... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Hamas Peringatkan AS Soal Kota Al-Quds

Foto: Pejuang Hamas

KIBLAT.NET, Gaza – Gerakan Perlawanan Islam (Hamas) memperingatkan AS jika mengakui kota Al Quds (Yerusalem), kota Palestina yang dijajah, sebagai ibu kota Israel. Peringatan ini dikeluarkan untuk menanggapi berita yang menyebut Presiden AS Donald Trump akan memindahkan kedutaannya ke kota tersebut.

Anggota Biro Politik Hamas, Izzat al-Rishq, mengatakan bahwa pengakuan Amerika—jika memang demikian— adalah tantangan yang terang-terangan dan provokasi besar terhadap perasaan bangsa Arab dan Islam. Hal itu memicu kemarahan yang akan meledak untuk menghadapi pendudukan.

“Pembicaraan tentang dekatnya putusan Trump menjadikan Al-Quds sebagai ibukota musuh Zionis merupakan pukulan berat bagi semua orang yang terlibat dalam fatamorgana negosiasi yang diserukan oleh pemerintah Amerika Serikat, yang tidak pernah adil ke Palestina, namun secara terbuka bias menguntungkan pendudukan,” kata Rishq di akun Twitternya, Ahad (03/11).

Al-Rishq menekankan bahwa keputusan ini tidak akan memberi pendudukan hak dan tidak akan mengubah fakta sejarah Al-Quds. Kota ini akan selalu dan tetap menjadi Kota Islam Arab. Al-Quds akan mempertahankan kesucian umat dan bangsa Palestina sampai pembebasan penuh.

Para pejabat AS, Rabu lalu, mengungkapkan bahwa Trump tengah mengkaji rencana menjadikan Al-Quds sebagai ibukota Israel. Jika langkah ini terealisasi, akan menjadi sejarah baru bagi AS di hadapan umat Islam.

Perlu dicatat, Israel menduduki Al-Quds Timur pada tahun 1967, dan kemudian mengumumkan aneksasi ke sisi barat kota, mengingat ini sebagai ibukota negara Yahudi yang terpadu dan abadi, yang ditolak oleh masyarakat internasional untuk mengakuinya.

BACA JUGA  Dua Pemuda Gaza Gugur dalam Demonstrasi Pekanan di Perbatasan

Sumber: Al-Jazeera
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Info Event

Trauma Healing untuk Anak-Anak Korban Erupsi Gunung Agung

Sejak Gunung Agung di Bali meletus pada (26/11/ 2017), tercatat 48.671 warga Karangasem mengungsi ke beberapa wilayah di Bali. Salah satunya, posko pengungsian di UPTD Rendang, Kabupaten Karangasem.

Senin, 04/12/2017 07:44 0

Indonesia

Ustadz Adi Hidayat: Sudah Saatnya Umat Mewarnai, Bukan Terwarnai

Ustadz Adi Hidayat mengatakan bahwa seharusnya seorang Muslim pada saat ini harus bisa menjadi subyek yang bisa mengubah serta mewarnai zaman.

Senin, 04/12/2017 07:00 0

Indonesia

Fadli Zon Kritik Penerapan Hukum di Indonesia

Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyambut baik Reuni 212 dengan kehadirannya di aksi tersebut. Dalam orasinya ia mengkritik terkait penerapan hukum di Indonesia, seakan hukum hanya mengabdi kepada kekuasaan yang berkuasa.

Ahad, 03/12/2017 13:21 0

Video Kajian

Tabligh: Agar Syariat Islam Tidak Pudar

KIBLAT.NET – Tabligh: Agar Syariat Islam Tidak Pudar. Syariat Islam diturunkan untuk kebaikan kehidupan seluruh...

Ahad, 03/12/2017 12:20 0

Indonesia

Reuni 212, FMI: Dibilang Intoleran Terserah Terpenting Rayakan Persatuan

Ketua Front Mahasiswa Islam (FMI) Habib Ali Alatas bersyukur umat Islam mampu berkumpul kembali di Monas. Ia berharap, perkumpulan semacam ini terus berlanjut.

Sabtu, 02/12/2017 21:57 0

Indonesia

Orasi Fahri Hamzah di Reuni 212: Sekarang Terminologi Jihad Dikriminalisasi

Wakil ketua DPR RI, Fahri Hamzah menegaskan bahwa saat ini simbol-simbol keislaman sedang dikriminalisasi. Ia mencontohkan seperti kalimat takbir.

Sabtu, 02/12/2017 21:50 0

Indonesia

Ustadz Bachtiar Nasir Ajak Umat Islam Agar Bersatu

Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fakta Ulama (GNPF-Ulama), Ustadz Bachtiar Nasir mengatakan dalam ceramahnya bahwa perpecahan umat Islam disebabkan oleh umat Islam yang fanatik dengan kelompok-kelompoknya.

Sabtu, 02/12/2017 21:41 0

Indonesia

Amin Rais di Reuni 212: Jihad Solusi Bangkitkan Kemulian Islam

Reuni 212 bertujuan menumbuhkan bibit-bibit persatuan dan kemenangan umat Islam Indonesia.

Sabtu, 02/12/2017 21:31 0

Indonesia

Usia 85 Tahun Tak Halangi Mbah Mustari Ikut Reuni Akbar 212

Selama di Jakarta Mbah Mustari berjalan kaki

Sabtu, 02/12/2017 16:07 0

Indonesia

UBN: Lawan Propaganda Musuh Islam dengan Ketakwaan

Kata Ustadz Bachtiar Nasir, ketakwaan adalah pondasi melawan musuh Islam

Sabtu, 02/12/2017 15:04 0

Close