... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Acara Bela Negara Dibatalkan, Majelis Mujahidin: Apakah Tegakkan Syariat Islam Bertentangan Pancasila?

KIBLAT.NET, Brebes – Acara Temu Tokoh Bela Negara, yang diselenggarakan Perwakilan Majelis Mujahidin, Brebes, Jawa Tengah, pada Ahad, (10/12) gagal dilaksanakan karena tidak mendapat izin kepolisian.

Larangan dilangsungkannya acara tersebut dikeluarkan oleh Kasat Intelkam AKP Sartono, sehari sebelum acara berlangsung.

“Koordinasi antar Polres Brebes dengan Kesbangpolinmas Brebes dengan hasil untuk tidak mengijinkan kegiatan dari Majelis Mujahidin di Pendopo Kab. Brebes,” demikian tertulis dalam surat dari Intelkam Polres Brebes, 8 Desember 2017.

Seperti tercantum dalam suratnya, polisi melarang kegiatan ini, karena aprori terhadap tujuan Majelis Mujahidin untuk menegakkan Syariat Islam dianggap bertentangan dengan Pancasila.

“UU No. 16 th 2017 ps 59 poin 4c yang berisi ormas dilarang menganut, mengembangkan, serta menyebarkan ajaran atau paham yang bertentangan dengan Pancasila,” dijadikan alat pelarangan.

 

Acara bertema, “Peran Islam Membangun NKRI dan Menghadapi Ancamannya” sedianya berlangsung, Ahad 10 Desember 2017, di Pendopo Kab. Brebes, dengan menghadirkan narasumber dari tokoh ormas dan TNI. Yaitu, Letkol Ahmad Hadi Hariono (Kodim 0713 Brebes), Drs. H. Joko Mulyanto (Muhammadiyah),  KH. Athoilah (NU), dan Irfan S. Awwas (Majelis Mujahidin).

Ketua Perwakilan Majelis Mujahidin Brebes, Muhammad Ramdhan, menyesalkan larangan mendadak dan tanpa adanya dialog dengan panitia.

“Intelkam polisi telah gegabah melakukan pelarangan secara sepihak. Apakah menegakkan syariat Islam bertentangan dengan Pancasila?” kata M. Ramdhan.

BACA JUGA  PKS Soroti Penggunaan Dana Abadi Pendidikan untuk Anggaran Penanganan Covid-19

Selanjutnya dikatakan, “Dialog ini sebenarnya hendak mencari formulasi, bagaimana membela negara yang sesuai dengan konstitusi dan kitab suci. Sehingga orang tidak mudah menuduh sembarangan anti pancasila seperti di zaman Orba.”

Sebelumnya, Majelis Mujahidin mengadakan dialog bela negara di Karanganyar, Solo, dihadiri kepolisian dan TNI, tidak ada masalah. Bahkan Bupati Karanganyar, berkenan memberi sambutan.

 

Reporter: Kholis Choirudin
Editor: Fajar Shadiq

 

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Myanmar

Dewan Rohingya: Tak Ada Sisi Positif Kesepakatan Myanmar-Bangladesh

“Tidak ada yang positif mengenai kesepakatan kembalinya pengungsi Rohingya," kata Kyaw.

Senin, 11/12/2017 11:07 0

Yaman

Syiah Hutsi Kuburkan Mayat Ali Saleh Diam-diam

Pemberontak Syiah Hutsi akhirnya mengubur mayat mantan Presiden Yaman Ali Abdullah Saleh di Sanaa secara diam-diam

Senin, 11/12/2017 08:51 0

Suriah

Soal Krisis Al-Quds, Ulama Suriah: Rakyat Jadi Paham AS Musuh Islam

Keputusan Presiden AS Donald Trump mengakui Al-Quds (Yerusalem) sebagai ibukota Israel telah memprovokasi kemarahan publik di negara Arab dan Muslim. Tak terkecuali di wilayah-wilayah oposisi Suriah yang masih bergolak.

Senin, 11/12/2017 07:58 0

Afrika

Ribuan Muslim Nigeria Turun ke Jalan Dukung Al-Quds

Sebanyak tiga ribu Muslim Nigeria menggelar demonstrasi di Lagos untuk menolak keputusan Donald Trump.

Senin, 11/12/2017 07:02 0

Turki

Erdogan: Keputusan AS Mengenai Al-Quds Tak Berlaku bagi Kita

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyatakan bahwa pengakuan AS atas Kota Al-Quds (Yerusalem) sebagai ibukota Israel tidak berlaku baginya.

Senin, 11/12/2017 06:19 0

Suriah

Oposisi Dukungan Turki Terapkan UU Rezim, Ulama Mengutuk

Kumpulan Qadhi (kepala hakim) di wilayah kontrol faksi Dar’ul Furat (Perisai Eufrat) di Suriah Utara, Jumat (08/12), mengumumkan mengadopsi Konstitusi 1950 Suriah sebagai rujukan utama undang-undang di wilayah mereka.

Ahad, 10/12/2017 19:04 0

Suara Pembaca

Islam Memuliakan Wanita

KIBLAT.NET – Benar adanya bahwasanya musuh-musuh Islam mengetahui salah satu faktor kekuatan masyarakat muslim adalah...

Ahad, 10/12/2017 16:39 0

Suriah

ISIS Rebut Sejumlah Desa Idlib

Organisasi Daulah Islamiyah (ISIS) mengancam Idlib setelah empat tahun berhasil dikeluarkan dari provinsi yang sepenuhnya lepas dari kontrol rezim itu.

Ahad, 10/12/2017 14:00 0

Malaysia

Malaysia: Tentara Kami Selalu Siap Emban Misi untuk Al-Quds

“Militer Malaysia selalu siap menerima misi penting untuk membela Al-Quds jika para pemimpin tingkat tinggi meminta dan mengajukan proposal untuk itu,” katanya dalam pidato.

Ahad, 10/12/2017 13:35 0

Syam

Protes Korupsi Netanyahu, Ribuan Warga Israel Turun ke Jalan

Ribuan warga Israel turun di jalan-jalan Tel Aviv memprotes korupsi pemerintah dan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu. Polisi memperkirakan jumlah demonstran sekitar 10.000 orang.

Ahad, 10/12/2017 12:59 0

Close