... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Panitia Bantah Reuni 212 sebagai Kegiatan Politik

Foto: Kapolri Jenderal Tito Karnavian

KIBLAT.NET, Jakarta- Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam, Muhammad Al Khaththath membantah tudingan yang mengatakan bahwa reuni 212 bermuatan politik. Hal itu disampaikannya saat bertamu bersama sejumlah tokoh agama Jakarta ke ruangan Wakil DPR RI.

“Jadi bukan kegiatan politik seperti yang disinyalir oleh sebagian orang. Jadi diplesetkan bahwa reuni 212 besok adalah aksi. Kita tidak ada aksi.” tegas Al-Khaththath pada Kamis (30/11/2017) di Gedung DPR RI, Jakarta.

Sebelumnya, Kepala Polri Jenderal (Pol) Tito Karnavian menuding reuni 212 bermuatan politis dan merupakan aksi massa. Menurutnya, reuni 212 berkaitan dengan momentum politik jelang Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019.

Menanggapi hal itu, Al Khaththath memprotes penyebutan reuni 212 sebagai aksi. Menurutnya, acara ini tak mengandung aksi massa, melainkan diisi dengan ibadah sholat subuh dan dilanjutkan dengan maulidan.

“Saya bilang ndak ada aksi, orang cuma sholat subuh, Maulid lalu reuni. Reuni kan senang-senang, nggak ada apapun,” tuturnya. Ia menambahkan,”Peristiwa yang akan dilakukan adalah mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT tentang persatuan umat Islam.”

Ia juga mengungkapkan bahwa ada beberapa media yang menyebutka acara reuni 212 sebagai aksi. Ia tegaskan,”Maka saya pastikan itu keliru, karena peristiwa yang dikomentari bukanlah peristiwa yang akan dilakukan.”

Reporter: Qoid
Editor: Syafi’i I


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Khutbah Jum'at

Khutbah Jumat: Lima Nasihat bagi Pelaku Dosa

Khutbah Jumat: Lima Nasihat bagi Pelaku Dosa. “Janganlah kalian melihat kecilnya akan suatu maksiat, tetapi lihatlah keagungan Dzat yang engkau maksiati.”

Kamis, 30/11/2017 18:00 0

Amerika

Pentagon: 26.000 Pasukan AS Ditempatkan di Iraq, Suriah dan Afghanistan

Anggota Kongres mempertanyakan jumlah sebenarnya pasukan AS di luar negeri terutama setelah empat tentara AS tewas di Niger bulan lalu.

Kamis, 30/11/2017 15:28 0

Video Kajian

Tadzkirah: Mengucapkan Salam kepada Orang yang Tidak Dikenal

Tadzkirah: Mengucapkan Salam kepada Orang yang Tidak Dikenal. “Akan datang suatu masa, seseorang hanya akan mengucapkan salam pada orang yang dia kenali saja.”

Kamis, 30/11/2017 14:26 0

News

Ustadz Arifin Ilham Udzur Pimpin Zikir pada Reuni 212

"Kyai Arifin tidak bisa memimpin zikir pada Reuni Akbar 212, karena beliau baru proses recovery setelah operasi wilayah pita suara yang sampai hari ini belum keluar suaranya, ada udzur beliau," kata Al-Khattath.

Kamis, 30/11/2017 14:12 0

Irak

Muncul di Iraq, Tentara Pembebasan Kurdi Bersumpah Lawan Milisi Syiah

Sebuah kelompok militan baru yang terdiri dari sekitar 200 pejuang telah dibentuk di sebelah timur Tuz Khurmatu, sebuah wilayah yang berada di perbatasan provinsi Salahuddin dengan Kirkuk.

Kamis, 30/11/2017 13:38 0

Amerika

Bagikan Status Twitter Aktivis Anti-Muslim, Presiden AS Tuai Kecaman

Presiden AS Donald Trump menuai kecaman di media sosial setelah membagikan video yang memuat konten anti-Muslim. Tiga video yang di-retweet oleh Trump itu sebelumnya diposting oleh politikus anti-Muslim Inggris, Jayda Fransen.

Kamis, 30/11/2017 12:32 0

Video Kajian

Dr. Anung Al Hamat: Hukum Mengangkat Orang Kafir Sebagai Pegawai

KIBLAT.NET – Dr. Anung Al Hamat: Hukum Mengangkat Orang Kafir Sebagai Pegawai. Mempekerjakan orang kafir...

Kamis, 30/11/2017 11:12 0

Belanda

Divonis 20 Tahun, Jenderal Pembantai Muslim Bosnia Bunuh Diri di Pengadilan

Jenderal Slobodan Praljak (72 tahun), komandan perang Kroasia Bosnia bunuh diri di ruang sidang setelah hakim menolak bandingnya.

Kamis, 30/11/2017 11:07 0

Yaman

Hanya Satu Provinsi di Yaman Bebas dari Wabah Kolera

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan bahwa kasus kolera di Yaman telah mencapai angka ratusan ribu sejak 27 April lalu.

Kamis, 30/11/2017 10:33 0

Analisis

Arab Saudi di Tengah Ancaman Iran

Sejalan dengan cita-cita tersebut, Ayatollah Khomeini, bapak pendiri “Republik Islam Iran” atau yang secara substansi adalah negara Syiah Iran, mencanangkan sebuah doktrin tentang “mengekspor revolusi”.

Kamis, 30/11/2017 10:22 0

Close