... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Turki Kutuk Keras Amerika Serikat Soal Status Al Quds

Foto: Menteri Luar Negeri Turki, Mevlut Cavusoglu

KIBLAT.NET, Istanbul- Menteri Luar Negeri Turki, Mevlut Cavusoglu turut bersuara terkait keputusan Amerika Serikat (AS) yang menyatakan bahwa Yerusalem adalah ibukota Israel. Ia beserta pihaknya mengatakan ketidaksetujuannya pada pernyataan itu, bahkan mengecam keras.

“Kami mengecam pernyataan yang tidak bertanggung jawab dari Administrasi AS. (Mereka-red) menyatakan bahwa Yerusalem sebagai ibu kota Israel dan akan memindahkan Kedubes AS ke Israel ke Yerusalem,” ungkap Mevlut melalui akun media sosial. Dikutip dari Worldbulletin, Kamis (07/12/17).

Mevlut juga mengatakan bahwa keputusan tersebut bertentangan dengan hukum internasional dan Resolusi PBB yang relevan. Karena aneksasi Yerusalem oleh Israel telah ditolak oleh masyarakat internasional dan PBB.

Lantas ia menilai, keputusan Amerika akan memiliki refleksi negatif mengenai perdamaian dan stabilitas di wilayah tersebut. Dan juga sangat berisiko menghancurkan perdamaian.

“keputusan yang salah ini dapat menghasilkan sesuatu yang sangat negatif dan langkah-langkah tidak terstruktur. Dan juga akan membahayakan identitas multikultural dan status historis Yerusalem.”katanya.

Untuk diketahui, Presiden A.S. Donald Trump pada hari Rabu (06/12/17), secara resmi mengakui Yerusalem sebagai ibukota Israel. Trump juga menginstruksikan Departemen Luar Negeri AS untuk memindahkan kantor kedutaan A.S di Israel ke Yerusalem.

Sumber: World Bulletin
Redaktur: Afriza DS


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Pengakuan Al-Quds sebagai Ibukota Israel Dukungan terhadap Penjajahan

Pernyataan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel terus menuai kecaman.

Kamis, 07/12/2017 20:01 0

Indonesia

NU Pernah Sebut Ansor dan Banser Tak Berwatak Seperti Abu Janda

Abu Janda Al Boliwudi alias Permadi Arya menjadi pembicaraan hangat belakangan ini. Lebih-lebih setelah kehadirannya di acara ILC TV One pada Selasa (05/12/2017).

Kamis, 07/12/2017 19:30 0

Artikel

Reuni 212 dan Energi Positif Bangsa

Di sinilah kedewasaan ummat terus diuji, untuk tetap mengutamakan persatuan dan menghindari perpecahan. Menjaga dan merawat negeri, karena posisi mayoritas sangat menentukan hitam-putihnya sejarah bangsa ini.

Kamis, 07/12/2017 19:01 0

Indonesia

Akui Al-Quds Jadi Ibu Kota Israel Bongkar Watak Asli Trump

"Memindahkan ibu kota Israel dari Tel Aviv ke Yerusalem semakin meningkatkan konflik dan ketegangan yang berkepanjangan di Timur Tengah,"

Kamis, 07/12/2017 18:05 0

Kolom

212 dan Keberlangsungan Sejarah

Bukan bermaksud melebih-lebihkan, tetapi memang banyak potret-potret yang kita jumpai dalam aksi 212 yang dapat meyakinkan kita bahwa mereka memang mempunyai kesadaran tersebut.

Kamis, 07/12/2017 18:00 0

Indonesia

Indonesia Diminta Desak Dewan Keamanan Bahas Situasi Al-Quds

Indonesia diminta proaktif desak Dewan Keamanan bahas situasi di Yerusalem

Kamis, 07/12/2017 17:57 0

Artikel

Mengelola Sumber Daya Alam di Era Globalisasi Menurut Teori Maqashid Syariah

Dalam kaitannya dengan permasalahan pengelolaan sumber daya alam nasional, maka perlu dicarikan alternatif sistem ekonomi yang lebih mengedepankan kedaulatan rakyat (demokrasi ekonomi) dalam rangka mewujudkan keadilan sosial dan kesejahteraan masyaakat umum.

Kamis, 07/12/2017 16:57 0

Indonesia

BMH Kepri Sasar Janda Tua untuk Program Kemanusiaan

Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Kepulauan Riau berkomitmen untuk terus menggerakkan program sosial, dakwah dan pendidikan.

Kamis, 07/12/2017 16:22 0

Indonesia

Permadi Arya alias Abu Janda Lecehkan Hadits Nabi di Forum ILC

Menurut Haikal, komentar Permadi Arya sangat melecehkan dasar-dasar syariat Islam. Terutama saat ia mengatakan bahwa hadist yang baru muncul 200 tahun setelah Nabi wafat sebagai landasan yang tidak pantas digunakan kembali.

Kamis, 07/12/2017 16:00 0

Indonesia

Ini Kesamaan Penista Agama dan Para Pendukungnya Menurut Felix Siauw

Pendakwah dan Pegiat Sosial Media, Felix Siauw mengkritisi pihak-pihak yang senang membuat fitnah terhadap reuni 212, bahwa mereka ialah kelompok yang pandai dalam mencari alasan dan berkelit. Ini merupakan sifat pendukung penista agama. 

Kamis, 07/12/2017 15:00 0

Close
CLOSE
CLOSE