... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Bagikan Status Twitter Aktivis Anti-Muslim, Presiden AS Tuai Kecaman

Foto: Donald Trump dan bendera Amerika Serikat (foto; Al Jazeera)

KIBLAT.NET, Washington – Presiden AS Donald Trump menuai kecaman di media sosial setelah membagikan video yang memuat konten anti-Muslim. Tiga video yang di-retweet oleh Trump itu sebelumnya diposting oleh politikus anti-Muslim Inggris, Jayda Fransen.

Salah satu tweet video Fransen yang dibagikan Trump menunjukkan seorang remaja laki-laki yang memukuli remaja laki-laki sebayanya dengan tongkat. Insiden itu terjadi pada bulan Mei tahun ini di kota Monnickendam di Belanda.

Setelah video itu tersebar di media sosial Belanda di bulan Mei, polisi menahan dua remaja Belanda dari Monnickendam dan kota tetangga, Edam-Volendam, terkait kasus pemukulan tersebut. Tidak pernah dipastikan bahwa sosok dalam video itu adalah seorang Muslim atau imigran.

Keputusan Trump untuk membagikan video tersebut dikecam keras oleh kelompok hak asasi manusia. “Dengan tindakannya yang tidak bertanggung jawab, Presiden Trump jelas mengatakan kepada pendukunya bahwa mereka harus membenci Islam dan Muslim,” kata Direktur Eksekutif Nasional Council of American-Islamic Relations (CAIR), Nihad Awad.

Dewan Muslim Inggris mendesak pemerintah AS untuk menjauhkan diri dari Trump dan komentarnya. Sementara American Civil Liberties Union (ACLU) juga mengatakan bahwa prasangka Trump terhadap umat Islam menunjukkan jati dirinya di setiap kesempatan.

Bukan pertama kalinya Donald Trump membuat atau membagikan komentar rasis dan siskriminatif seperti retweet-nya pada Rabu (29/11/2017) itu. Trump pernah menyaurakan pelarangan masuknya Muslim ke AS dan pengawasan yang ketat terhadap masjid di sebuah platform media sosial.

BACA JUGA  PBB Peringatkan Krisis Ekonomi Global Akibat Wabah Virus Wuhan

Setelah menjabat sebagai presiden AS, Trump langsung menandatangani sebuah perintah eksekutif yang melarang warga negara dari tujuh negara berpenduduk mayoritas Muslim untuk memasuki AS. Setelah menjalani proses di pengadilan, larangan tersebut direvisi dan saat ini pembatasan mencakup warga dari enam negara berpenduduk mayoritas Muslim, selain Korea Utara dan Venezuela.

Sumber: Al-Jazeera
Redaktur: Ibas Fuadi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Pengacara Hidayat Sebut Hakim Langgar HAM

Kuasa hukum terdakwa kasus ITE, Muhammad Hidayat menilai bahwa majelis hakim telah melakukan pelanggaran Hak Asasi Manusia.

Kamis, 30/11/2017 11:30 0

Video Kajian

Dr. Anung Al Hamat: Hukum Mengangkat Orang Kafir Sebagai Pegawai

KIBLAT.NET – Dr. Anung Al Hamat: Hukum Mengangkat Orang Kafir Sebagai Pegawai. Mempekerjakan orang kafir...

Kamis, 30/11/2017 11:12 0

Analisis

Arab Saudi di Tengah Ancaman Iran

Sejalan dengan cita-cita tersebut, Ayatollah Khomeini, bapak pendiri “Republik Islam Iran” atau yang secara substansi adalah negara Syiah Iran, mencanangkan sebuah doktrin tentang “mengekspor revolusi”.

Kamis, 30/11/2017 10:22 0

Indonesia

Gelar Lingkar Diskusi, FDPM Cimahi Bahas Reuni 212

Forum Diskusi Pemuda dan Mahasiswa Cimahi gelar Lingkar Diskusi (LD). Pembicaraan mereka membahas seputar reuni 212. Hal itu diungkapkan oleh Ketua FDPM Cimahi, Iwal Ode.

Rabu, 29/11/2017 22:05 0

Indonesia

Benarkah Banjir Jadi Alasan Penolakan Kongres 212? Ini Penelusuran Kiblatnet

Reporter Kiblat.net Jundi Al-Kayyis melakukan penelusuran ke Asrama Haji Jakarta, Pondok Gede, Jakarta Timur pada Rabu, 29 November 2017.

Rabu, 29/11/2017 19:06 0

Indonesia

Batal di Asrama Haji Pondok Gede, Ini Lokasi Baru Kongres Alumni 212

Ketua Panitia Kongres Alumni 212, Ustadz Bernard Abdul Jabar menegaskan, meski asrama haji membatalkan kongres secara sepihak, panitia sudah mempunyai tempat baru.

Rabu, 29/11/2017 18:43 0

Indonesia

Beredar Surat dari Kemenag Batalkan Tempat Kongres 212 karena Alasan Banjir

Dikonfirmasi oleh Kiblat.net, panitia kongres 212, Ustadz Bernard Abdul Jabbar mengaku mendapat surat pembatalan sepihak dari Kementerian Agama hanya melalui surat elektronik.

Rabu, 29/11/2017 17:54 0

Indonesia

UPT Asrama Haji Batalkan Sepihak Tempat Acara, Panitia Kongres Alumni 212 Kecewa

Pihak pengelola Asrama Haji Pondok Gede membatalkan secara sepihak penggunaan tempat acara kongres alumni 212 yang sedianya akan digelar pada 2 Desember 2017 nanti.

Rabu, 29/11/2017 17:39 0

Suara Pembaca

Yuk Bantu SMPIT Al-Izzah

Buy One Get Unlimited Badai pasti berlalu. Hujan, kilat, angin, kini sudah berpamit pulang menyisakan...

Rabu, 29/11/2017 17:32 0

Indonesia

Menteri Agama Ingin Tujuan Reuni 212 Diperjelas 

Alumni 212 akan menggelar reuni akbar di lapangan silang Monas, Jakarta Pusat pada Sabtu 2 Desember 2017. Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan tujuan acara tersebut harus diperjelas akan tidak menimbulkan salah tafsir di kalangan publik.

Rabu, 29/11/2017 16:46 0

Close