... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

AS Sebut Akan Tetap di Suriah hingga ISIS Kalah

Foto: Mobil militer Amerika Serikat di Suriah/ilustrasi

KIBLAT.NET, Damaskus- Pemerintah Amerika Serikat berencana untuk mempertahankan kehadiran militernya di wilayah Suriah setelah kelompok teroris ISIS dikalahkan. Hal ini diungkapkan oleh salah seorang pejabat AS sebagaimana dikutip dari Reuters, Kamis (23/11/17).

Pemerintah AS menilai, dengan mempertahankan pasukannya di Suriah akan membantu menstabilkan masyarakatnya. Terkait jumlah personel tentara, kepala satuan tugas operasi khusus AS Mayjen James Jarrard mengungkapkan pada bulan Oktober hampir 4.000 pasukannya berada di tanah di Suriah.

Militer AS tidak akan meninggalkan Suriah hingga perundingan perdamaian di Jenewa selesai. “Kami tidak hanya akan pergi sekarang sebelum proses Jenewa telah usai,” kata Menteri Pertahanan AS, Jim Mattis kepada wartawan.

Perundingan damai di Jenewa yang akan digelar pada 28 November mendatang tersebut, bertujuan untuk menghentikan konflik Suriah. Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) melaporkan bahwa perang Suriah yang telah memasuki tahun ketujuh telah menewaskan sekitar 400 ribu orang.

Selain itu, lebih dari enam juta orang mengungsi di berbagai tempat. Dan sekitar lima juta orang melarikan diri ke negara-negara tetangga.

Sumber: Sputnik
Redaktur: Afriza DS


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Seruan Tutup Freeport Iringi Aksi Pembebasan Sandera Papua

"Mereka meminta bahwa Freeport segera harus ditutup, militer Indonesia harus ditarik keluar dari Papua dan diganti dengan pasukan keamanan PBB," kata Panglima TNI.

Kamis, 23/11/2017 19:39 0

Khutbah Jum'at

Khutbah Jumat: Akhir Para Penentang Kebenaran Islam

Khutbah Jumat: Akhir Para Penentang Kebenaran Islam Khutbah Pertama: الحمد لله الذي أصلحَ الضمائرَ، ونقّى...

Kamis, 23/11/2017 14:18 0

Indonesia

Kasus Viktor Laiskodat Dihentikan? Ini Jawaban Polri

Menurut Karo Penmas Div Humas Polri, Brigjen Pol Rikwanto kasus politikus Partai Nasdem itu hingga kini masih dalam tahap penyelidikan.

Kamis, 23/11/2017 11:32 0

Video News

PKS Desak MKD Segera Proses Kasus Viktor

Politikus PKS, Mardani Ali Sera menegaskan bahwa publik tidak boleh melepaskan kasus Viktor Laiskodat. Ia menegaskan, jika belum puas dengan penanganannya saat ini, publik bisa melapor lagi.

Kamis, 23/11/2017 10:52 0

Indonesia

Jual Aset Negara, IRESS Usulkan Jokowi Dimakzulkan

KIBLAT.NET, Jakarta- Direktur IRESS, Marwan Batubara mengungkapkan landasan presiden bila melakukan penjualan aset ke asing....

Rabu, 22/11/2017 21:39 0

Indonesia

Penjualan Aset Negara Dinilai Bermotif Rente dan Pencitraan

Penjualan aset negara dinilai dilatarbelakangi karena dua hal. Pertama, karena motif pemburuan rente. Kedua, karena politik pencitraan.

Rabu, 22/11/2017 21:16 0

Indonesia

Penghasilan Negara Jauh Lebih Kecil Bila Aset Jatuh ke Asing

Direktur Eksekutif Indonesian Resources Studies (IRESS), Marwan Batubara mengatakan bahwa sebenarnya Indonesia memiliki banyak cadangan Sumber Daya Alam (SDA).

Rabu, 22/11/2017 19:57 0

Indonesia

IRESS: Segelintir Orang Kuasai 45% Kekayaan Dunia

Direktur Eksekutif Indonesian Resources Studies (IRESS), Marwan Batubara menjelaskan perihal ketidakadilan global dalam sektor ekonomi.

Rabu, 22/11/2017 19:24 0

Indonesia

Reuni 212 di Monas, FPI: Habib Rezieq Akan Beri Tausiah

GNPF Ulama bersama dengan Presidium Alumni 212 berencana menggelar aksi reuni 212. Acara ini akan diadakan di lapangan Monumen Nasional, Sabtu 2 Desember mendatang.

Rabu, 22/11/2017 18:52 0

Indonesia

Beredar Isu Bendungan Katulampa Jebol, BPBD DKI: Itu Hoax

Curah Hujan yang akhir-akhir mengguyur wilayah Jakarta dan wilayah Bogor memang sempat membuat debit air di Bendung Katulampa meningkat.

Rabu, 22/11/2017 18:05 0

Close