... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

DSKS: Kebijakan Trump terhadap Al-Quds Provokasi

Foto: Ketua Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS), Dr. Muinuddinillah Basri

KIBLAT.NET, Solo – Ketua Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS), Ustadz Muinnudinillah Basri memandang kebijakan Donald Trump mengakui kota Al-Quds (Yerusalem) sebagai ibukota Israel tidak wajar dan kasar. Putusan AS ini sama saja provokasi kepada dunia yang menolak ketidakadilan di bumi Palestina.

“Kebijakan itu tidak wajar, kasar dan sudah memprovokasi dunia. Bahkan, menjauhkan dari nilai kedamaian dan ketidakadilan di Palestina,” ujarnya di Bunderan Patung Gladak pada Jumat, (8/12/17).

Selain itu, ia juga berpendapat bahwa kebijakan tersebut lancang dan tidak taat aturan internasional. Bahkan mengabaikan kedaulatan negara lain, hal tersebut sangatlah berbahaya bagi perdamaian dunia khususnya di Timur Tengah.

Berikut beberapa catatan DSKS dari kebijakan tersebut, pertama bahwa seluruh resolusi internasional yang menetapkan penisbatan situs suci umat Islam dan Nasrani kepada pemiliknya telah diabaikan.

Karena, Yerusalem telah menjadi Ibukota Israel. Maka Israel berhak sesuka hati mengendalikan melakukan perluasan dan membangun ibukotanya.

Kedua, kebijakan tersebut dapat merenggut seluruh hak yang dimiliki bangsa Palestina dan umat Islam dunia untuk datang ke tempat tempat suci di kota Yerusalem dengan dalih menjaga keamanan dan stabilitas negara.

Ketiga, mencabut seluruh rekomendasi internasional negara-negara Arab dan Islam yang menentang penetapan kota Yerusalem sebagai ibukota negara Israel atas rekomendasi siapapun karena merupakan bagian dari penjajahan.

Keempat, mendirikan pangkalan militer di Yerusalem dan memasukkan tentara Israel ke seluruh penjuru kota sesuka hati dan legal.

BACA JUGA  Cegah Second Wave, Anies Akan Batasi Arus Balik

Kelima, ancaman langsung penghancuran Masjid Al-Aqsa untuk dibangun di atasnya Haikal Sulaiman.

Keenam, pengusiran siapapun yang tidak memiliki identitas Israel dari Yerusalem dan membersihkan wilayah dari penduduk aslinya.

Ketujuh, mengabaikan seluruh berkas-berkas dan berbagai dokumen resmi kepemilikan warga Yerusalem untuk dikuasai Israel dan dianggap sebagai milik negara.

Dari catatan-catatan di atas ustadz Muinnudinillah Basri menilai, bahwa tindakan Presiden Donald Trump sangat bertentangan dengan semangat resolusi Dewan Keamanan PBB 2334 yang Yang menuntut Israel menghentikan semua kegiatan pemukiman di Yerusalem.

“Jelas sekali bahwa tindakan Donald Trump sangat bertentangan dengan semangat resolusi Dewan Keamanan PBB 2334,” ujarnya.

“Seharusnya, menolak tindakan Israel tersebut. Bukan sebaliknya justru memberikan pengakuan,” imbuhnya.

Reporter: Eno
Editor: Hunef Ibrahim


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Info Event

Siapkan Generasi Berkualitas, RBC Gelar Seminar Kesehatan Nasional

Siapkan Generasi Berkualitas, RBC Gelar Seminar Kesehatan Nasional

Jum'at, 08/12/2017 18:38 0

Video Kajian

Khutbah Jumat: Adab-adab Kepada Allah

KIBLAT.NET – Khutbah Jumat: Adab-adab Kepada Allah. Dalam kehidupan bermasyarakat, kita mengenal adab yang lazim...

Jum'at, 08/12/2017 17:24 0

Artikel

Eksistensi Islam dan Madrasah di Singapura

Eksistensi Pendidikan Muslim di Singapura tak lepas dari perkembangan Madrasahnya. Madrasah dikelola secara modern dan profesional, dengan kelengkapan perangkat keras dan lunak.

Jum'at, 08/12/2017 17:11 0

Palestina

Sehari Pasca Pernyataan Trump, Israel Serang Gaza

Militer Israel melaporkan sebuah jet tempur dan tank telah menargetkan dua pos pejuang Palestina di Jalur Gaza pada Kamis (07/12/2017). Menurut klaim militer, serangan itu untuk merespon tiga roket yang diluncurkan ke Israel.

Jum'at, 08/12/2017 15:30 0

Rilis Syamina

Laporan Syamina: Invasi Mongol dan Keruntuhan Baghdad (1258)

Laporan Syamina: Invasi Mongol dan Keruntuhan Baghdad (1258)

Jum'at, 08/12/2017 15:00 0

Foto

Begini Momen Demonstran Tolak Klaim Al-Quds Ibukota Israel di Depan Kedubes AS

Berikut momen-momen aksi para demonstran yang menolak kebijakan Donald Trump, yang diambil melalui bidikan lensa reporter Kiblat.net.

Jum'at, 08/12/2017 14:43 0

Artikel

Abu Janda dan Persoalan Mentalitas Bangsa Kita

Kita juga sering tidak menghargai mereka yang berilmu. Kita lebih memilih mereka yang pinter ngomong, kata-katanya bombastis, tanpa mengkritisi substansi omongannya.

Jum'at, 08/12/2017 14:08 0

Palestina

Negara-Negara Arab Kecam Keputusan Sepihak AS Tentang Al-Quds

Keputusan Presiden AS Donald Trump yang mengakui Al-Quds (Yerussalem) sebagai ibukota negara ilegal Israel telah memicu reaksi negara-negara Arab dan lainnya di seluruh dunia.

Jum'at, 08/12/2017 06:31 0

Video Kajian

Ust. Abu Rusydan: Dengan Inilah Islam Tegak!

KIBLAT.NET – Ust. Abu Rusydan: Dengan Inilah Islam Tegak! Kebenaran itu mudah dipahami. Sejarah manusia,...

Jum'at, 08/12/2017 05:00 0

Suriah

Imbau Persatuan di Suriah, AQ: Jangan Percaya Mitos Amerika

Kalian juga mengatakan, jauhilah Al-Qaidah agar kalian tidak dicap teroris, apakah kalian tidak dicap demikian!? Kalian juga mengatakan, jauhilah Al-Qaidah agar tercipta persatuan, apakah itu terwujud!?

Kamis, 07/12/2017 22:12 0

Close