... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Australia Minta AS Perkuat Pengaruh di Asia

KIBLAT.NET, Sydney – Pemerintah Australia, Kamis (23/11), meminta Amerika Serikat membangun kehadiran yang lebih kuat di Asia dan memperkuat hubungan dengan mitra yang memiliki satu pemikiran dan gagasan. Hal itu untuk melawan pengaruh Cina yang terus berkembang.

“Australia percaya bahwa tantangan internasional tidak dapat ditangani secara efisien kecuali negara-negara terkaya, paling kreatif dan kuat di dunia terlibat dalam menyelesaikannya,” kata pernyataan pemerintah pemerintah Australia seperti dilansir dari Reuters, Kamis (23/11).

Menurut pernyataan itu, partisipasi AS yang kuat dan berkelanjutan dalam sistem internasional sangat penting untuk stabilitas dan kemakmuran.

Australia merupakan salah satu sekutu terkuat di Amerika Serikat dan telah membantu ASdalam semua konflik besar selama beberapa dekade.

Namun Australia mengatakan Cina sekarang menantang pertumbuhan ekonomi dan kekuatan Amerika Serikat sejak berakhirnya Perang Dunia I.

Perlu diketahui, para pengamat mengatakan bahwa terpilihnya Presiden Donald Trump merupakan langkah menuju dunia yang lebih terisolasi, yang dapat berdampak negatif terhadap ekonomi Asutralia yang bergantung pada ekspor.

Trump sendiri mengundurkan diri dari Perjanjian Kemitraan Trans-Pasifik pada bulan Januari sesaat setelah menjabat.

Sumber: Reuters Arabic
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Jadi Pemantik Perpecahan, Viktor Diminta Mundur dari DPR

Pelapor Viktor Laiskodat dari Aliansi Anak Bangsa, Damai Hari Lubis menegaskan bahwa Viktor seharusnya mundur dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Sebab, Viktor telah menjadi pemantik perpecahan di Indonesia.

Jum'at, 24/11/2017 10:13 0

Indonesia

Hina Habib Rizieq, Pemilik Akun FB Ini Dipolisikan

Ratih melaporkan pemilik akun facebook Azriel Akmal Wirata kepada pihak kepolisian karena menghina Habib Rizieq Syihab dalam berbagai postingan.

Jum'at, 24/11/2017 09:10 0

Video Kajian

Ustadz Abu Rusydan: Ciri-ciri Ahlus Sunnah wal Jamaah

Ustadz Abu Rusydan: Ciri-ciri Ahlus Sunnah wal Jamaah. Tidak harus menunjuk nama, siapa ahlus sunnah wal jamaah dapat ditandai dari ciri-ciri orang yang...

Jum'at, 24/11/2017 05:30 0

Indonesia

Ustadz Fadlan: Berhenti Gunakan Orang Irian untuk Kepentingan Politik

Ustadz Fadlan Garamatan buka suara terkait perkembangan situasi di wilayah Papua. Dia mendesak penggunaan orang Irian untuk kepentingan politik.

Kamis, 23/11/2017 21:56 0

Indonesia

TNI AL: Pesantren Menjaga Kedaulatan Negara

Staf Khusus Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Pertama Suprayitno Paendridayu mengunjungi Pondok pesantren Al Fatih Kaafah Nusantara (AFKN) Nuu Waar, Setu, Bekasi pada Kamis (23/11/2017).

Kamis, 23/11/2017 21:54 0

Indonesia

Seruan Tutup Freeport Iringi Aksi Pembebasan Sandera Papua

"Mereka meminta bahwa Freeport segera harus ditutup, militer Indonesia harus ditarik keluar dari Papua dan diganti dengan pasukan keamanan PBB," kata Panglima TNI.

Kamis, 23/11/2017 19:39 0

Khutbah Jum'at

Khutbah Jumat: Akhir Para Penentang Kebenaran Islam

Khutbah Jumat: Akhir Para Penentang Kebenaran Islam Khutbah Pertama: الحمد لله الذي أصلحَ الضمائرَ، ونقّى...

Kamis, 23/11/2017 14:18 0

Indonesia

Kasus Viktor Laiskodat Dihentikan? Ini Jawaban Polri

Menurut Karo Penmas Div Humas Polri, Brigjen Pol Rikwanto kasus politikus Partai Nasdem itu hingga kini masih dalam tahap penyelidikan.

Kamis, 23/11/2017 11:32 0

Video News

PKS Desak MKD Segera Proses Kasus Viktor

Politikus PKS, Mardani Ali Sera menegaskan bahwa publik tidak boleh melepaskan kasus Viktor Laiskodat. Ia menegaskan, jika belum puas dengan penanganannya saat ini, publik bisa melapor lagi.

Kamis, 23/11/2017 10:52 0

Indonesia

Jual Aset Negara, IRESS Usulkan Jokowi Dimakzulkan

KIBLAT.NET, Jakarta- Direktur IRESS, Marwan Batubara mengungkapkan landasan presiden bila melakukan penjualan aset ke asing....

Rabu, 22/11/2017 21:39 0

Close