... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Qatar: Tak Boleh Gunakan Isu Terorisme untuk Memberangus Lawan Politik

Foto: Menteri Luar Negeri Qatar, Muhammad bin Abdul Rahman al-Thani

KIBLAT.NET, London – Menteri Luar Negeri Qatar, Muhammad bin Abdul Rahman al-Thani, mengatakan bahwa berbagai gejolak dan kegaduhan yang sedang terjadi saat ini di Timur Tengah disebabkan oleh budaya despotisme atau kekuasaan tiran yang sudah sedemikian luas menggejala.

Pernyataan itu disampaikan Al-Thani saat berpidato di forum Konferensi Kontra-Terorisme Westminster di Inggris pada hari Kamis (23/11/2017) malam. Menlu Qatar itu memperingatkan anak-anak yang hidup di wilayah konflik seperti di negara-negara yang sedang dilanda perang, seperti Suriah, Iraq, Yaman menjadi tidak memiliki harapan akan masa depan.

“Kita tidak boleh membiarkan pemerintah atau negara-negara tidak menghormati aturan hukum, atau (dengan kata lain) memanfaatkan isu terorisme sebagai dalih untuk memberangus dan menyingkirkan lawan-lawan politik mereka,” kata al-Thani seperti dikutip koran Qatar, The Peninsula.

Menurut al-Thani, Qatar berupaya memberikan peluang pendidikan bagi anak-anak terlantar di seluruh kawasan. Qatar juga berupaya memberdayakan masyarakat kelas bawah dan generasi muda di Timur Tengah & Afrika Utara dengan itikad untuk menyelamatkan mereka dari keputusasaan & frustrasi.

Al-Thani menambahkan, banyak orang di kawasan Timur Tengah & Afrika Utara yang hidup menderita di bawah pemerintahan yang hanya mengejar kekuasaan. Para penguasa mengelola negara dengan cara yang buruk sehingga rakyat menjadi kehilangan martabat & hak-haknya. Dalam situasi buruk semacam itulah, al-Thani menyayangkan, masyarakat akan dengan mudah jatuh dan bergabung dengan kelompok-kelompok ekstrimis.

BACA JUGA  Soal Darurat Sipil, Pengamat Hukum: Sekarang Virus War , Bukan Civil War

“Memelihara stabilitas regional merupakan salah satu cara untuk memenangkan perang melawan terorisme dan untuk memutus siklus kekerasan,” pungkasnya

Sumber: Worldbulletin
Redaktur: Yasin Muslim

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Analisis

Beginilah Korelasi antara Konflik Kekerasan dengan Korupsi

Korupsi menjadi pusat narasi dari Arab Spring, dan permintaan untuk mengatasi masalah tersebut menjadi salah satu pusat dari aspirasi para demonstran.

Sabtu, 25/11/2017 18:48 0

Rilis Syamina

Laporan Syamina: Perang Khaibar, Sejarah Pengkhianatan Yahudi

Penyebab perang Khaibar adalah karena Yahudi Bani Nadhir—yang setelah terusir dari Madinah lalu menetap di Khaibar—menimbulkan permusuhan melawan umat Islam. Mereka berusaha memprovokasi bangsa Arab untuk melawan Rasulullah.

Sabtu, 25/11/2017 16:14 0

Indonesia

MUI Jatim: Kunjungan Sekjen Partai Komunis Vietnam ke Indonesia Langgar UU

"Oleh karena itu pertemuan antara pemerintah Republik Indonesia dengan Sekretaris Jenderal Partai Komunis Vietnam (PKV) Nguyen Phu Trong adalah merupakan bentuk pelanggaran yang serius terhadap undang undang

Sabtu, 25/11/2017 15:42 0

Indonesia

Padahal Sudah Tandatangani Pakta Integritas, Setnov Masih Tolak Mundur

Politikus senior Partai Golkar Zainal Bintang menyindir keputusan tersebut karena tidak sesuai dengan pakta integritas yang ditandatangani Setya Novanto, Idrus Marham dan seluruh DPD tingkat I pada 2 Juni 2016.

Sabtu, 25/11/2017 15:24 0

Indonesia

Hak Imunitas Hambat Kasus Victor, Begini Tanggapan KONAS

KIBLAT.NET, Surakarta- Pada hari Selasa (21/11/17) lalu, Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Herry...

Jum'at, 24/11/2017 20:31 0

Indonesia

Ketua MUI Solo: Tegakan Keadilan dan Lanjutkan Proses Hukum Victor

Dalam aksi damai yang diselenggarakan oleh Komunitas Nahi Mungkar (KONAS), Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Solo, Nurhadi Darsono turut hadir dalam aksi tersebut.

Jum'at, 24/11/2017 17:52 0

Indonesia

KSHUMI Dukung Penuh Acara Reuni Alumni 212

Reuni Alumni 212 bakal digelar di Monas, Jakarta. Dalam hal ini, Ketua Komunitas Sarjana Hukum Muslim Indonesia (KSHUMI), Chandra Purna Irawan, menegaskan bahwa pihaknya memberikan dukungan penuh dengan diadakannya acara tersebut.

Jum'at, 24/11/2017 15:00 0

Indonesia

Kasus Victor Dihentikan, Umat Muslim Solo Geruduk Mapolresta Surakarta

Penghentian kasus Victor rupanya direspon oleh masyarakat Solo Raya. Mereka akan mendatangi Mapolresta Surkarta guna mendesak agar kasus ujaran kebencian yang menjerat politis Nadem itu tak dihentikan.

Jum'at, 24/11/2017 14:48 0

Indonesia

Jadi Pemantik Perpecahan, Viktor Diminta Mundur dari DPR

Pelapor Viktor Laiskodat dari Aliansi Anak Bangsa, Damai Hari Lubis menegaskan bahwa Viktor seharusnya mundur dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Sebab, Viktor telah menjadi pemantik perpecahan di Indonesia.

Jum'at, 24/11/2017 10:13 0

Indonesia

Hina Habib Rizieq, Pemilik Akun FB Ini Dipolisikan

Ratih melaporkan pemilik akun facebook Azriel Akmal Wirata kepada pihak kepolisian karena menghina Habib Rizieq Syihab dalam berbagai postingan.

Jum'at, 24/11/2017 09:10 0

Close