... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Jadi Pemantik Perpecahan, Viktor Diminta Mundur dari DPR

Foto: politisi Nasdem, Viktor Laiskodat [sumber: Republika]

KIBLAT.NET, Jakarta – Pelapor Viktor Laiskodat dari Aliansi Anak Bangsa, Damai Hari Lubis menegaskan bahwa Viktor seharusnya mundur dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Sebab, Viktor telah menjadi pemantik perpecahan di Indonesia.

“Viktor yang sebagai anggota dewan yang terhormat justru menjadi pemantik perpecahan. Seharusnya Viktor legowo (rela.red) untuk mundur sebagai wakil rakyat sebagai tanggung jawab moral dan preseden positif budaya malu,” ujarnya kepada Kiblat.net melalui keterangan tertulis pada Jumat (24/11/2017).

Damai menegaskan, sebagai anggota DPR juga seharusnya Viktor melakukan antisipasi terjadinya aksi-aksi kekerasan. Namun, yang dilakukan Viktor justru memprovokasi untuk melakukan kekerasan.

“Dia malah memprovokasi untuk melakukan pembunuhan bahkan genosida terhadap masyarakat mayoritas dengan menyebut kelompok Muslim sebagai objek pembantaian,” tegasnya.

Dengan pidato Viktor, kata dia, tidak hanya fraksi PKS dan Gerindra yang melakukan pelaporan ke kepolisian. Tapi juga masyarakat sipil. Selain itu, ia juga meminta kepada Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) untuk mendengar aspirasi dari para pelapor Viktor.

“Mahkamah Kehormatan Dewan juga seharusnya mendengar aspirasi dari masyarakat yang melakukan pelaporan terhadap Viktor,” tandasnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Afrika

100 Lebih Korban Serangan Udara di Somalia, Transparansi Operasi AS Dipertanyakan

AS mengklaim telah membunuh kurang lebih 100 pejuang Al-Shabaab di Somalia dalam sebuah serangan udara pada Selasa (21/11/2017). Serangan itu menargetkan sebuah kamp Al-Shabaab, 25 mil barat laut Mogadishu pada pukul 10.30 waktu setempat.

Jum'at, 24/11/2017 08:23 0

Qatar

Qatar Tawarkan Dialog untuk Selesaikan Krisis Teluk

Perdana Menteri Qatar Abdullah bin Nasser al-Thani mengatakan bahwa tujuan dari krisis Teluk untuk mencampuri urusan dalam negeri Qatar.

Jum'at, 24/11/2017 07:55 0

Asia

Dalang Serangan Mumbai Dinyatakan Tak Bersalah, AS dan India Gigit Jari

Ulama Pakistan Hafiz Muhammad Saeed, yang dituduh oleh AS dan India mendalangi serangan Mumbai 2008 dinyatakan tidak bersalah oleh pengadilan.

Jum'at, 24/11/2017 07:15 0

Myanmar

Myanmar Terima Kembali Etnis Muslim Rohingya?

Kementerian Luar Negeri Bangladesh mengatakan mereka dapat mulai kembali dalam waktu dua bulan. Rincian teknisnya akan keluar setelah penandatanganan memorandum di ibukota Myanmar, Nay Pyi Taw.

Jum'at, 24/11/2017 06:23 0

Video Kajian

Ustadz Abu Rusydan: Ciri-ciri Ahlus Sunnah wal Jamaah

Ustadz Abu Rusydan: Ciri-ciri Ahlus Sunnah wal Jamaah. Tidak harus menunjuk nama, siapa ahlus sunnah wal jamaah dapat ditandai dari ciri-ciri orang yang...

Jum'at, 24/11/2017 05:30 0

Suriah

AS Sebut Akan Tetap di Suriah hingga ISIS Kalah

Pemerintah Amerika Serikat berencana untuk mempertahankan kehadiran militernya di wilayah Suriah setelah kelompok teroris ISIS dikalahkan.

Kamis, 23/11/2017 20:16 0

News

Divonis Seumur Hidup, Ratko Mladic Mengamuk di Ruang Sidang

Ratko Mladic, mantan komandan militer Serbia Bosnia divonis seumur hidup penjara. Vonis dijatuhkan setelah hakim menyatakan terdakwa bersalah melakukan kejahatan terhadap kemanusiaan dan pembersihan etnis Muslim Bosnia.

Kamis, 23/11/2017 19:56 0

Turki

Erdogan: Tak Peduli Penderitaan Ungkap Wajah Barat Sebenarnya

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada hari Rabu (22/11/2017) mengkritik negara-negara Barat atas ketidakpedulian mereka terhadap krisis kemanusiaan yang terjadi dan menimpa komunitas Muslim.

Kamis, 23/11/2017 18:51 0

Eropa

Korban Muslim Bosnia Ungkap Kebohongan Media saat Pembantaian

Pengadilan perang PBB di Belanda telah menjatuhkan vonis hukuman seumur hidup penjara terhadap 'jagal' Muslim Bosnia, Ratko Mladic.

Kamis, 23/11/2017 18:02 0

Eropa

Inilah Kejahatan Ratko Mladic, Jagal Muslim Bosnia

Pengadilan perang PBB menjatuhkan vonis hukuman seumur hidup penjara bagi Ratko Mladic. Ia dinilai terbukti menjadi dalang di balik genosida terhadap 8.000 pria dan anak laki-laki Muslim di Srebrenica, Bosnia.

Kamis, 23/11/2017 16:36 0

Close