... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

ISIS Rebut Sejumlah Desa Idlib

Foto: Wilayah Idlib, Suriah

KIBLAT.NET, Idlib – Organisasi Daulah Islamiyah (ISIS) mengancam Idlib setelah empat tahun berhasil dikeluarkan dari provinsi yang sepenuhnya lepas dari kontrol rezim itu. Pasukan Abu Bakar Al-Baghdadi itu, Sabtu (09/12), merebut sejumlah desa Idlib sesudah pertempuran sengit dengan pejuang Hai’ah Tahrir Al-Syam (HTS).

Portal lokal Suriah, Enabbaladi.net pada Sabtu melaporkan bahwa ISIS merebut desa Hawayes, Ibn Hudeb, Qalaa Al-Hawayis, Jawayis Umm Al-Jarn dan Jabal Al-Hawayis setelah bertempur dengan HTS.

Sementara itu, HTS tidak mengeluarkan komentar terkait pergerakan ISIS yang mengancam Idlib ini sampai berita ini diturunkan pada Ahad dini hari waktu Indonesia. Enabbaladi mencoba menghubungi Direktur Hubungan Media HTS, Imadudin Mujahid, namun tidak dijawab.

Beberapa jam sebelumnya, Mujahid membenarkan terjadi pertempuran sengit di wilayah gurun Idlib. Saat itu, dia mengungkapkan bahwa melihat kondisi medan, sangat mungkin kami atau mereka (ISIS) mengalami kemajuan cepat.

Sementara itu, ISIS juga tidak mempublikasikan jalannya pertempuran melalui media-media mereka.

Kemajuan ISIS ini sendiri terjadi setelah mereka merebut desa Abu Ajwa, Abu Hayya, Rask Al-Ahmar, Rasm Al-Karasy, Abu Khonadiq dan Anbar di pedesaan Hama yang berbatasan dengan Idlib pada Kamis. Desa-desa itu direbut dari tangan HTS.

Pergerakan ISIS ini terjadi bersamaan pertempuran sengit antara pejuang Suriah dan militer Suriah di front Al-Syathyib di Hama timur. Para pejuang berjibaku menghadapi serangan militer Suriah yang mencoba merebut wilayah.

BACA JUGA  Hujan Bom, Masjid-masjid di Pedesaan Idlib Tiadakan Salat Jumat

Selain serangan darat, militer rezim juga didukung jet tempur Rusia dalam operasi itu. Lebih dari 30 kali serangan udara menghantam basis-basis pertahanan pejuang sepanjang Jumat.

Sumber: Enabbaladi.net
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Pemerintah Diminta Usut Dalang Penolakan Ustadz Abdul Shomad di Bali

Pengamat politik, Naufal Firman Yursak meminta pemerintah untuk menindak tegas dalang di balik pengadangan ustadz Abdul Shomad di Bali. Hal itu ia sampaikan dalam akun Twitter pribadinya pada Sabtu (09/12/2017).

Ahad, 10/12/2017 12:30 0

Artikel

Amankan Data Smartphone Anda yang Hilang dengan Cara Ini!

Smartphone atau telepon genggam membawa sejumlah besar data pribadi termasuk riwayat dan rincian pesan, foto, dan informasi rahasia lainnya.

Ahad, 10/12/2017 12:00 0

Indonesia

Keluarga Ini Berharap Bisa Memotivasi Rakyat Indonesia untuk Bela Palestina

Suhardiman dengan penuh kesabaran mendorong kursi roda istrinya, Teti Kusumawati dalam aksi bela Palestina hari ini. Ia menegaskan bahwa keterbatasan bukan alasan untuk membantu saudara Muslim di Palestina.

Ahad, 10/12/2017 11:30 0

Indonesia

MUI: Pengadangan Ustadz Abdul Shomad Bentuk Persekusi

Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Zainut Tauhid Sa'adi menyayangkan aksi penolakan tersebut. "Seharusnya hal itu tidak perlu terjadi jika kita sama-sama mengedepankan semangat musyawarah, persaudaraan dan toleransi," katanya dikutip dari Viva.co.id, Sabtu (09/12/2017). 

Ahad, 10/12/2017 11:01 0

Indonesia

Ajarkan Makna Perjuangan, Ibu Ini Ajak Anaknya Bela Palestina

Ia juga kagum dengan kesabaran dan kekuatan bangsa Palestina. Sebab, dengan tekanan dari berbagai pihak, umat Islam Palestina tetap tidak mau menyerah.

Ahad, 10/12/2017 10:45 0

Indonesia

Demo Solidaritas Al-Quds, Massa PKS Teriakkan “Amerika Teroris”

“Palestina merdeka, Israel hancurkan, Amerika teroris,” ujar orator dari mobil komando, pada Ahad (10/12/2017).

Ahad, 10/12/2017 10:27 0

Indonesia

Jimly Asshiddiqie Minta Maaf Setelah Dukung Jokowi Dua Periode

Pernyataan Jimly yang mendukung Jokowi dua periode menimbulkan keributan di internal ICMI

Sabtu, 09/12/2017 22:13 0

Opini

Al-Quds dan Pentingnya Sebuah Perlawanan

Keributan yang ditimbulkan oleh Trump, dengan mengakui Al Quds sebagai ibu kota Israel seharusnya menjadi yang terkahir, karena keributan ini sejatinya hanyalah akibat dari pesimisme yang kadung berkarang di relung-relung sanubari kita

Sabtu, 09/12/2017 17:19 0

Suara Pembaca

Bantuan Solidaritas Muslim Tembus Lokasi Tanah Longsor di Pelosok Pacitan

Bantuan Solidaritas Muslim Tembus Lokasi Tanah Longsor di Desa Tokawi, Kecamatan Nawangan wilayah pelosok utara Kabupaten Pacitan

Sabtu, 09/12/2017 16:52 0

Indonesia

PBNU Berharap Palestina dan Negara Sekelilingnya Bersatu

Ketua Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU), Marsudi Syuhud menegaskan bahwa dengan menyebut Al-Quds ibukota Israel, Amerika melanggar resolusi yang dibuat PBB

Sabtu, 09/12/2017 10:05 0

Close