... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Tengku Zulkarnain Ungkap Pihak yang Menghancurkan Islam dari Dalam

Foto: Wasekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH. Tengku Zulkarnain ditemui Kiblat.net di Gedung MUI Pusat, Jakarta pada Selasa (31/10).

KIBLAT.NET, Bogor – Wasekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH. Tengku Zulkarnain menegaskan bahwa umat Islam harus menjauhi paham liberal. Menurutnya, orang liberal adalah orang yang mengaku moderat, tapi sebenarnya tidak.

“Yang sekarang moderat tapi semua boleh, kawin satu jenis boleh, LGBT boleh, ini bukan Islam moderat. Ini Islam sontoloyo,” ujarnya kepada Kiblat.net di hotel Sahira, Bogor pada Selasa (28/11/2017).

Ia juga menegaskan bahwa saat ini memang ada pihak-pihak yang ingin menghancurkan Islam dari dalam. Yaitu melalui paham sekuler, pluralis dan liberal.

“Mengaku Islam moderat, tapi sebenarnya Islam sekuler, liberal yang mengaku Islam padahal ingin menghancurkan Islam dari dalam. Jadi harus diwaspadai!” tegasnya.

Munas MUI tahun 2005, lanjut dia, sudah memasukkan aliran sekuler, pluralis dan liberal untuk tidak masuk dalam tatanan negara Indonesia.

Maka, untuk membentengi diri dari paham-paham tersebut adalah dengan cara mendekat kepada ulama. Selain itu, ia juga menekankan bahwa masyarakat harus pandai menyeleksi mana ulama yang moderat dengan ulama yang nyleneh.

“Dan sekarang umat sudah banyak tahu. Mana ulama yang nyleneh, mana ulama yang cinta NKRI,” tukasnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

China

Cina Akan Kirim Dua Unit Pasukan Khusus ke Suriah

langkah tersebut dilakukan karena kekhawatiran Cina atas kehadiran militan Islam dari wilayah Turkistan Timur di Suriah.

Rabu, 29/11/2017 07:40 0

Turki

Erdogan: Kami Mencapai Titik Temu dengan AS

Presiden Turki tersebut mengatakan bahwa Trump akan menghubunginya lagi pekan ini. Pembicaraan antara kedua negara akan berlanjut.

Rabu, 29/11/2017 06:58 0

Munaqosyah

Toleransi, antara Islam dan Kaum Liberal

Hasil akhir yang mereka inginkan adalah umat Islam menjadi permisif atas setiap kemunkaran, karena takut dicap intoleran. Nah di sini kita harus memahami makar seperti ini, karena sebenarnya pola yang dilakukan oleh musuh Islam sama, namun kemasannya saja yang berbeda.

Selasa, 28/11/2017 20:04 0

Eropa

Babak Baru Perundingan Jenewa

Pemerintah dan oposisi Suriah kembali terlibat perundingan yang ditengahi oleh PBB di Jenewa pada Selasa (28/11/2017).

Selasa, 28/11/2017 18:45 0

Mesir

Sejumlah Kejanggalan Serangan Masjid di Sinai Menurut Pengamat

Tindakan itu dapat terjadi meskipun masjid hanya berjarak beberapa meter dari pangkalan militer dan pos pemeriksaan. Berdasarkan hal itu, pengamat politik Dr Amira Abo el-Fetouh mengatakan seharusnya tindakan tersebut bisa segera dihentikan, namun kenyataannya tidak demikian.

Selasa, 28/11/2017 18:20 0

Turki

Turki: Klasifikasi IUMS sebagai Teroris Untungkan Pihak Anti Islam

Kementerian Luar Negeri Turki mengatakan bahwa masuknya Persatuan Ulama Dunia (IUMS) sebagai kelompok teroris sangat tidak mendasar.

Selasa, 28/11/2017 17:44 0

Mesir

Kenapa Tak Ada yang Mengakui Serangan di Masjid Sufi di Sinai?

Pelaku pengeboman Masjid Al-Raudhah di Sinai Utara, Jumat lalu, yang menelan korban sebanyak 350 orang masih belum diketahui. Tidak ada kelompok bersenjata satu pun di wilayah Mesir yang paling bergolak itu menyatakan bertanggung jawab.

Selasa, 28/11/2017 17:09 0

Turki

Dituduh Teroris oleh Arab Saudi Cs, Sekjen IUMS Angkat Bicara

Sekretaris Jenderal Persatuan Ulama Dunia (IUMS), Syaikh Ali Qara Daghi angkat bicara atas tuduhan teroris oleh Arab Saudi.

Selasa, 28/11/2017 16:49 0

Video Kajian

Jadi Tahu: Cara Islam Hadapi Pengemis

KIBLAT.NET - Jadi Tahu: Cara Islam Hadapi Pengemis. Islam memiliki ajaran yang sempurna. Zaman now, kita sering mendengar adanya pengemis yang ternyata kaya raya atau berpenampilan cacat palsu, yang bertolak belakang dengan realitas ketika tidak sedang mengemis.

Selasa, 28/11/2017 15:17 0

Afrika

AS Bombardir Lokasi ISIS Somalia, Satu Terbunuh

Menurut pernyataan militer AS di Afrika, serangan itu digelar setelah berkoordinasi dengan pemerintah federal Somalia. Operasi dilakukan pada Senin.

Selasa, 28/11/2017 13:50 0

Close