... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Sandiaga Uno Akui Warga Pesisir Sulit Mendapatkan Air Bersih

Foto: Pidato perdana Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno di Balai Kota pada Senin (16/10). (Qari' Aliga/Kiblat.net)

KIBLAT.NET, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Shalahuddin Uno mengkhawatirkan ketersediaan air bersih bagi warga DKI Jakarta. Dia mengatakan nantinya Pemprov secepatnya akan merumuskan rencana strategis untuk mengatasi hal tersebut.

“Khususnya untuk warga kelas menengah kebawah ekonominya, yang sekarang masih belum tersentuh air bersih,” ungkap Sandi di Balai Kota Jakarta, Selasa (28/11/2017).

Dia juga menyebutkan bahwa memang ada ketimpangan dalam persoalan pengadaan air bersih di Jakarta. Terutama bagi warga pesisir. Pasalnya, akibat susahnya untuk mendapatkan air bersih, warga terpaksa membeli Rp20.000 hari untuk satu keluarga.

“Berarti Rp600.000 per bulan. Sementara pendapatan mereka dibawah upah minimum provinsi. Sementara kami yang ada di daerah yang bisa dibilang menengah ke atas hanya membayar Rp120.000 perbulan,” tuturnya.

Guna merumuskan solusi ketimpangan air di Ibukota Jakarta, Sandi juga berencana menggelar rapat tertutup untuk membahas persoalan tersebut.

“Besok akan ada rapat terbatas untuk membahas ini. Mudah-mudahan bisa memberikan solusi bagi warga Jakarta.” ujarnya.

Reporter: Qoid
Editor: Syafi’i Iskandar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Munaqosyah

Toleransi, antara Islam dan Kaum Liberal

Hasil akhir yang mereka inginkan adalah umat Islam menjadi permisif atas setiap kemunkaran, karena takut dicap intoleran. Nah di sini kita harus memahami makar seperti ini, karena sebenarnya pola yang dilakukan oleh musuh Islam sama, namun kemasannya saja yang berbeda.

Selasa, 28/11/2017 20:04 0

Eropa

Babak Baru Perundingan Jenewa

Pemerintah dan oposisi Suriah kembali terlibat perundingan yang ditengahi oleh PBB di Jenewa pada Selasa (28/11/2017).

Selasa, 28/11/2017 18:45 0

Mesir

Sejumlah Kejanggalan Serangan Masjid di Sinai Menurut Pengamat

Tindakan itu dapat terjadi meskipun masjid hanya berjarak beberapa meter dari pangkalan militer dan pos pemeriksaan. Berdasarkan hal itu, pengamat politik Dr Amira Abo el-Fetouh mengatakan seharusnya tindakan tersebut bisa segera dihentikan, namun kenyataannya tidak demikian.

Selasa, 28/11/2017 18:20 0

Turki

Turki: Klasifikasi IUMS sebagai Teroris Untungkan Pihak Anti Islam

Kementerian Luar Negeri Turki mengatakan bahwa masuknya Persatuan Ulama Dunia (IUMS) sebagai kelompok teroris sangat tidak mendasar.

Selasa, 28/11/2017 17:44 0

Mesir

Kenapa Tak Ada yang Mengakui Serangan di Masjid Sufi di Sinai?

Pelaku pengeboman Masjid Al-Raudhah di Sinai Utara, Jumat lalu, yang menelan korban sebanyak 350 orang masih belum diketahui. Tidak ada kelompok bersenjata satu pun di wilayah Mesir yang paling bergolak itu menyatakan bertanggung jawab.

Selasa, 28/11/2017 17:09 0

Turki

Dituduh Teroris oleh Arab Saudi Cs, Sekjen IUMS Angkat Bicara

Sekretaris Jenderal Persatuan Ulama Dunia (IUMS), Syaikh Ali Qara Daghi angkat bicara atas tuduhan teroris oleh Arab Saudi.

Selasa, 28/11/2017 16:49 0

Video Kajian

Jadi Tahu: Cara Islam Hadapi Pengemis

KIBLAT.NET - Jadi Tahu: Cara Islam Hadapi Pengemis. Islam memiliki ajaran yang sempurna. Zaman now, kita sering mendengar adanya pengemis yang ternyata kaya raya atau berpenampilan cacat palsu, yang bertolak belakang dengan realitas ketika tidak sedang mengemis.

Selasa, 28/11/2017 15:17 0

Afrika

AS Bombardir Lokasi ISIS Somalia, Satu Terbunuh

Menurut pernyataan militer AS di Afrika, serangan itu digelar setelah berkoordinasi dengan pemerintah federal Somalia. Operasi dilakukan pada Senin.

Selasa, 28/11/2017 13:50 0

Suriah

Ini Capaian Operasi Militer HTS dalam Sebulan Terakhir

Hai'ah Tahrir al-Syam (HTS) dikabarkan berhasil membunuh ratusan tentara rezim Assad dan sekutunya dalam waktu 4 minggu terakhir. Capaian itu diraih selama pertempuran di Idlib, Aleppo dan Hama.

Selasa, 28/11/2017 12:59 0

Philipina

Muslim Filipina Desak Pengesahan UU Rakyat Moro

Desakan ini ditegaskan pada akhir Konferensi Umum orang-orang Moro, Senin (27/11).

Selasa, 28/11/2017 11:30 0

Close