... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Abu Janda Beraksi di ILC TV One, Begini Respon Warganet

Foto: Screenshot penampilan Abu Janda di ILC TV One

KIBLAT.NET, Jakarta – Permadi Arya alias Abu Janda menjadi sorotan warganet pasca tampil di forum diskusi Indonesia Lawyer Club (ILC) TV One dengan tema “212, Perlukah Reuni?” pada Selasa (05/12/2017).

Ketika tampil di ILC, Permadi menyoroti bendera putih dan hitam bertuliskan kalimat Tauhid dalam even Reuni 212 pada 2 Desember itu. Ia menyebutnya sebagai bendera organisasi HTI. Dari situ ia menyimpulkan bahwa even itu telah ditumpangi organisasi terlarang.

Akan tetapi, pernyataan itu dibantah oleh dai muda Felix Siauw. Ia menyatakan bahwa dua bendera itu adalah liwa (putih) dan rayah (hitam) Rasulullah SAW. Lebih lanjut, Felix membantah klaim Permadi yang menunjukkan sebuah bendera yang ternyata adalah bendera Khilafah Utsmani sembai menunjukkan bukti.

Setelah acara itu, warganet langsung melayangkan komentar pedas ke beranda Twitter milik Permadi, @ustadabujanda.

Akun @MochtarNs mengatakan bahwa Permadi alias Abu Janda miskin ilmu dan hanya bermodal ngibul. “Setelah acara ILC… Ketahuanlah anda ini miskin ilmu dan modal ngibul…. Dan anda sudh mengakui anda bukan ustadz… Terima kasih ILC telah mengundang makhluk ini.. Sehingga ketahuan keburukannya,” katanya.

“Dari ILC lah gw tau , Ternyata lo kosong ya, gk berkelas sekali omongan lo , ngomong ngasal. Malu lah bro bro. Intropeksi diri lah y,” tulis akun @Bil_lubis.

Sementara pemilik akun @OpNardi menyindir para pengikuti Permadi. “Apa masih pantas orang ini di sebut @ustadabujanda, Kebodohannya sdh terbukti,di acara @ILC_tvOnenews Apa anda2 akan tetap jadi Pengikutnya?, “ ujarnya.

“Hhaha abu jande tolol beragurmen di ilc tp g ngerti ilmu n data, shrsnya ustadz felix jgn d sandingkan sm yg ecek2 ky gini, ilmu nye ga sampe😂😂,” tulis akun @AgustineDee bernada pedas.

“Nuwun sewu… 😂😂😂Ahirnya Allah menghinakan mahluk satu ini. Mengakui kebodohan dirinya sendiri yg kagak tau apa2 n ngomong tidak berdasarkan ilmu n fakta,” tulis akun @Rudhen_tse.

Selain komentar pedas, meme-meme tentang sosok Abu Janda juga bermunculan di media sosial. Bahkan, salah seorang netizen dengan akun FB Umair Khaz membuat sayembara dengan hadiah pulsa Rp 100 ribu bagi pembuat meme terkocak tentangnya.

Reporter: Julian
Editor: M. Rudy

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

One comment on “Abu Janda Beraksi di ILC TV One, Begini Respon Warganet”

  1. Saya lihat di youtube susah banyak potongan tapi akhirnya bisa lihat juga banyak bagian.

    Dan saya sampe malu membayangkan abu janda ini dikritik pak mahfud. Lha kok ya bisa to ngomong hadits baru 200 tahun pasca Rasulullah. Lha memang semua pembukuan hadits belum ada selama Rasulullah masih hidup. Alqur’an saja baru dijaman Khalifah Utsman disatukan.

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Palestina

Fatah Serukan “Intifadah” untuk Bela Al-Quds

Otoritas Fatah meminta warga Palestina untuk melakukan gerakan perlawanan atas Kota Al-Quds (Yerusalem) di tengah upaya AS untuk menjadikannya sebagai ibu kota Israel dan memindahkan kedutaannya di sana. 

Rabu, 06/12/2017 12:42 0

Analisis

Gurita Korupsi di Balik Proyek Militer AS di Korea Selatan

Humphreys nantinya akan menjadi rumah bagi 42.000 personil militer AS. Sebagian kecil "wujud Amerika" sedang dibangun di sana, sehingga para penghuni tidak akan rindu rumah.

Rabu, 06/12/2017 11:28 0

Palestina

Erdogan kepada Trump: Al-Quds “Garis Merah” bagi Umat Islam

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengancam memutus hubungan diplomatik dengan Moskow jika Amerika Serikat mengakui kota Al-Quds (Jerusalem) sebagai ibukota Israel

Rabu, 06/12/2017 09:42 0

Amerika

Koalisi AS: Anggota ISIS di Iraq dan Suriah Tersisa 3000

Juru bicara koalisi internasional anti-ISIS pimpinan AS, Selasa (05/12), mengatakan bahwa pihaknya memperkirakan jumlah anggota ISIS yang tersisa di Iraq dan Suriah saat ini kurang dari 3.000 pejuang.

Rabu, 06/12/2017 08:04 0

Afghanistan

Intelijen Afghanistan Klaim Lumpuhkan Komandan Senior Al-Qaidah

Dinas Intelijen Afghanistan, Selasa (05/12), mengklaim berhasil melumpuhkan kepemimpin senior Organisasi Al-Qaidah Afghanistan, Umar Khattab, dalam serangkaian operasi militer di timur Negara itu.

Rabu, 06/12/2017 07:27 0

Info Event

Inilah Pemenang Lomba Menulis “Refleksi Setahun Aksi 212”

KIBLAT.NET mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang sudah meluangkan waktu untuk mengikuti lomba menulis...

Rabu, 06/12/2017 00:01 0

Opini

Refleksi Setahun Aksi 212: Berjaya Karena Rencana

Jika ditinjau dari teori di atas, maka peristiwa 2 Desember 2016 (212) merupakan aksi yang dilakukan oleh active public.

Selasa, 05/12/2017 20:00 0

Opini

Refleksi Setahun Aksi 212: Hendak Kemana dan Dengan Siapa?  

212; Simbol Pemersatu

Selasa, 05/12/2017 19:00 0

Opini

Refleksi Setahun Aksi 212: Di Persimpangan Harapan

Terkait massa aksi 212, beragam spekulasi juga muncul. Bagi yang melihat dari sudut pandang politis, akan menganggap aksi ini tidak lebih dari sekedar “politik uang”. Orang-orang datang hanya karena dibayar dan sebenarnya tidak tahu apa yang mereka (massa aksi) tuntut.

Selasa, 05/12/2017 18:00 0

Yaman

Warga Sanaa Diliputi Kegelisahaan Pasca Kematian Ali Abdullah Saleh

Warga Sanaa mengalami hari-hari yang berat selama hampir sepekan di tengah kecamuknya pertempuran dan serangan udara. Setelah pembunuhan Ali Abdullah Saleh pada Senin (04/12/2017), kondisi tersebut tampaknya akan lebih buruk.

Selasa, 05/12/2017 14:00 0