... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Imbau Persatuan di Suriah, AQ: Jangan Percaya Mitos Amerika

Foto: Titik awal revolusi Suriah. Jutaan warga turun ke jalan menuntut Bashar Assad turun. Namun dihadapi secara militer sehingga rakyat melawan

KIBLAT.NET, Idlib – Organisasi jihad global, Al-Qaidah (AQ), kembali menyeru penduduk Syam untuk bersatu di bawah satu pemimpin. AQ juga menghimbau warga Suriah tidak mempercayai segala rencana buruk Amerika Serikat untuk melemahkan jihad.

Dalam audio terbaru yang dirilis pekan lalu, pemimpin AQ Syaikh Aiman Adz-Dzawahiri menegaskan bahwa organisasinya akan menjadi pihak pertama yang mendukung jika persatuan terjadi di kalangan mujahidin Suriah. Namun sampai saat ini tidak ada persatuan.

“Al-Qaidah hanya mengatakan kepada mereka: bersatulah, dan rakyat Suriah hendaknya memilih pemimpin mereka. Kami akan menjadi pendukung pertama. Tetapi mengapa mereka tidak bersatu?” tegas komandan organisasi jihad kelahiran Mesir ini.

Selanjutnya, ia memperingatkan penduduk Syam untuk tidak percaya dengan segala mitos dan tahayul yang dihembuskan Amerika Serikat. Mitos-mitos tersebut hanya untuk melemahkan jihad melawan rezim zalim di Suriah.

Amerika mengatakan: Al-Qaidah adalah penyebab semua malapetaka di Syam, dan mengusir mereka adalah kunci untuk menyelesaikan semua masalah. Kalian pun mengamininya dan mengatakan kepada sesama pejuag, “jauhilah Al-Qaidah agar serangan berhenti.”

Namun kenyataannya, tegas Adz-Dzhawahiri, apakah serangan tersebut berhenti!? Kalian juga mengatakan, jauhilah Al-Qaidah agar kalian tidak dicap teroris, apakah kalian tidak dicap demikian!? Kalian juga mengatakan, jauhilah Al-Qaidah agar tercipta persatuan, apakah itu terwujud!?

Dia kembali menegaskan bahwa Al-Qaidah tidak bertentangan dan melawan ide persatuan. Yang tidak mengininkan persatuan sebenarnya adalah Amerika Serikat. Degan penuh strategi, AS siap berdebat puluhan tahun pada masalah yang sebenarnya bisa diselesaikan sebentar saja. Maka, janganlah percaya dengan mitos dan tahayul yang dihembuskan AS.

BACA JUGA  Demontrasi Warga Suriah: Penjajah Rusia Harus Pergi!

Reporter: Sulhi El-Izzi
Editor: Hunef Ibrahim


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

KontraS Kritisi Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Panglima TNI

KontraS Farhan Mufti Akbar, Staff Divisi Pemantauan Impunitas KontraS di Kantornya memprotes Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Panglima TNI

Kamis, 07/12/2017 21:45 0

Indonesia

Setelah Pensiun Jenderal Gatot Janji Lebih Perhatian pada Cucu

KIBLAT.NET, Jakarta- Masa jabatan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, akan segera berakhir pada Maret 2018...

Kamis, 07/12/2017 21:32 0

Indonesia

Pengakuan Al-Quds sebagai Ibukota Israel Dukungan terhadap Penjajahan

Pernyataan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel terus menuai kecaman.

Kamis, 07/12/2017 20:01 0

Indonesia

NU Pernah Sebut Ansor dan Banser Tak Berwatak Seperti Abu Janda

Abu Janda Al Boliwudi alias Permadi Arya menjadi pembicaraan hangat belakangan ini. Lebih-lebih setelah kehadirannya di acara ILC TV One pada Selasa (05/12/2017).

Kamis, 07/12/2017 19:30 0

Artikel

Reuni 212 dan Energi Positif Bangsa

Di sinilah kedewasaan ummat terus diuji, untuk tetap mengutamakan persatuan dan menghindari perpecahan. Menjaga dan merawat negeri, karena posisi mayoritas sangat menentukan hitam-putihnya sejarah bangsa ini.

Kamis, 07/12/2017 19:01 0

Indonesia

Akui Al-Quds Jadi Ibu Kota Israel Bongkar Watak Asli Trump

"Memindahkan ibu kota Israel dari Tel Aviv ke Yerusalem semakin meningkatkan konflik dan ketegangan yang berkepanjangan di Timur Tengah,"

Kamis, 07/12/2017 18:05 0

Kolom

212 dan Keberlangsungan Sejarah

Bukan bermaksud melebih-lebihkan, tetapi memang banyak potret-potret yang kita jumpai dalam aksi 212 yang dapat meyakinkan kita bahwa mereka memang mempunyai kesadaran tersebut.

Kamis, 07/12/2017 18:00 0

Indonesia

Indonesia Diminta Desak Dewan Keamanan Bahas Situasi Al-Quds

Indonesia diminta proaktif desak Dewan Keamanan bahas situasi di Yerusalem

Kamis, 07/12/2017 17:57 0

Artikel

Mengelola Sumber Daya Alam di Era Globalisasi Menurut Teori Maqashid Syariah

Dalam kaitannya dengan permasalahan pengelolaan sumber daya alam nasional, maka perlu dicarikan alternatif sistem ekonomi yang lebih mengedepankan kedaulatan rakyat (demokrasi ekonomi) dalam rangka mewujudkan keadilan sosial dan kesejahteraan masyaakat umum.

Kamis, 07/12/2017 16:57 0

Indonesia

BMH Kepri Sasar Janda Tua untuk Program Kemanusiaan

Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Kepulauan Riau berkomitmen untuk terus menggerakkan program sosial, dakwah dan pendidikan.

Kamis, 07/12/2017 16:22 0

Close
CLOSE
CLOSE