... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Ini Sepuluh Nama yang Dilaporkan Terkait Persekusi Ustadz Abdul Somad di Bali

Foto: Advokat Ismar Syafrudin melaporkan sejumlah provokator atas persekusi Ustadz Abdul Shomad di Bali beberapa waktu lalu

KIBLAT.NET, Jakarta- Para terduga pelaku kasus persekusi terhadap Ustadz Abdul Somad (UAS) di Bali telah dilaporkan ke Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, pada Selasa (12/12/2017).

Advokat Gerakan Nasional Pengawal Fatwa-Ulama (GNPF-Ulama), Ismar Syafruddin, SH, MA mengaku telah mengantongi 10 nama pelaku tindakan persekusi terhadap Ustadz Abdul Somad. Dari 10 nama tersebut para oknum yang terlibat di antaranya adalah 4 oknum anggota ormas yang datang ke tempat menginap Abdul Somad di Bali.

“Kalau itu diperdengarkan cacian-cacian yang dilontarkan oleh orang-orang ini maka kita akan geram, marah, kasar sekali kata-kata itu,” ungkap Ismar di Bareskrim Polri, Selasa (12/12/2017).

Menurut Ismar, pihaknya melaporkan 10 nama para pelaku itu berasal dari Laskar Bali, Garda Nasional Patriotik Indonesia (Ganaspatik), Patriot Garda Nusantara, Perguruan Silat Sandi Murta, dan satu orang anggota DPD, serta Ketut Ismaya, Jemima Mulyandari, Gusriadi Miko Jatmika, Iga Ngurah Harta.

Meski sudah mengantongi nama-nama pelaku tersebut, Ismar mengatakan, orang yang paling utama dilaporkan Ismar ke polisi adalah anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Dapil Denpasar Bali dan beberapa organisasi masyarakat di Bali.

“Yang paling utama ada beberapa yang dilaporkan terutama Bapak Arya Wedakarna. Beliau adalah salah satu anggota DPD (asal) Bali,” jelas Ismar.

Dalam pelaporannya, Ismar membawa beberapa barang bukti seperti sebuah rekaman video yang beredar di media sosial, 2 buah rekaman video yang tidak beredar dan beberapa cuitan provokasi di media sosial.

BACA JUGA  PKS: Gus Sholah Selalu Mendukung Perjuangan Kami

“Bukti cuitannya yaitu yang ada di medsos, 1 rekaman video yang beredar, dan 2 yang tidak beredar,” ungkap Ismar.

Pelaporan tindak dugaan persekusi terhadap Ustadz Abdul Somad diperkirakan akan terus dilakukan oleh umat Islam yang merasa tidak terima atas tindakan tersebut.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Syafi’i Iskandar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video News

Ini Seruan Aa Gym untuk Hadiri Aksi Bela Palestina di Monas

 Dewan Pembina Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama, Abdullah Gymnastiar alias A'a Gym menegaskan bahwa pernyataan Presiden Amerika Serikat adalah pelanggaran yang sangat nyata terhadap hukum internasional.

Kamis, 14/12/2017 19:28 0

Eropa

Suporter Celtic FC Bentangkan Spanduk “Yerusalem Milik Palestina”

Suporter klub sepak bola Celtic kembali menunjukkan solidaritas untuk Palestina. Meskipun pada tahun lalu, UEFA menjatuhkan denda kepada klub Skotlandia tersebut karena aksi yang sama. Demikian menurut laporan Middle East Monitor, pekan ini.

Kamis, 14/12/2017 17:30 0

Myanmar

MSF: Lebih Dari 6.700 Rohingya Dibunuh di Myanmar

Sedikitnya 6.700 Muslim Rohingya dibunuh oleh pasukan keamanan Myanmar dalam satu bulan pasca dimulainya kekerasan terbaru di negara bagian Rakhine tersebut pada akhir Agustus.

Kamis, 14/12/2017 17:06 0

Palestina

Mayoritas Orang Palestina Ingin Mahmoud Abbas Mundur Jadi Presiden

Sekitar 70 persen orang Palestina di Tepi Barat dan Jalur Gaza yang diduduki Israel ingin Presiden Mahmoud Abbas segera mengundurkan diri.

Kamis, 14/12/2017 11:40 0

Video Kajian

Cara Allah Menjaga Iman Hamba-Nya

Cara Allah Menjaga Iman Hamba-Nya. Anda merencanakan amal saleh dengan harta. Namun Allah justru menguji dengan usaha yang bangkrut dan sakit. Apa maksud Allah untuk Anda?

Kamis, 14/12/2017 10:38 0

Palestina

LSM: Tentara Israel Tembaki Warga Palestina Tanpa Sebab 

Sebuah LSM Hak Asasi Manusia (HAM) mengungkapkan hasil penyelidikan mengejutkan. Pasukan Israel tanpa sebab mengumbar tembakan terhadap warga Palestina. 

Kamis, 14/12/2017 10:35 0

Video Kajian

Insan LS Mokoginta: Toleransi Dalam Islam

KIBLAT.NET – Insan LS Mokoginta: Toleransi Dalam Islam. Hari ini berdakwah kepada muslim atau non-muslim...

Kamis, 14/12/2017 09:40 0

Video Kajian

Rasul SAW pun Penasaran, Mengapa?

KIBLAT.NET – Rasul SAW pun Penasaran, Mengapa? Ada orang-orang yang suka kumpul dan ngerumpi apa...

Kamis, 14/12/2017 08:35 0

Turki

OKI Keluarkan Deklarasi “Freedom for Jerusalem”

Organisasi Kerjasama Islam (OKI) mengeluarkan sebuah deklarasi bersama untuk mengakui Al-Quds Timur sebagai ibu kota Palestina.

Kamis, 14/12/2017 08:20 0

Turki

Erdogan: Kami Bersama 1,7 Miliar Muslim Tolak Keputusan Trump

"Kami bersama dengan 1,7 miliar orang Islam di dunia mengkonfirmasikan bahwa kami menolak keputusan pemerintah Amerika," katanya pada Rabu (13/12).

Kamis, 14/12/2017 07:50 0

Close