... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Ketua MUI Solo: Tegakan Keadilan dan Lanjutkan Proses Hukum Victor

Foto: Sekretaris Dewan Syariah Kota Surakatra (DSKS) mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Solo, Ustadz Nurhadi Darsono

KIBLAT.NET, Solo- Dalam aksi damai yang diselenggarakan oleh Komunitas Nahi Mungkar (KONAS), Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Solo, Nurhadi Darsono turut hadir dalam aksi tersebut. Ia menegaskan bahwa aparat harus menegakan keadilan dan melanjutkan proses hukum terhadap politisi Nasdem, Victor Laiskodat.

“Satu yang ada dalam pikiran dan keinginan kami adalah agar keadilan ditegakkan atas semua warga,” ungkapnya didepan Kantor Mapolresta Surakarta, pada Jumat (24/11/17).

Pernyataan Nurhadi disambut oleh ratusan massa yang hadir saat aksi tersebut. Warga Solo Raya dan ormas-ormas Islam menggeruduk Malporesta Surakarta seusai solat Jumat. Pasalnya, beredar informasi bahwa kasus ujaran kebencian dan SARA oleh Victor dihentikan oleh kepolisian.

Ia juga menegaskan bahwa aksi ini damai dan jauh dari kekerasan. Menurutnya, semua massa yang terkumpul tersebut tidak menyukai sikap anarkis seperti membakar, meneror membuat kerusakan di sana-sini.

Namun, lanjut nya, kesabaran memiliki batas dan kewajaran. Maka, kembali ia mengingatkan kepada aparat keamanan untuk melanjutkan proses atas Ketua Partai Nasdem tersebut.

“Kami tidak akan membuat onar, kerusakan tapi kami mohon untuk diadili dengan seadil adilnya,” katanya.

“Kalau Victor tidak dilanjutkan prosesnya dengan adil, maka izinkan kami yang akan memprosesnya ke depannya,” imbuhnya.

Namun, ia masih percaya kepada aparat keamanan bisa menuntaskan permasalahan tersebut. Terlebih, aspirasi yang dibawakan oleh massa pada aksi kali ini hanya satu yakni dilanjutkannya kembali proses hukum yang tengah menjerat Victor Laiskodat.

BACA JUGA  KH Maimoen Zubair Wafat, Ulama dan Tokoh Sampaikan Dukacita

“Kami percaya kan kepada bapak bapak polisi agar dapat menyampaikan aspirasi,” ujarnya.

Reporter: Reno
Editor: Syafi’i Iskandar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Australia

Australia Minta AS Perkuat Pengaruh di Asia

Permintaan itu disampaikan dalam rangka membendung pengaruh Cina

Jum'at, 24/11/2017 13:53 0

Arab Saudi

Tim Negosiator Baru Oposisi Suriah ke Jenewa Dibentuk

Konferensi oposisi Suriah di Riyadh memilih anggota versi baru Badan Negosiasi Tertinggi, yang akan duduk di meja perundingan dengan rezim Suriah di Jenewa. Draft pernyataan akhir konferensi tersebut menekankan Presiden Suriah Bashar al-Assad dan elemen rezimnya harus lengser bersamaan dengan dimulainya masa transisi politik.

Jum'at, 24/11/2017 10:45 0

Afrika

100 Lebih Korban Serangan Udara di Somalia, Transparansi Operasi AS Dipertanyakan

AS mengklaim telah membunuh kurang lebih 100 pejuang Al-Shabaab di Somalia dalam sebuah serangan udara pada Selasa (21/11/2017). Serangan itu menargetkan sebuah kamp Al-Shabaab, 25 mil barat laut Mogadishu pada pukul 10.30 waktu setempat.

Jum'at, 24/11/2017 08:23 0

Qatar

Qatar Tawarkan Dialog untuk Selesaikan Krisis Teluk

Perdana Menteri Qatar Abdullah bin Nasser al-Thani mengatakan bahwa tujuan dari krisis Teluk untuk mencampuri urusan dalam negeri Qatar.

Jum'at, 24/11/2017 07:55 0

Asia

Dalang Serangan Mumbai Dinyatakan Tak Bersalah, AS dan India Gigit Jari

Ulama Pakistan Hafiz Muhammad Saeed, yang dituduh oleh AS dan India mendalangi serangan Mumbai 2008 dinyatakan tidak bersalah oleh pengadilan.

Jum'at, 24/11/2017 07:15 0

Myanmar

Myanmar Terima Kembali Etnis Muslim Rohingya?

Kementerian Luar Negeri Bangladesh mengatakan mereka dapat mulai kembali dalam waktu dua bulan. Rincian teknisnya akan keluar setelah penandatanganan memorandum di ibukota Myanmar, Nay Pyi Taw.

Jum'at, 24/11/2017 06:23 0

Video Kajian

Ustadz Abu Rusydan: Ciri-ciri Ahlus Sunnah wal Jamaah

Ustadz Abu Rusydan: Ciri-ciri Ahlus Sunnah wal Jamaah. Tidak harus menunjuk nama, siapa ahlus sunnah wal jamaah dapat ditandai dari ciri-ciri orang yang...

Jum'at, 24/11/2017 05:30 0

Suriah

AS Sebut Akan Tetap di Suriah hingga ISIS Kalah

Pemerintah Amerika Serikat berencana untuk mempertahankan kehadiran militernya di wilayah Suriah setelah kelompok teroris ISIS dikalahkan.

Kamis, 23/11/2017 20:16 0

News

Divonis Seumur Hidup, Ratko Mladic Mengamuk di Ruang Sidang

Ratko Mladic, mantan komandan militer Serbia Bosnia divonis seumur hidup penjara. Vonis dijatuhkan setelah hakim menyatakan terdakwa bersalah melakukan kejahatan terhadap kemanusiaan dan pembersihan etnis Muslim Bosnia.

Kamis, 23/11/2017 19:56 0

Turki

Erdogan: Tak Peduli Penderitaan Ungkap Wajah Barat Sebenarnya

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada hari Rabu (22/11/2017) mengkritik negara-negara Barat atas ketidakpedulian mereka terhadap krisis kemanusiaan yang terjadi dan menimpa komunitas Muslim.

Kamis, 23/11/2017 18:51 0

Close