... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Fitur Baru WhatsApp, Cocok Buat Media Tausiyah Para Ustadz

Foto: Whatsapp. Ilustrasi

KIBLAT.NET, Jakarta – Suatu saat Anda mungkin ingin disimak dalam sebuah obrolan tanpa ada yang menyela. Fitur yang dikembangkan WhatsApp berikut ini setidaknya dapat menjawab solusi akan hal itu.

Fitur Restricted Group (Grup Terbatas) memungkinkan admin grup dapat “membungkam” obrolan para anggotanya. Sehingga pesan yang ditulis admin hanya bisa dibaca oleh anggota tanpa langsung ditanggapi.

Para ustadz, pengajar, pemimpin bisnis atau perusahaan nantinya dapat memanfaatkan fitur ini untuk menuliskan pesan atau obrolan yang dinilai penting. Sehingga pesan itu dapat disimak dengan baik.

Fitur ini pertama kali diketahui dari blog WABetaInfo. Anggota grup tidak akan dapat mengirim pesan, gambar, video, GIF, dokumen atau pesan suara ketika fitur tersebut diaktifkan administrator.

Pemberitahuan yang akan muncul di percakapan grup nantinya adalah “(Nama admin) hanya mengizinkan admin yang dapat mengirim pesan di grup ini.”

Tampilan fitur Restricted Group WhatsApp

Ketika admin menonaktifkan fitur obrolan, penghuni grup tidak dapat saling berinteraksi di dalamnya. “Ini mungkin terjadi ketika administrator ingin mendapatkan perhatian dari semua peserta, menulis sesuatu yang penting atau untuk mengatur sebuah acara,” jelas WABetaInfo.

Kendati demikian, anggota non-admin masih diberi peluang untuk menulis sesuatu di grup terbatas itu. Mereka hanya dapat menghubungi administrator melalui tombol message admin.

Dikutip dari Daily Mail, Kamis (01/12/2017), fitur ini tidak permanen. Admin hanya bisa menerapkan pengaturan seperti itu setiap 72 jam.

BACA JUGA  Habib Rizieq Bantah Tak Lapor KBRI di Arab Saudi Soal Pencekalan

Fitur ini saat ini sedang diuji coba dalam versi beta aplikasi dan dapat dilihat dalam versi beta di iOS dan Android.

Tidak jelas kapan, atau apakah WhatsApp akan meluncurkannya ke semua pengguna.

Sumber: Daily Mail
Redaktur: Ibas Fuadi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

One comment on “Fitur Baru WhatsApp, Cocok Buat Media Tausiyah Para Ustadz”

  1. Fitur yang bagus nih .. makin aman saya punya group jual tas batam branded agar tidak di kirim2 gambar hidup seperti yang aneh2 itu

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Yaman

Bentrok Syiah Hutsi dan Loyalis Shaleh di Sanaa Kembali Berkobar

Bentrokan antara milisi pemberontak Syiah Hutsi dan loyalis Ali Abdullah Shaleh, Ahad (03/12), kembali berkobar di ibukota Yaman, Sanaa

Senin, 04/12/2017 13:06 0

Yaman

Benarkah Rudal Hutsi Menjangkau Abu Dhabi?

Pemberontak Hutsi Yaman mengklaim telah menembakkan rudal jelajah ke arah pembangkit listrik tenaga nuklir di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Senin, 04/12/2017 12:53 0

Palestina

Hamas Peringatkan AS Soal Kota Al-Quds

Gerakan Perlawanan Islam (Hamas) memperingatkan AS jika mengakui kota Al Quds (Yerusalem), kota Palestina yang dijajah, sebagai ibu kota Israel

Senin, 04/12/2017 09:50 0

Turki

Turki Buru Mantan Perwira CIA Terkait Upaya Kudeta 15 Juli

Koran lokal Turki Hurriyet, pada hari Jumat (01/12) melaporkan bahwa pihak berwenang mengeluarkan surat perintah penangkapan terhadap mantan perwira CIA atas dugaan terkait upaya kudeta gagal pada malam 15 Juli 2016 yang lalu

Senin, 04/12/2017 08:30 0

Info Event

Trauma Healing untuk Anak-Anak Korban Erupsi Gunung Agung

Sejak Gunung Agung di Bali meletus pada (26/11/ 2017), tercatat 48.671 warga Karangasem mengungsi ke beberapa wilayah di Bali. Salah satunya, posko pengungsian di UPTD Rendang, Kabupaten Karangasem.

Senin, 04/12/2017 07:44 0

Afghanistan

Pejabat Afghan Senang Atas Kinerja Pendidikan Taliban di Herat

Data terbaru menunjukkan, saat ini Taliban menguasai lebih dari 20 persen sekolah-sekolah di Herat. Hal itu diakui langsung oleh kepala Departemen Pendidikan di provinsi barat Afghanistan tersebut dan bahkan ia menyatakan senang dengan hasil kinerja Taliban.

Senin, 04/12/2017 06:26 0

Palestina

Hamas Tekan Pemerintahan Rekonsiliasi Hapus Blokade Gaza

Gerakan Perlawanan Islam (Hamas) menuntut pemerintah Palestina yang dipimpin oleh Rami Hamdallah menghapus sanksi yang dialami Jalur Gaza atau mengundurkan diri.

Ahad, 03/12/2017 14:36 0

Video Kajian

Tabligh: Agar Syariat Islam Tidak Pudar

KIBLAT.NET – Tabligh: Agar Syariat Islam Tidak Pudar. Syariat Islam diturunkan untuk kebaikan kehidupan seluruh...

Ahad, 03/12/2017 12:20 0

Wilayah Lain

Puluhan Ribu Warga Israel Demo Benjamin Netanyahu

Sekitar 20.000 warga Israel berdemonstrasi di Tel Aviv pada Sabtu (02/12) untuk memprotes korupsi di pemerintah dan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, yang sedang dalam penyelidikan kriminal karena tuduhan korupsi.

Ahad, 03/12/2017 10:20 0

Afrika

Muslim Nigeria Turun ke Jalan, Sampaikan Solidaritas untuk Palestina, Kashmir dan Rohingya

Sedikitnya 2.000 Muslim turun ke jalan-jalan di ibukota Nigeria, Lagos pada Jumat (02/12/2017). Aksi ini dalam rangka menunjukkan solidaritas mereka untuk masyarakat Palestina, Kashmir, dan etnis minoritas Rohingya di Myanmar.

Ahad, 03/12/2017 10:01 0

Close