... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Temui Wakil DPR RI, Panitia Reuni 212 Keluhkan Tekanan dari Kepolisian

Foto: Muhammad Al Khaththath mengeluhkan tindakan represif aparat kepolisian tentang reuni 212 kepada Wakil Ketua DPR RI

KIBLAT.NET, Jakarta- Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon dan Fahri Hamzah menjamu tamu dari perwakilan tokoh agama Jakarta. Dalam kunjungan tersebut, salah-satu audiensi, Muhammad Al Khaththath mengeluhkan tindakan represif aparat kepolisian tentang reuni 212.

“Ya memang kawan-kawan merasakan ada sedikit tekanan dari pihak kepolisian. Misalnya harus digeser ke Istiqlal, tidak boleh di Monas,” ungkap Al Khaththath di Gedung Nusantara III DPR RI, Kamis (30/11/2017).

Menurut keterangannya, tekanan tak hanya diterima oleh panitia saja. Melainkan juga kepada sejumlah pihak yang mengelola tempat yang digunakan sebagai tempat inap peserta reuni.

Pernyataan tersebut juga dikuatkan oleh Ketua Presidium Alumni 212, Slamet Maarif. Pria yang juga juru bicara FPI itu mengatakan bahwa sejak sebulan lalu, telah terjalin kesepakatan antara pihak Asrama Haji Pondok Gede untuk dijadikan lokasi kongres 212.

Namun mendekati H, secara sepihak pengelola Asrama Haji membatalkan kesepakatan itu. Surat pembatalan dikirim melalui e-mail kepada panitia dengan alasan gangguan gardu listrik akibat banjir.

“Akhirnya kami cek kesana, gardu listrik nya gak kena banjir, aman-aman saja, sebagian ruangan juga nyala,” ungkap Slamet heran.

Menurut Slamat, negoisasi sempat dilakukan setelah pembatalan. Namun pihak Asrama Haji tetap tak menerima peserta dan menolak penggunaan genset selama penelenggaraan kongres.

“Aduh maaf kalau saya cuma ikut arahan dari atas,” sambung Slamet, menirukan pernyataan dari pengelola Asrama Haji.

BACA JUGA  PKS: Dr. Ahzami Ulama yang Aktif Dakwah Membimbing Umat

Dalam pertemuan tersebut, panitia kongres 212 juga menyerahkan 5 undangan VIP sebagai peserta kongres kepada Fadli Zon dan Fahri Hamzah untuk sejumlah pimpinan DPR RI.

Reporter: Qoid
Editor: Syafi’i I

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Khutbah Jum'at

Khutbah Jumat: Lima Nasihat bagi Pelaku Dosa

Khutbah Jumat: Lima Nasihat bagi Pelaku Dosa. “Janganlah kalian melihat kecilnya akan suatu maksiat, tetapi lihatlah keagungan Dzat yang engkau maksiati.”

Kamis, 30/11/2017 18:00 0

Amerika

Pentagon: 26.000 Pasukan AS Ditempatkan di Iraq, Suriah dan Afghanistan

Anggota Kongres mempertanyakan jumlah sebenarnya pasukan AS di luar negeri terutama setelah empat tentara AS tewas di Niger bulan lalu.

Kamis, 30/11/2017 15:28 0

Video Kajian

Tadzkirah: Mengucapkan Salam kepada Orang yang Tidak Dikenal

Tadzkirah: Mengucapkan Salam kepada Orang yang Tidak Dikenal. “Akan datang suatu masa, seseorang hanya akan mengucapkan salam pada orang yang dia kenali saja.”

Kamis, 30/11/2017 14:26 0

News

Ustadz Arifin Ilham Udzur Pimpin Zikir pada Reuni 212

"Kyai Arifin tidak bisa memimpin zikir pada Reuni Akbar 212, karena beliau baru proses recovery setelah operasi wilayah pita suara yang sampai hari ini belum keluar suaranya, ada udzur beliau," kata Al-Khattath.

Kamis, 30/11/2017 14:12 0

Irak

Muncul di Iraq, Tentara Pembebasan Kurdi Bersumpah Lawan Milisi Syiah

Sebuah kelompok militan baru yang terdiri dari sekitar 200 pejuang telah dibentuk di sebelah timur Tuz Khurmatu, sebuah wilayah yang berada di perbatasan provinsi Salahuddin dengan Kirkuk.

Kamis, 30/11/2017 13:38 0

Amerika

Bagikan Status Twitter Aktivis Anti-Muslim, Presiden AS Tuai Kecaman

Presiden AS Donald Trump menuai kecaman di media sosial setelah membagikan video yang memuat konten anti-Muslim. Tiga video yang di-retweet oleh Trump itu sebelumnya diposting oleh politikus anti-Muslim Inggris, Jayda Fransen.

Kamis, 30/11/2017 12:32 0

Video Kajian

Dr. Anung Al Hamat: Hukum Mengangkat Orang Kafir Sebagai Pegawai

KIBLAT.NET – Dr. Anung Al Hamat: Hukum Mengangkat Orang Kafir Sebagai Pegawai. Mempekerjakan orang kafir...

Kamis, 30/11/2017 11:12 0

Belanda

Divonis 20 Tahun, Jenderal Pembantai Muslim Bosnia Bunuh Diri di Pengadilan

Jenderal Slobodan Praljak (72 tahun), komandan perang Kroasia Bosnia bunuh diri di ruang sidang setelah hakim menolak bandingnya.

Kamis, 30/11/2017 11:07 0

Yaman

Hanya Satu Provinsi di Yaman Bebas dari Wabah Kolera

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan bahwa kasus kolera di Yaman telah mencapai angka ratusan ribu sejak 27 April lalu.

Kamis, 30/11/2017 10:33 0

Analisis

Arab Saudi di Tengah Ancaman Iran

Sejalan dengan cita-cita tersebut, Ayatollah Khomeini, bapak pendiri “Republik Islam Iran” atau yang secara substansi adalah negara Syiah Iran, mencanangkan sebuah doktrin tentang “mengekspor revolusi”.

Kamis, 30/11/2017 10:22 0

Close