... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Soal Dukungan untuk Palestina, Aktivis Kemanusiaan Abdillah Onim Ingin Bertemu Jokowi

Foto: Aktivis kemanusiaan Palestina asal Indonesia, Abdillah Onim

KIBLAT.NET, Bekasi – Aktivis kemanusiaan Palestina asal Indonesia, Abdillah Onim berharap dapat bertemu dengan presiden Joko Widodo. Ada sejumlah hal yang ingin disampaikannya secara langsung terkait dukungan kepada Palesatina.

Abdillah Onim telah terjun dalam kegiatan kemanusiaan di Palestina selama lebih dari 10 tahun. Selama ini dia lebih banyak terlibat dalam misi kemanusiaan di Jalur Gaza. Pria kelahiran Galela, Halmahera Utara, Maluku Utara itu ingin menyampaikan pengalaman panjangnya dalam membantu masyarakat Palestina kepada orang nomor satu di Indonesia.

“Saya selalu mengungkapkan keinginan saya untuk bertemu Presiden Joko Widodo, mudah-mudahaan diberi kesempatan untuk bertemu dengan beliau,” ungkap Onim saat ditemui Kiblat.net di kawasan Bekasi, Jumat (08/12/2017).

Jika berkesempatan bertemu dengan presiden Jokowi, Onim akan memaparkan tentang kondisi terkini Palestina secara umum, khususnya kondisi di Jalur Gaza. “Dan langkah-langkah apa yang harus kita lakukan untuk menseriuskan memberikan dukungan kepaada masyarakat Palestina,” lanjutnya.

“Bagi saya pengecaman sudah habis masa berlakunya, sudah expired. Sudah tidak bisa digunakan lagi,” tandasnya.

Menurut Onim saat ini dukungan ynag diberikan kepada Palestina harus lebih konkret. Dia menyontohkan saat terjadi krisis di Al-Quds atau Yerusalem baru-baru ini, pemerintah Indonesia harus dengan tegas memanggil perwakilan antek-antek Israel, seperti Amerika Serikat dan Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB). Selanjutnya, pemerintah menghadapi mereka bersama dengan para ulama dan tokoh-tokoh bangsa.

BACA JUGA  MUI Tegaskan Yel-yel Islam Yes Kafir No Tak Perlu Dipermasalahkan

Saat itulah, lanjut Onim, Indonesia menyampaikan sikap tegas terkait Palestina. Pihak Amerika Serikat dan Israel harus menyetujui poin-poin yang disyaratkan oleh Indonesia.

Langkah tegas itu perlu dilakukan jika memang Indonesia serius membantu Palestina. Onim menilai selama ini masyarakat Indonesia baru berekasi memberikan dukungan kepada Palestina ketika terjadi peperangan.

Selain itu, Onim akan menyarankan Jokowi untuk membuka kantor konsulat di wilayah Jalur Gaza. “Agar masyarakat Palestina yang di Jalur Gaza itu bisa bebas datang ke Indonesia, menghadiri pelatihan yang ada di Indooensia,” tandasnya.

Perlu diketahui, salah satu janji kampanye Joko Widodosebelum menjabat sebagai presiden adalah mendukung kemerdekaan bangsa Palestina. Saat ini, krisis baru terjadi di Palestina menyusul pengakuan Yerusalem sebagai ibu kota Israel oleh Amerika Serikat.

Reporter: Imam S.
Editor: Wildan Mustofa

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Info Event

Siapkan Generasi Berkualitas, RBC Gelar Seminar Kesehatan Nasional

Siapkan Generasi Berkualitas, RBC Gelar Seminar Kesehatan Nasional

Jum'at, 08/12/2017 18:38 0

Video Kajian

Khutbah Jumat: Adab-adab Kepada Allah

KIBLAT.NET – Khutbah Jumat: Adab-adab Kepada Allah. Dalam kehidupan bermasyarakat, kita mengenal adab yang lazim...

Jum'at, 08/12/2017 17:24 0

Artikel

Eksistensi Islam dan Madrasah di Singapura

Eksistensi Pendidikan Muslim di Singapura tak lepas dari perkembangan Madrasahnya. Madrasah dikelola secara modern dan profesional, dengan kelengkapan perangkat keras dan lunak.

Jum'at, 08/12/2017 17:11 0

Palestina

Sehari Pasca Pernyataan Trump, Israel Serang Gaza

Militer Israel melaporkan sebuah jet tempur dan tank telah menargetkan dua pos pejuang Palestina di Jalur Gaza pada Kamis (07/12/2017). Menurut klaim militer, serangan itu untuk merespon tiga roket yang diluncurkan ke Israel.

Jum'at, 08/12/2017 15:30 0

Rilis Syamina

Laporan Syamina: Invasi Mongol dan Keruntuhan Baghdad (1258)

Laporan Syamina: Invasi Mongol dan Keruntuhan Baghdad (1258)

Jum'at, 08/12/2017 15:00 0

Foto

Begini Momen Demonstran Tolak Klaim Al-Quds Ibukota Israel di Depan Kedubes AS

Berikut momen-momen aksi para demonstran yang menolak kebijakan Donald Trump, yang diambil melalui bidikan lensa reporter Kiblat.net.

Jum'at, 08/12/2017 14:43 0

Artikel

Abu Janda dan Persoalan Mentalitas Bangsa Kita

Kita juga sering tidak menghargai mereka yang berilmu. Kita lebih memilih mereka yang pinter ngomong, kata-katanya bombastis, tanpa mengkritisi substansi omongannya.

Jum'at, 08/12/2017 14:08 0

Palestina

Negara-Negara Arab Kecam Keputusan Sepihak AS Tentang Al-Quds

Keputusan Presiden AS Donald Trump yang mengakui Al-Quds (Yerussalem) sebagai ibukota negara ilegal Israel telah memicu reaksi negara-negara Arab dan lainnya di seluruh dunia.

Jum'at, 08/12/2017 06:31 0

Video Kajian

Ust. Abu Rusydan: Dengan Inilah Islam Tegak!

KIBLAT.NET – Ust. Abu Rusydan: Dengan Inilah Islam Tegak! Kebenaran itu mudah dipahami. Sejarah manusia,...

Jum'at, 08/12/2017 05:00 0

Suriah

Imbau Persatuan di Suriah, AQ: Jangan Percaya Mitos Amerika

Kalian juga mengatakan, jauhilah Al-Qaidah agar kalian tidak dicap teroris, apakah kalian tidak dicap demikian!? Kalian juga mengatakan, jauhilah Al-Qaidah agar tercipta persatuan, apakah itu terwujud!?

Kamis, 07/12/2017 22:12 0

Close