap Khatib Jumat Masjid Al-Aqsha

Dalam festival tersebut, banyak tokoh dan komandan faksi-faksi perlawanan Palestina. Di antara mereka Ahmad Hallas, yang menjabat anggota Komite Pusat Gerakan Fatah.

Sumber: Al-Jazeera
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Ini Harapan Aa Gym dalam Aksi Bela Palestina

Ini Harapan Aa Gym dalam Aksi Bela Palestina

Jum'at, 15/12/2017 13:37 0

Indonesia

Dinilai Memecah Belah, PAN Desak Arya Wedakarna Dipecat

Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) akan memperkarakan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Bali, Arya Wedakarna atas tindakan persekusi terhadap dai asal Riau, Ustadz Abdul Somad. Hal itu ditegaskan oleh Sekretaris PAN, Yandri Susanto.

Jum'at, 15/12/2017 12:00 0

Indonesia

Tanggapan Anggota Dewan asal Riau soal Ustadz Abdul Somad Anti-NKRI

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) asal Riau, Jon Erizal memberikan kesaksian bahwa Ustadz Abdul Somad cinta dengan NKRI. Jon menceritakan bahwa dai nasional itu pernah melakukan dakwah ke pedalaman Riau.

Jum'at, 15/12/2017 11:36 0

Indonesia

20.000 Jamaah Aa Gym Siap Ikut Aksi Bela Palestina 

Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid, Abdullah Gymnastiar menyatakan akan hadir dalam aksi Indonésia bersatu bela Palestina di Monas pada Ahad (17/12/2017).

Jum'at, 15/12/2017 11:00 0

Indonesia

Soal Persekusi Dai di Bali, PAN: Polri Jangan Tebang Pilih

Sekretaris Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Yandri Susanto meminta polisi segera memproses peristiwa ini.

Jum'at, 15/12/2017 10:28 0

Khutbah Jum'at

Khutbah Jumat: Etika Hamba Kepada Rabb-Nya

Khutbah Jumat: Etika Hamba Kepada Rabb-Nya Khutbah Pertama: الحمد لله الذي أصلحَ الضمائرَ، ونقّى السرائرَ،...

Jum'at, 15/12/2017 09:38 0

Artikel

10 Alasan Kenapa Umat Islam Membela Baitul Maqdis

Sementara di Suriah, ulama Saudi yang saat ini berjihad di Suriah juga merilis pidato beliau mengomentari ini. Para petinggi negeri Islam juga mengadakan pertemuan di Turki. Dari sini, ada sebuah pertanyaan yang menarik untuk kita jawab. Kenapa sebagai muslim kita harus membela Al-Quds?

Kamis, 14/12/2017 20:20 0

Indonesia

Ini Sepuluh Nama yang Dilaporkan Terkait Persekusi Ustadz Abdul Somad di Bali

Para terduga pelaku kasus persekusi terhadap Ustadz Abdul Somad (UAS) di Bali telah dilaporkan ke Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, pada Selasa (12/12/2017).

Kamis, 14/12/2017 19:57 0

Indonesia

Arya Wedakarna Kembali Dipolisikan dengan Kasus Penodaan Agama

Advokat GNPF-Ulama Ismar Syafruddin, SH, MA kembali melaporkan Arya Wedakarna, terkait dugaan penodaan agama ke Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (13/12/2017).

Kamis, 14/12/2017 19:42 0

Video News

Ini Seruan Aa Gym untuk Hadiri Aksi Bela Palestina di Monas

 Dewan Pembina Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama, Abdullah Gymnastiar alias A'a Gym menegaskan bahwa pernyataan Presiden Amerika Serikat adalah pelanggaran yang sangat nyata terhadap hukum internasional.

Kamis, 14/12/2017 19:28 0

Close