... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Aa Gym: Lakukan Apa yang Bisa Dilakukan untuk Bela Palestina

KIBLAT.NET, Jakarta- Dewan Pembina Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama, Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym menegaskan bahwa pernyataan Presiden Amerika Serikat adalah pelanggaran yang sangat nyata terhadap hukum internasional.

“Mendukung penjajahan adalah perbuatan yang harus ditolak oleh seluruh masyarakat dunia yang beradab,” ungkap Aa Gym di MUI, Kamis (14/12/2017).

Karenanya, ketika ditanyai perihal apa yang bisa dilakukan maupun sikap penolakan seperti apa yang harus diutarakan, Pimpinan Daarut Tauhid ini mengungkapkan setiap umat Islam harus melakukan apapun yang bisa dilakukannya.

“Ya beragam, sesuai kemampuan masing-masing. Setidaknya sebagai negara yang mayoritas umat Islam terbesar di dunia dan juga pembukaan undang-undang dasar kita jelaskan bahwa penjajahan itu harus dihapuskan di muka bumi ini. Sehingga menjadi tanggung jawab bersama seluruh elemen masyarakat untuk membantu Palestina lepas dari penjajahan. Diantaranya dengan 17 Desember, hari Ahad besok,” ungkap Aa Gym.

Aa Gym menyebutkan, aksi yang didasarkan dengan niat baik ini, maka tentu saja harus dilaksanakan dengan cara yang baik.

“Saya sangat percaya siapapun yang berniat hadir dari berbagai elemen masyarakat apapun pada tanggal 17 di Monas ini niatnya baik untuk membantu saudara kita lepas dari belenggu penjajahan,” ungkapnya.

Aa Gym pun percaya jika bangsa Indonesia akan berlomba lomba memberikan contoh terbaik bagaimana masyarakat yang mencintai kebaikan berkumpul dengan sangat banyak dan tetap dengan akhlak yang bijak. “Walaupun hati sangat panas dan perih Atas kejadian ini,” tukasnya.

BACA JUGA  Gaza Masih Diblokade, Amerika Dinilai Tak Pantas Bicara Perdamaian

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Syafi’i Iskandar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Eropa

Suporter Celtic FC Bentangkan Spanduk “Yerusalem Milik Palestina”

Suporter klub sepak bola Celtic kembali menunjukkan solidaritas untuk Palestina. Meskipun pada tahun lalu, UEFA menjatuhkan denda kepada klub Skotlandia tersebut karena aksi yang sama. Demikian menurut laporan Middle East Monitor, pekan ini.

Kamis, 14/12/2017 17:30 0

Myanmar

MSF: Lebih Dari 6.700 Rohingya Dibunuh di Myanmar

Sedikitnya 6.700 Muslim Rohingya dibunuh oleh pasukan keamanan Myanmar dalam satu bulan pasca dimulainya kekerasan terbaru di negara bagian Rakhine tersebut pada akhir Agustus.

Kamis, 14/12/2017 17:06 0

Palestina

Mayoritas Orang Palestina Ingin Mahmoud Abbas Mundur Jadi Presiden

Sekitar 70 persen orang Palestina di Tepi Barat dan Jalur Gaza yang diduduki Israel ingin Presiden Mahmoud Abbas segera mengundurkan diri.

Kamis, 14/12/2017 11:40 0

Video Kajian

Cara Allah Menjaga Iman Hamba-Nya

Cara Allah Menjaga Iman Hamba-Nya. Anda merencanakan amal saleh dengan harta. Namun Allah justru menguji dengan usaha yang bangkrut dan sakit. Apa maksud Allah untuk Anda?

Kamis, 14/12/2017 10:38 0

Palestina

LSM: Tentara Israel Tembaki Warga Palestina Tanpa Sebab 

Sebuah LSM Hak Asasi Manusia (HAM) mengungkapkan hasil penyelidikan mengejutkan. Pasukan Israel tanpa sebab mengumbar tembakan terhadap warga Palestina. 

Kamis, 14/12/2017 10:35 0

Video Kajian

Insan LS Mokoginta: Toleransi Dalam Islam

KIBLAT.NET – Insan LS Mokoginta: Toleransi Dalam Islam. Hari ini berdakwah kepada muslim atau non-muslim...

Kamis, 14/12/2017 09:40 0

Video Kajian

Rasul SAW pun Penasaran, Mengapa?

KIBLAT.NET – Rasul SAW pun Penasaran, Mengapa? Ada orang-orang yang suka kumpul dan ngerumpi apa...

Kamis, 14/12/2017 08:35 0

Turki

OKI Keluarkan Deklarasi “Freedom for Jerusalem”

Organisasi Kerjasama Islam (OKI) mengeluarkan sebuah deklarasi bersama untuk mengakui Al-Quds Timur sebagai ibu kota Palestina.

Kamis, 14/12/2017 08:20 0

Turki

Erdogan: Kami Bersama 1,7 Miliar Muslim Tolak Keputusan Trump

"Kami bersama dengan 1,7 miliar orang Islam di dunia mengkonfirmasikan bahwa kami menolak keputusan pemerintah Amerika," katanya pada Rabu (13/12).

Kamis, 14/12/2017 07:50 0

Afrika

Masuk Perangkap, Ahli Penjinak Bom Somalia Tewas

“Saat itu kami bersama sang Kolonel. Kemudian ia menghentikan mobil dan turun, dan langsung mempreteli sebuah bom. Tetapi, tiba-tiba bom meledak yang menyebabkan dirinya tewas di tempat,” kata Mayor Abdirizak Mohamed, salah satu saksi mata yang menemani perjalanan sang Kolonel penjinak bom.

Kamis, 14/12/2017 07:29 0

Close