... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Erdogan: Kami Mencapai Titik Temu dengan AS

Foto: Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan

KIBLAT.NET, Ankara – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan bahwa dia mencapai titik temu dalam hubungan Turki-AS selama percakapan telepon Jumat lalu dengan koleganya, AS Donald Trump. Erdogan menekankan bahwa ini pertama kalinya AS dan Turki memiliki kesamaan dalam waktu yang cukup lama.

Berpidato di depan anggota parlemen dari Keadilan dan Pembangunan (AKP) pada Selasa (28/11), Dia mengungkapkan telah berdiskusi dengan Trump mengenai semua masalah yang berkaitan dengan kedua Negara. Masalah pokok yang dibicarakan soal dukungan Washington terhadap Unit Perlindungan Rakyat Kurdi di Suriah, isu kembalinya pemimpin Fathullah Gulen ke Turki dan kerja sama di bidang industri pertahanan.

Presiden Turki tersebut mengatakan bahwa Trump akan menghubunginya lagi pekan ini. Pembicaraan antara kedua negara akan berlanjut.

Sementara itu, pernyataan resmi dari Kantor Media Kepresidenan Turki terkait sambungan telepon Erdogan dan Trump mengatakan bahwa kedua kepala Negara membahas masalah bilateral, bertukar pandangan mengenai isu-isu regional dan menangani krisis Suriah.

Menurut Menteri Luar Negeri Turki Mouloud Gawishoglu, Trump mengatakan kepada Erdogan pada Jumat bahwa dia telah menginstruksikan untuk tidak menyediakan senjata ke unit perlindungan masyarakat.

Namun Pentagon mengatakan pada Senin bahwa pihaknya sedang meninjau “penyesuaian” terkait pasokan senjata kepada pasukan Kurdi Suriah, namun tidak menghentikan pemberhentian senjata tersebut. Keputusan menghentikan dukungan itu akan didasarkan pada kebutuhan di front pertempuran.

BACA JUGA  Turki: Kami Berbagi Informasi dengan AS di Malam Pelumpuhan Al-Baghdadi

Erdogan menambahkan kepada wartawan sesuai pidato bahwa pernyataan Pentagon itu akan dibahas dalam pertemuan Dewan Keamanan Nasional Turki.

Hubungan diplomatik antara kedua negara renggang karena beberapa perbedaan, terutama yang berkaitan dengan dukungan AS untuk unit Kurdi Suriah, dimana Ankara menganggap milisi tersebut kelompok teroris.

Sumber: Al-Jazeera
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Prof Didin: Ciri Ulama Berakhlak Karimah

“Dan ciri lain Ulama, ia harus memiliki akhlakku karimah, integritas tinggi. Masyarakat tidak hanya melihat pada ilmu, tapi juga akhlak,” tegasnya.

Rabu, 29/11/2017 05:45 0

Indonesia

Sandiaga Uno Akui Warga Pesisir Sulit Mendapatkan Air Bersih

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Shalahuddin Uno mengkhawatirkan ketersediaan air bersih bagi warga DKI Jakarta.

Selasa, 28/11/2017 20:38 0

Munaqosyah

Toleransi, antara Islam dan Kaum Liberal

Hasil akhir yang mereka inginkan adalah umat Islam menjadi permisif atas setiap kemunkaran, karena takut dicap intoleran. Nah di sini kita harus memahami makar seperti ini, karena sebenarnya pola yang dilakukan oleh musuh Islam sama, namun kemasannya saja yang berbeda.

Selasa, 28/11/2017 20:04 0

Indonesia

Menag Rilis Portal Konsultasi Publik Revisi Terjemahan Al-Quran

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin merilis portal Konsultasi Publik Revisi Terjemahan Al-Quran Kementerian Agama di Gedung Bayt Al-Quran, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta.

Selasa, 28/11/2017 19:14 1

Video Kajian

Jadi Tahu: Cara Islam Hadapi Pengemis

KIBLAT.NET - Jadi Tahu: Cara Islam Hadapi Pengemis. Islam memiliki ajaran yang sempurna. Zaman now, kita sering mendengar adanya pengemis yang ternyata kaya raya atau berpenampilan cacat palsu, yang bertolak belakang dengan realitas ketika tidak sedang mengemis.

Selasa, 28/11/2017 15:17 0

Indonesia

Menutup Aurat adalah Pembeda Manusia dan Hewan

KIBLAT.NET, Jakarta- Ketua Komisi Dakwah MUI Pusat, Muhammad Cholil Nafis mengungkapkan bahwa seorang wanita yang...

Senin, 27/11/2017 21:59 0

Indonesia

Perlu Ada Pembinaan Politik Islam dalam Reuni 212

Direktur Pondok Pesantren Tinggi, Al Islam, Bekasi, Dr Zain An-Najah MA menilai bahwa reuni 212 bukan hanya ajang untuk kumpul.

Senin, 27/11/2017 17:35 0

Indonesia

ABI 212, Simbol Kerinduan Umat Islam dengan Kepemimpinan Ulama

KIBLAT.NET, Jakarta- Direktur Pondok Pesantren Tinggi, Al Islam, Bekasi, Dr Zain An-Najah MA mengatakan bahwa...

Senin, 27/11/2017 16:52 0

Indonesia

Dr. Ahmad Zain An-Najah: Aksi 212 Simbol Persatuan Umat Islam

Direktur Pondok Pesantren Tinggi Islam, Al Islam Bekasi, Dr. Zain An-Najah mengatakan, bahwa momen Aksi 212 sebagai simbol persatuan, terutama terkait bangkitnya kesadaran politik umat Islam

Senin, 27/11/2017 14:27 0

Video Kajian

Ustadz Muhajirin, Lc: Khilafah dalam Spirit Muslim dan Kebencian Musyrikin

Ustadz Muhajirin, Lc: Khilafah dalam Spirit Muslim dan Kebencian Musyrikin.

Ahad, 26/11/2017 17:01 0

Close