... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Malaysia: Tentara Kami Selalu Siap Emban Misi untuk Al-Quds

Foto: Kaum Muslimin beribadah di halaman Masjid Al-Aqsha di kota Al-Quds

KIBLAT.NET, Kuala Lumpur – Menteri Pertahanan Malaysia Hishamuddin Hussein menegaskan bahwa tentaranya selalu siap mengemban misi untuk membantu Al-Quds (Yerusalem), Palestina. Hal itu ditegaskan dalam pidato di pertemuan blok parlementer partainya pada Sabtu (09/12).

“Militer Malaysia selalu siap menerima misi penting untuk membela Al-Quds jika para pemimpin tingkat tinggi meminta dan mengajukan proposal untuk itu,” katanya dalam pidato.

Hussein menekankan bahwa putusan Donald Trump mengakui kota Al-Quds sebagai ibukota Israel merupakan “pukulan bagi umat Islam”. Untuk itu, lanjutnya, kami sebagai Negara Muslim selalu siap menghadapi segala kemungkinan untuk membela.

Dia juga menyatakan, mendukung aksi demontrasi di depan Kedutaan Besar AS di Kuala Lumpur. Demo tersebut sebagai bentuk dukungan umat Islam Malaysia terhadap Al-Quds.

Pada bagiannya, Perdana Menteri Datuk Seri Najib menegaskan Malaysia tidak akan berkompromi dengan Amerika Syarikat (AS) mengenai persoalan kedaulatan negara Muslim. Meskipun Kuala Lumpur memiliki hubungan deplomatik dengan Negara raksasa dunia itu.

“Banyak aspek lain kita boleh bekerjasama, tetapi dalam hal ini (pengakuan Al-Quds sebagai ibukota Israel), kita berpegang kepada prinsip bahwa kita menolak perkara itu sama sekali,” tegasnya Sabtu.

Nabji mengatakan bahwa Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, Rabu lalu, menghubungi dirinya untuk ikut hadir dalam pertemuan darurat Negara-negara Muslim membahas soal Al-Quds. Pertemuan ini diharapkan bisa memberi pembelaan terhadap tanah suci umat Islam itu.

BACA JUGA  MAPIM: Tudingan Zakir Naik Jadi Pemicu Ketegangan di Malaysia Tidak Berdasar

Sumber: Bernama, Anadolu Agency
Redaktur: Sulhi El-Izzi

 

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Pemerintah Diminta Usut Dalang Penolakan Ustadz Abdul Shomad di Bali

Pengamat politik, Naufal Firman Yursak meminta pemerintah untuk menindak tegas dalang di balik pengadangan ustadz Abdul Shomad di Bali. Hal itu ia sampaikan dalam akun Twitter pribadinya pada Sabtu (09/12/2017).

Ahad, 10/12/2017 12:30 0

Artikel

Amankan Data Smartphone Anda yang Hilang dengan Cara Ini!

Smartphone atau telepon genggam membawa sejumlah besar data pribadi termasuk riwayat dan rincian pesan, foto, dan informasi rahasia lainnya.

Ahad, 10/12/2017 12:00 0

Indonesia

Keluarga Ini Berharap Bisa Memotivasi Rakyat Indonesia untuk Bela Palestina

Suhardiman dengan penuh kesabaran mendorong kursi roda istrinya, Teti Kusumawati dalam aksi bela Palestina hari ini. Ia menegaskan bahwa keterbatasan bukan alasan untuk membantu saudara Muslim di Palestina.

Ahad, 10/12/2017 11:30 0

Indonesia

MUI: Pengadangan Ustadz Abdul Shomad Bentuk Persekusi

Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Zainut Tauhid Sa'adi menyayangkan aksi penolakan tersebut. "Seharusnya hal itu tidak perlu terjadi jika kita sama-sama mengedepankan semangat musyawarah, persaudaraan dan toleransi," katanya dikutip dari Viva.co.id, Sabtu (09/12/2017). 

Ahad, 10/12/2017 11:01 0

Indonesia

Ajarkan Makna Perjuangan, Ibu Ini Ajak Anaknya Bela Palestina

Ia juga kagum dengan kesabaran dan kekuatan bangsa Palestina. Sebab, dengan tekanan dari berbagai pihak, umat Islam Palestina tetap tidak mau menyerah.

Ahad, 10/12/2017 10:45 0

Indonesia

Demo Solidaritas Al-Quds, Massa PKS Teriakkan “Amerika Teroris”

“Palestina merdeka, Israel hancurkan, Amerika teroris,” ujar orator dari mobil komando, pada Ahad (10/12/2017).

Ahad, 10/12/2017 10:27 0

Indonesia

Jimly Asshiddiqie Minta Maaf Setelah Dukung Jokowi Dua Periode

Pernyataan Jimly yang mendukung Jokowi dua periode menimbulkan keributan di internal ICMI

Sabtu, 09/12/2017 22:13 0

Opini

Al-Quds dan Pentingnya Sebuah Perlawanan

Keributan yang ditimbulkan oleh Trump, dengan mengakui Al Quds sebagai ibu kota Israel seharusnya menjadi yang terkahir, karena keributan ini sejatinya hanyalah akibat dari pesimisme yang kadung berkarang di relung-relung sanubari kita

Sabtu, 09/12/2017 17:19 0

Suara Pembaca

Bantuan Solidaritas Muslim Tembus Lokasi Tanah Longsor di Pelosok Pacitan

Bantuan Solidaritas Muslim Tembus Lokasi Tanah Longsor di Desa Tokawi, Kecamatan Nawangan wilayah pelosok utara Kabupaten Pacitan

Sabtu, 09/12/2017 16:52 0

Indonesia

PBNU Berharap Palestina dan Negara Sekelilingnya Bersatu

Ketua Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU), Marsudi Syuhud menegaskan bahwa dengan menyebut Al-Quds ibukota Israel, Amerika melanggar resolusi yang dibuat PBB

Sabtu, 09/12/2017 10:05 0

Close