... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Pejabat Afghan Senang Atas Kinerja Pendidikan Taliban di Herat

KIBLAT.NET, Herat – Data terbaru menunjukkan, saat ini Taliban menguasai lebih dari 20 persen sekolah-sekolah di Herat. Hal itu diakui langsung oleh kepala Departemen Pendidikan di provinsi barat Afghanistan tersebut dan bahkan ia menyatakan senang dengan hasil kinerja Taliban.

Ahmad Razaq Ahmadi, kepala Departemen Pendidikan provinsi Herat, mengungkap bahwa Taliban menguasai dan mengendalikan 219 sekolah dari 969 sekolah yang ada di seluruh propinsi bagian barat itu . Prosentasenya hampir mencapai 23 persen. Demikian laporan media lokal TOLONews. Menurut Ahmadi, departemennya tidak mampu secara administratif mengurusi sekolah-sekolah yang ada di sejumlah distrik seperti Adraskan, Ghoryan, Koshki Kohna, Obe, dan Shindand karena alasan keamanan.

“Di daerah-daerah yang masih ada masalah keamanan, Taliban ikut melakukan pengawasan yang tidak mungkin dilakukan oleh para pekerja kami terhadap sekolah-sekolah tersebut. Dan Taliban memang melaksanakan fungsi monitoring terhadap sekolah-sekolah yang ada di wilayahnya,” kata Ahmadi. Ia pun memuji Taliban atas upayanya mengelola sekolah-sekolah itu.

“Kami senang dengan langkah pengawasan yang dilakukan Taliban, karena paling tidak mereka melakukan upaya itu di wilayah yang mereka kuasai. Misalnya, menurut informasi yang kami dapat dari penduduk distrik Koshki Kohna, Taliban mengawasi sekolah-sekolah dan mengendalikan situasi keamanan di sana. Kami sangat senang/puas dengan kinerja Taliban,” kata Ahmadi menambahkan.

Jelas bahwa berbagai komentar & pernyataan Ahmadi di atas sangat mengganggu pihak Barat karena itu menunjukkan kebijakan Taliban sebagai kelompok insurjensi justru semakin akomodatif terhadap kepentingan rakyat. Dalam tiga tahun terakhir, pengaruh Taliban memang mengalami peningkatan signifikan di berbagai wilayah Afghanistan, termasuk capaian mereka dalam operasi-operasi militer. Maka wajar sebagian masyarakat Afghan menganggap kembalinya Taliban ke tampuk kekuasaan sebagai hal yang tidak bisa dihindari. [hun]

BACA JUGA  Pembatalan Negosiasi dengan Taliban Dinilai Rugikan AS

Sumber: LWJ
Redaktur: YasinMuslim

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Fadli Zon Kritik Penerapan Hukum di Indonesia

Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyambut baik Reuni 212 dengan kehadirannya di aksi tersebut. Dalam orasinya ia mengkritik terkait penerapan hukum di Indonesia, seakan hukum hanya mengabdi kepada kekuasaan yang berkuasa.

Ahad, 03/12/2017 13:21 0

Video Kajian

Tabligh: Agar Syariat Islam Tidak Pudar

KIBLAT.NET – Tabligh: Agar Syariat Islam Tidak Pudar. Syariat Islam diturunkan untuk kebaikan kehidupan seluruh...

Ahad, 03/12/2017 12:20 0

Indonesia

Reuni 212, FMI: Dibilang Intoleran Terserah Terpenting Rayakan Persatuan

Ketua Front Mahasiswa Islam (FMI) Habib Ali Alatas bersyukur umat Islam mampu berkumpul kembali di Monas. Ia berharap, perkumpulan semacam ini terus berlanjut.

Sabtu, 02/12/2017 21:57 0

Indonesia

Orasi Fahri Hamzah di Reuni 212: Sekarang Terminologi Jihad Dikriminalisasi

Wakil ketua DPR RI, Fahri Hamzah menegaskan bahwa saat ini simbol-simbol keislaman sedang dikriminalisasi. Ia mencontohkan seperti kalimat takbir.

Sabtu, 02/12/2017 21:50 0

Indonesia

Ustadz Bachtiar Nasir Ajak Umat Islam Agar Bersatu

Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fakta Ulama (GNPF-Ulama), Ustadz Bachtiar Nasir mengatakan dalam ceramahnya bahwa perpecahan umat Islam disebabkan oleh umat Islam yang fanatik dengan kelompok-kelompoknya.

Sabtu, 02/12/2017 21:41 0

Indonesia

Amin Rais di Reuni 212: Jihad Solusi Bangkitkan Kemulian Islam

Reuni 212 bertujuan menumbuhkan bibit-bibit persatuan dan kemenangan umat Islam Indonesia.

Sabtu, 02/12/2017 21:31 0

Indonesia

Usia 85 Tahun Tak Halangi Mbah Mustari Ikut Reuni Akbar 212

Selama di Jakarta Mbah Mustari berjalan kaki

Sabtu, 02/12/2017 16:07 0

Indonesia

UBN: Lawan Propaganda Musuh Islam dengan Ketakwaan

Kata Ustadz Bachtiar Nasir, ketakwaan adalah pondasi melawan musuh Islam

Sabtu, 02/12/2017 15:04 0

Indonesia

‘Si Buta dari Gua Hantu’ Turun Gunung ke Reuni Akbar 212

‘Si Buta dari Gua Hantu’ turun gunung untuk mengikuti Reuni Akbar 212 di Monas

Sabtu, 02/12/2017 13:12 0

Indonesia

Pesan Habib Rizieq, Islam Harus Jadi Konstitusi Negara

Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) KH. Ahmad Shobri Lubis menyampaikan pesan dari Habib Rizieq Shihab di Reuni Akbar 212

Sabtu, 02/12/2017 12:30 0

Close