... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Pejuang Suriah Temukan Ratusan Mayat Pasukan Assad di Hama

KIBLAT.NET, Hama – Sejumlah faksi oposisi menemukan ratusan mayat milisi/pasukan Assad dan puluhan kendaraan militer milik rezim yang sudah hancur di tengah pertempuran yang masih terus berlangsung di bagian utara dan timur pinggiran Hama.

Selama dua bulan terakhir, mujahidin Suriah dari berbagai faksi itu berhasil menggagalkan serangan-serangan rezim Assad, termasuk upaya serangan dari kelompok ISIS.

Dari sumber Ibaa Agency melaporkan, seorang komandan HTS (Haiah Tahrir Syam) bernama Abu Zubair as-Syaami mengatakan, “Para mujahidin berhasil menggagalkan serangan pasukan rezim kriminal Bashar Assad dan sekutu-sekutunya yang berulang kali mencoba maju ke desa-desa di bagian utara dan timur pinggiran Hama.

Sejak awal pertempuran Hama ini, sedikitnya 550 pasukan rezim dan lebih dari 1.000 milisi pro-Assad lainnya luka-luka. Sebanyak 30 tank milik rezim hancur, sementara sejumlah kendaraan militer dan berbagai jenis senjata berat & menengah berhasil direbut sebagai ghanimah.”

Pertempuran terus berlanjut dengan menggunakan taktik hit-and-run. Di bagian timur Hama terjadi dua front; pertama, kontak senjata terjadi antara faksi-faksi oposisi dengan pasukan militer rezim & milisi pro-Assad; dan kedua, faksi oposisi melawan pejuang-pejuang ISIS.

Pada hari Senin (11/12) seorang koresponden Orient News di Hama, Jamil al-Hasan, melaporkan bahwa milisi rezim mengontrol desa-desa seperti: Al-blel, Om Khzem, Om Trekah, Rajm Al-Ahmar, Al-Zafiriyah, Tallat Bolus, dan Tall Shteb.

BACA JUGA  Lima Tentara AS Tewas di Manbij, Suriah

Menurut Jamil al-Hasan, pertempuran meluas ke arah Tallat Syriatel, Tal Khanzir, Al-Msherfa dan Abo Dali. Di ke-4 front ini, pasukan rezim yang berusaha bergerak maju berhasil dikalahkan.

Pada hari Selasa (12/12) kemarin, pasukan rezim kehilangan sekitar 30 anggotanya yang tewas walaupun didukung dengan serangan udara Rusia. Mereka juga mengerahkan senjata-senjata artileri berat untuk menargetkan daerah-daerah pertahanan mujahidin seperti Corps 66, Al-Shaatha, Sarha, Taibat Al-Ism, dan Al-Shaikh Ali Kasoon.

Sementara itu, ISIS mengambil kesempatan dengan melakukan serangan-serangan ke area tersebut terutama area Al-Tlehan Hill. Upaya ISIS ini berhasil dinetralisir oleh pejuang-pejuang HTS dengan menewaskan 7 anggota ISIS dan menghancurkan sebuah kendaraan lapis baja BMP milik kelompok al-Baghdadi.

Di waktu yang sama, Ahrarus Syam berhasil menewaskan 5 anggota pasukan rezim termasuk seorang perwira mereka setelah terjadi kontak senjata di sebuah pos pemeriksaan di front Al-Zara.

 

Sumber: orient-news
Reporter: YasinMuslim

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

LUIS Surakarta Sambangi Penerbit Yudhistira

Dalam menyikapi hal tersebut, Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS) hari ini Rabu (13/12/17) menyambangi penerbit percetakan Yudhistira yang berada di Solo. Kedatangan Ormas tersebut karena menginginkan adanya klarifikasi langsung dari pihak terkait.

Rabu, 13/12/2017 12:44 0

Indonesia

Arya Wedakarna Mengaku Tak Tahu Soal Penolakan UAS di Bali

KIBLAT.NET, Jakarta- Anggota DPD dapil Bali, Arya Wedakarna akhirnya angkat suara tentang postingannya yang diduga...

Rabu, 13/12/2017 12:42 0

Indonesia

Cantumkan Yerusalem Ibukota Israel, Penerbit Yudhistira akan Dipanggil KPAI

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) akan memanggil Penerbit Yudhistira terkait ditemukannya buku kelas 6 SD terbitan Penerbit Yudhistira yang mencantumkan Jerusalem sebagai ibukota Israel, bahkan sebelum adanya klaim dari Donald Trump.

Rabu, 13/12/2017 12:40 0

Artikel

Membaca Langkah Trump di Jerusalem

Think tank Trump mungkin membaca, ada arus kencang di dunia Islam. Mereka ingin melihat, arus ini riil atau cuma framing media. Mereka menyelam dalam pusaran kebangkitan. Artinya, jika akhirnya Trump membatalkan klaim atas Jerusalem, boleh ditebak arus kebangkitan itu sungguh nyata lagi luar biasa.

Rabu, 13/12/2017 12:00 0

Indonesia

Laporkan Provokator Penolakan UAS, Advokat GNPF-Ulama Diancam

Advokat GNPF-Ulama, Ismar Syafrudin mengaku mendapatkan ancaman dari pihak Arya Wedakarma, setelah melaporkannya ke polisi karena dugaan provokasi penolakan UAS di Bali.

Rabu, 13/12/2017 11:58 0

Indonesia

Terkait Terorisme, Densus 88 Akan Jemput WNI di Malaysia

Densus 88 Antiteror juga menangkap seorang WN Malaysia di Kalimantan Barat terkait dengan jaringan terorisme di Malaysia. Rencana deportasi warga Malaysia yang ditangkap itu sudah dibicarakan dengan Polisi Diraja Malaysia.

Rabu, 13/12/2017 11:27 0

Info Event

Ikuti Pelatihan dan Lomba Menghafal Surat Al-Mulk!

Askar Kauny kembali akan mengadakan Festival Huffazh yang merangkai Pelatihan dan Lomba Menghafal Surat Al Mulk dengan hadiah jutaan rupiah.

Rabu, 13/12/2017 11:00 0

Indonesia

Bangsa Palestina Apresiasi Sikap Rakyat Indonesia Terkait Al-Quds

"Ini sebuah sikap yang besar dan berani dan merupakan bentuk dari kepahlawanan dari rakyat Indonesia terutama dalam memberikan dukungan kepada rakyat Palestina," kata Dubes Palestina Zuhair Al Shun.

Rabu, 13/12/2017 10:22 0

Indonesia

Alfian Tanjung Divonis Hari Ini

Hari ini terdakwa kasus dugaan ujaran kebencian, Alfian Tanjung akan menjalani sidang putusan di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya.

Rabu, 13/12/2017 09:58 0

Indonesia

Rayuan Maut Yahudi Agar Bisa Beli Tanah di Palestina, Ditolak Khalifah Utsmani

"Jika suatu saat nanti daulah khilafah Islam hilang pada suatu saat nanti, maka silahkan Yahudi boleh ambil dengan gratis," ungkap Khalifah seperti diceritakan Felix.

Rabu, 13/12/2017 09:34 0

Close