... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Al Quds Jadi Ibu Kota Israel, Begini Reaksi Taliban

Foto: Taliban

KIBLAT.NET, Kabul- Imarah Islam Al Islamiyah bereaksi atas pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengakui Yerusalem atau Al Quds sebagai ibu kota Israel. Selain mengecam, Taliban juga mengatakan bahwa AS telah memperlihatkan sosok aslinya.

“Akhirnya, Amerika Serikat telah sepenuhnya menampakan wajah pro penjajahnya dan menyuarakan permusuhan terhadap Islam serta mendukung kebijakan okupasi dan penjajahan di negeri Muslim,” ungkap Taliban seperti dikutip dari laman resmi Alemarah pada Kamis (17/12/2017).

Taliban melanjutkan, “Imarah Islam mengecam keras pengakuan kiblat pertama kaum Muslimin -Baitul Maqdas- sebagai ibukota penjajah Israel oleh presiden Amerika. Kami menilai hal itu bentuk fanatisisme anti-Muslim dan langkah sembrono.”

Taliban melihat apa yang dikatakan oleh Donald Trump sangat berdampak pada kondisi regional Timur Tengah. Selain itu juga membangkitkan kemarahan kaum Muslimin di seluruh dunia.

“Kebuputusan Trump ini akan mengipaskan api konflik di seluruh dunia terutama di Timur Tengah,” tegasnya.

Taliban menambahkan, pernyataan Trump tersebut telah memperlihatkan bukti bahwa Amerika terang-terangan memang terlibat langsung dalam menggusur Muslim Palestina. Membunuh dan menghancurkan nilai-nilai keislaman di sana. Taliban juga mengajak perlawanan dan persatuan kaum Muslimin untuk kembali merebut Al Quds ke tangan Muslimin.

“Imarah Islam menghimbau semua umat Islam dan negara-negara Islam untuk menyatakan solidaritasnya pada Baitul Maqdas dan secara hukum mendukung perlawanan Palestina,” tukasnya.

Reporter: Syafi’i Iskandar
Editor: Syafi’i Iskandar

 

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Akui Al-Quds Jadi Ibu Kota Israel Bongkar Watak Asli Trump

"Memindahkan ibu kota Israel dari Tel Aviv ke Yerusalem semakin meningkatkan konflik dan ketegangan yang berkepanjangan di Timur Tengah,"

Kamis, 07/12/2017 18:05 0

Kolom

212 dan Keberlangsungan Sejarah

Bukan bermaksud melebih-lebihkan, tetapi memang banyak potret-potret yang kita jumpai dalam aksi 212 yang dapat meyakinkan kita bahwa mereka memang mempunyai kesadaran tersebut.

Kamis, 07/12/2017 18:00 0

Indonesia

Indonesia Diminta Desak Dewan Keamanan Bahas Situasi Al-Quds

Indonesia diminta proaktif desak Dewan Keamanan bahas situasi di Yerusalem

Kamis, 07/12/2017 17:57 0

Artikel

Mengelola Sumber Daya Alam di Era Globalisasi Menurut Teori Maqashid Syariah

Dalam kaitannya dengan permasalahan pengelolaan sumber daya alam nasional, maka perlu dicarikan alternatif sistem ekonomi yang lebih mengedepankan kedaulatan rakyat (demokrasi ekonomi) dalam rangka mewujudkan keadilan sosial dan kesejahteraan masyaakat umum.

Kamis, 07/12/2017 16:57 0

Indonesia

BMH Kepri Sasar Janda Tua untuk Program Kemanusiaan

Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Kepulauan Riau berkomitmen untuk terus menggerakkan program sosial, dakwah dan pendidikan.

Kamis, 07/12/2017 16:22 0

Indonesia

Permadi Arya alias Abu Janda Lecehkan Hadits Nabi di Forum ILC

Menurut Haikal, komentar Permadi Arya sangat melecehkan dasar-dasar syariat Islam. Terutama saat ia mengatakan bahwa hadist yang baru muncul 200 tahun setelah Nabi wafat sebagai landasan yang tidak pantas digunakan kembali.

Kamis, 07/12/2017 16:00 0

Indonesia

Ini Kesamaan Penista Agama dan Para Pendukungnya Menurut Felix Siauw

Pendakwah dan Pegiat Sosial Media, Felix Siauw mengkritisi pihak-pihak yang senang membuat fitnah terhadap reuni 212, bahwa mereka ialah kelompok yang pandai dalam mencari alasan dan berkelit. Ini merupakan sifat pendukung penista agama. 

Kamis, 07/12/2017 15:00 0

Opini

Mewujudkan Kerahmatan Islam dengan Berpolitik

Padahal sesungguhnya Islam tak anti politik. Dalam Islam, politik dikenal dengan istilah siyasah.

Kamis, 07/12/2017 14:22 0

Indonesia

Indonesia Kecam Pengakuan Sepihak AS Yerusalem Ibu Kota Israel

“Indonesia mengecam keras pengakuan sepihak AS terhadap Yerusalem sebagai lbu Kota Israel dan meminta AS mempertimbangkan kembali keputusan tersebut,”

Kamis, 07/12/2017 14:22 0

Indonesia

Al-Quds Jadi Ibu Kota Israel, Lawan dengan Jumat Kemarahan Umat Islam Esok

Komite Indonesia untuk Solidaritas Palestina (KISPA) menyerukan untuk menjadikan Jumat esok sebagai hari kemarahan umat Islam seluruh dunia

Kamis, 07/12/2017 14:14 0