... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Unggah Video Ceramah Akhir Zaman, Ibu Ini Dipanggil Polisi

Foto: Ibu pekerja wiraswasta, Masayu (jilbab merah) dipanggil polisi hanya karena unggah vidio ceramah akhir zaman

KIBLAT.NET, Jakarta- Seorang ibu pekerja wiraswasta, Masayu dipanggil pihak kepolisian karena memposting video di Youtube. Menurut kuasa hukum Masayu, Sulistyowati, mengatakan bahwa Masayu mengupload video bertemakan akhir zaman melalui chanel ‘Al-Hujjah Channel Islam’.

“Materi pemeriksaan terdiri dari 18 pertanyaan, seputar uploaud video di Youtube melalui Al-Hujjah Channel Islam,” ujarnya kepada Kiblat.net melalui keterangan tertulis pada Selasa (12/12/2017).

Sulistyowati juga mengungkapkan bahwa konten video Masayu tidak menimbulkan kegaduhan di masyarakat. Sebab, konten Youtube Masayu hanya berisi ceramah akhir zaman.

Surat Panggilan terhadap Masayu

“Vidio hanya berupa ceramah Ustdaz Zulkifli yang terkenal dengan sebutan ustadz akhir zaman, tentang fitnah duhaima, yaitu tentang tanda-tanda kiamat,” ungkapnya.

Selain itu, dalam channel Masayu, lebih dari 1000 video telah di upload. Dan Sulistyowati mempertanyakan poin yang dimasalahkan oleh pihak kepolisian.

“Entah point mana yang dianggap dalam point tersebut yang dimaksud, karena pertanyaan menurut Tim Penasehat Hukum biasa saja, hanya tentang tanda-tanda kiamat,” tegasnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa pemeriksaan dimulai dari pukul 11.00 wib sampai dengan sekitar pukul 15.30 WIB. Bahkan, ia juga mengatakan bahwa tidak ada pelapor dalam kasus ini.

Ia juga mengatakan bahwa Masayu dituntut dengan pasal Pasal 16 Jo Pasal 4 Huruf b 40 Tahun 2008 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dan/atau Pasal 14 ayat (2) Undang-Undang Rebuplik Indonesia Nomor 1 Tahun 1946 Tentang Peraturan Hukum Pidana.

 

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Syafi’i Iskandar

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Inggris

Sebatang Cokelat dan Shalat Jumat

Setelah berpikir sejenak, ia akhirnya menemukan ide cemerlang. Faishal memasang sebuah catatan di pintunya dengan menuliskan pesan berikut ini:

Selasa, 12/12/2017 16:50 0

Analisis

Menganalisis Kemenangan Islam atas Al-Quds Era Shalahuddin Al-Ayyubi

Kemenangan Shalahuddin tidak terjadi secara spontan. Kemenangan militer yang berhasil diwujudkan oleh Shalahuddin tidak akan berhasil tanpa adanya upaya-upaya politik, pengaturan, manajemen, perbaikan dan membangkitkan (ilmu dan kesadaran beragama) yang berlangsung selama lebih satu abad.

Selasa, 12/12/2017 16:30 0

Qatar

Mahasiswa Universitas Qatar Serukan Boikot Produk Amerika

Para mahasiswa di Universitas Qatar meluncurkan kampanye boikot terhadap produk Amerika untuk memprotes pengakuan Presiden AS Donald Trump terhadap Al-Quds (Yerusalem) sebagai ibu kota Israel.

Selasa, 12/12/2017 15:40 0

Amerika

AS dan Eropa Barat Mendominasi Penjualan Senjata Dunia

Menurut sebuah survei internasional yang dirilis Senin (11/12/2017), AS dan Eropa Barat mengambil alih pangsa pasar sebesar 82 persen.

Selasa, 12/12/2017 13:13 0

Palestina

Al-Quran Era Utsmaniyah Ditemukan di Masjid Palestina

Tiga cetakan Al-Quran yang diterbitkan pada masa Dinasti Utsmaniyah Sultan Abdul Hamid II (1876-1908) telah ditemukan di sebuah masjid di kota Tabiye, Tepi Barat yang bersejarah di Palestina.

Selasa, 12/12/2017 12:44 0

Turki

Turki: Transaksi Rudal S-400 dengan Rusia Selesai Pekan Ini

Presiden Turki, Recep Tayyib Erdogan menyatakan bahwa pembelian sistem pertahanan rudal S-400 dari Rusia akan selesai "minggu ini".

Selasa, 12/12/2017 10:57 0

Khazanah

Awal Kehancuran Bangsa Yahudi Dalam Nubuwat Nabi

KIBLAT.NET - Permusuhan Yahudi terhadap kaum muslimin telah lama muncul, yaitu sejak awal diutusnya Rasulullah Sallallahu ‘alaihi wasallam. Siapa pun yang mencermati sejarah hidup Rasulullah di Madinah, maka tidak asing dengan banyaknya bentuk pengkhianatan Yahudi terhadap beliau Sallallahu ‘alaihi wasallam. Pelanggaran mereka terhadap berbagai macam perjanjian yang mereka setujui bersama Rasulullah terjadi berulang kali. Tidak pernah menyesal, seolah-olah apapun bentuk kezaliman yang mereka lakukan terhadap kaum muslimin bukan sebuah dosa yang patut disesalkan.

Selasa, 12/12/2017 09:48 0

Palestina

Warga Palestina Kembali Bentrok dengan Militer Israel

Puluhan warga Palestina mengalami cedera akibat serangan tentara Zionis Israel yang ingin membubarkan demonstrasi

Selasa, 12/12/2017 09:33 0

Palestina

Imam Masjidil Aqsa: Pengumuman AS Soal Al-Quds Sama Saja Deklarasi Perang

Keputusan pemerintah AS pekan lalu mengakui Al-Quds (Al-Quds) sebagai ibukota Israel itu sama artinya dengan sebuah “deklarasi perang”

Selasa, 12/12/2017 06:43 0

Palestina

Hamas: Kunjungan Bahrain ke Israel Lukai Perasaan Umat Muslim

Juru bicara Hamas, Fawzi Barhoum mengecam keras kunjungan delegasi Kerajaan Arab Bahrain ke Israel. Menurutnya, kunjungan tersebut telah melukai perasaan kaum Muslimin di seluruh dunia.

Senin, 11/12/2017 21:37 0