... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Militan Sinai Jundul Islam Bantah Serang Masjid Sufi di Mesir

Foto: Pers rilis dari militan Sinai Jundul Islam.

KIBLAT.NET, Sinai – Kelompok jihadis Sinai, Jundul Islam membantah keras telah melakukan serangan di Masjid Al-Rawdhah, Kota El-Arisy, Sinai Utara. Hal itu diungkapkan dalam sebuah rilis di media sosial Telegram pada Jumat (24/11/2017) yang dikutip Jihadology.net.

“Kami dari kelompok Jundul Islam berlepas diri dan menolak sangat keras aksi penyerangan di masjid desa Al-Rawdhah, Bir al-Abed, Sinai Utara yang mengakibatkan puluhan jamaah shalat tewas dan terluka,” kata kelompok itu.

Jundul Islam kemudian menghaturkan rasa belasungkawa kepada keluarga korban dan mendoakan para korban dalam insiden tersebut.

“Semoga Allah mengampuni dan menempatkan mereka di dalamnya jannah-Nya. Semoga (keluarga yang ditinggal) diberi kesabaran dan orang-orang yang terluka agar segara diberi kesembuhan oleh Allah,” katanya.

Lebih lanjut, Jundul Islam menyatakan tiga sikap atas insiden tersebut. Pertama yakni mengemukakan bahwa kelompoknya mengharamkan darah, harta, kehormatan kaum muslimin dalam meniti jalan jihad. Kedua yakni mengingkari dan menyatakan dosa atas segala permusuhan terhadap umat Islam, karena darah mereka terjaga dan haram menumpahkannya.

Adapun ketiga yaitu mengimbau kepada rakyat Mesir secara umum dan penduduk Sinai secara khusus untuk meminta pertanggungjawaban kepada Pemerintah dalam mengusut tuntas pelaku penyerangan dan mengungkapkannya secara jujur kepada publik.

“Kami mengingatkan kepada mereka (rakyat Mesir) bahwa Pemerintah dan pasukannya masih membunuhi penduduk Sinai, mengusirnya, membuat mereka kelaparan dan menghinakannya malam dan siang sepanjang tahun,” katanya.

BACA JUGA  Hari Keempatbelas Ramadhan, Peletakan Batu Pertama Universitas Al-Azhar

“Maka berhati-hatilah wahai penduduk Sinai atas kezaliman mereka,” imbuhnya.

Jundul Islam menjadi kelompok militan Sinai yang hingga saat ini masih aktif. Meski menggunakan simbol yang  kerap digunakan ISIS, kelompok ini diketahui terlibat bentrok dengan jaringan ISIS di Sinai.

Dalam sebuah pesan audio yang dirilis pada 11 November lalu, Jundul Islam mengaku bertanggung jawab atas serangan pada bulan Oktober terhadap militan ISIS di Sinai. Jundul Islam bersumpah untuk menghancurkan kelompok itu karena melakukan kejahatan terhadap umat Islam di wilayah tersebut.

Sumber: Jihadology
Redaktur: Ibas Fuadi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Artikel

Korupsi, Kanker Dunia Modern

KIBLAT.NET – Menurut Asian Development Bank (ADB), korupsi melibatkan perilaku oleh sebagian pegawai sektor publik...

Ahad, 26/11/2017 07:03 0

Indonesia

Bersepeda Banyuwangi-Jakarta, Lukman Hampir Diserempat Mobil dan Terluka

Setelah melakukan perjalanan selama lima hari, terhitung sejak Senin hingga Jumat, Muhammad Lukman dan Muhammad Yasir Arafat akhirnya tiba di Jakarta.

Ahad, 26/11/2017 06:47 1

Indonesia

LPI Apresiasi Anggotanya yang Bersepeda Banyuwangi-Jakarta

Sekjen Laskar Pembela Islam (LPI), Supriyadi membenarkan bahwa dua pesepeda dari Banyuwangi ke Jakarta untuk mengikuti reuni 212 anggotannya. Maka, ia mengapresiasi kegigihan mereka berdua.

Ahad, 26/11/2017 06:22 0

Info Event

Ikuti Lomba Tulis Refleksi Setahun 212!

Kiblat.net membuka lomba penulisan artikel tentang refleksi setahun peringatan Aksi Bela Islam 212.

Sabtu, 25/11/2017 21:25 2

Analisis

Beginilah Korelasi antara Konflik Kekerasan dengan Korupsi

Korupsi menjadi pusat narasi dari Arab Spring, dan permintaan untuk mengatasi masalah tersebut menjadi salah satu pusat dari aspirasi para demonstran.

Sabtu, 25/11/2017 18:48 0

Rilis Syamina

Laporan Syamina: Perang Khaibar, Sejarah Pengkhianatan Yahudi

Penyebab perang Khaibar adalah karena Yahudi Bani Nadhir—yang setelah terusir dari Madinah lalu menetap di Khaibar—menimbulkan permusuhan melawan umat Islam. Mereka berusaha memprovokasi bangsa Arab untuk melawan Rasulullah.

Sabtu, 25/11/2017 16:14 0

Indonesia

MUI Jatim: Kunjungan Sekjen Partai Komunis Vietnam ke Indonesia Langgar UU

"Oleh karena itu pertemuan antara pemerintah Republik Indonesia dengan Sekretaris Jenderal Partai Komunis Vietnam (PKV) Nguyen Phu Trong adalah merupakan bentuk pelanggaran yang serius terhadap undang undang

Sabtu, 25/11/2017 15:42 0

Indonesia

Padahal Sudah Tandatangani Pakta Integritas, Setnov Masih Tolak Mundur

Politikus senior Partai Golkar Zainal Bintang menyindir keputusan tersebut karena tidak sesuai dengan pakta integritas yang ditandatangani Setya Novanto, Idrus Marham dan seluruh DPD tingkat I pada 2 Juni 2016.

Sabtu, 25/11/2017 15:24 0

Indonesia

Hak Imunitas Hambat Kasus Victor, Begini Tanggapan KONAS

KIBLAT.NET, Surakarta- Pada hari Selasa (21/11/17) lalu, Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Herry...

Jum'at, 24/11/2017 20:31 0

Indonesia

Ketua MUI Solo: Tegakan Keadilan dan Lanjutkan Proses Hukum Victor

Dalam aksi damai yang diselenggarakan oleh Komunitas Nahi Mungkar (KONAS), Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Solo, Nurhadi Darsono turut hadir dalam aksi tersebut.

Jum'at, 24/11/2017 17:52 0

Close